Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hands-on: Melihat Isi Kotak Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

0 3.500

Samsung Electronics Indonesia baru saja resmi mengakhiri masa pre-order sebuah smartphone hasil kolaborasi spesial, yaitu Samsung Galaxy S20 Plus & Buds Plus edisi BTS. Pemesanannya telah diadakan mulai 15 Juni hingga 5 Juli 2020 kemarin. Bagi mereka yang telah melakukan pemesanan, smartphone dan perangkat earphone TWS tersebut bakal meluncur ke para pembelinya tepat pada tanggal 9 Juli mendatang.

Tanggal tersebut dirasa cukup tepat, mengingat itu adalah tanggal anniversary dibentuknya ARMY, alias nama dari penggemar Bangtan Boys atau biasa dipanggil dengan BTS. Kolaborasi antara Samsung dan BTS ini mempertegas komitmen Samsung untuk persembahkan masa depan dengan inovasi bermakna, serta pengalaman unik dan autentik dari BTS.

“Samsung Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition hadir untuk konsumen, khususnya para social expressor dan penggemar BTS (ARMY). Mereka yang ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka dan mereka yang inginkan momen dan berbagi konten autentik dengan teknologi yang terbaik,” kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Serba Lebih, Meski Belum Sempurna

Melihat Isi Kotak Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

Galaxy S20 BTS Edition hands-on event

Untuk meramaikan penjualan salah satu smartphone terbaik hasil kolaborasi ini, Samsung Electronics Indonesia mengajak beberapa rekan media termasuk Gizmologi untuk merasakan pengalaman membuka kotak Samsung Galaxy S20 Plus & Buds Plus edisi BTS. Tentunya, dengan protokol keamanan yang sangat ketat.

Acara dibuka oleh Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Ia menegaskan kalau kedua Samsung Galaxy S20 Plus edisi BTS punya keunggulan yang sama, ditujukan agar para ARMY dapat membuat konten mereka sendiri dengan kualitas terbaik. Lewat beberapa fitur kamera unggulan seperti Space Zoom, 8K Video Snap serta mode Single Take.

Boks Galaxy S20 Plus BTS Edition

Dari kotaknya saja, terlihat Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition dibuat berbeda. Kotaknya memiliki cover tambahan dengan logo ikonik khas BTS. Di dalamnya juga diberikan aksen berwarna ungu. Ketika dibuka, langsung disambut dengan smartphone-nya sendiri yang memiliki warna cukup spesial, didominasi warna ungu.

Kamera Galaxy S20 Plus BTS Edition Galaxy S20 Plus BTS Edition

Warna ini merupakan warna gradien yang berubah-ubah sesuai penangkapan cahaya, bisa ungu, bisa pula berubah menjadi biru. Pilihan warna ungu ditentukan karena warna tersebut merupakan ekspresi yang digunakan para ARMY untuk menyatakan cinta (“I purple you”, misalnya). Di bawah smartphone-nya, terdapat aksesori standar bawaan seperti charger, kabel USB-C dan earphone yang bersertifikasi dari AKG.

Bagian spesial terletak di kotak kecil di bagian atas smartphone, menyatu dengan tutup kotak. Di dalamnya, terdapat softcase bening dan ragam pernak-pernik khusus BTS. Pembeli akan mendapatkan kartu eksklusif masing-masing personil BTS serta selembar stiker dan plastik bening. Plastik ini dapat kamu tempel ke bagian bodi belakang smartphone terlebih dahulu sebelum stikernya, sehingga ketika bosan, bisa langsung melepas semua tanpa meninggalkan bekas.

Kelengkapan Galaxy S20 Plus Edisi BTS Kartu personil BTS

Ketika menyalakan smartphone, kamu akan langsung disambut oleh logo BTS berwarna ungu. Ya, tak hanya tampilan luarnya saja, bahkan Samsung juga berikan tema khusus di dalamnya. Plus, sebuah aplikasi khusus yang baru bisa diakses pada tanggal 9 Juli mendatang. Isinya adalah konten eksklusif yang disiapkan oleh BTS untuk para penggemar yang telah membeli smartphone ini.

Tampilan lockscreen Galaxy Buds Plus BTS Edition Aplikasi eksklusif Galaxy S20 Plus BTS Edition

Beralih ke produk aksesorinya, yaitu Galaxy Buds Plus BTS Edition. Sama seperti smartphone-nya, kotak perangkat edisi khusus ini dibuat lebih besar. Di dalamnya, Samsung berikan sebuah case edisi BTS, plus kartu yang serupa dengan isi paket Galaxy S20 Plus. Bedanya, masing-masing kartu menunjukkan personil BTS dengan menggunakan Galaxy Buds Plus.

Boks Galaxy Buds Plus BTS Edition Galaxy Buds Plus BTS Edition Case Galaxy Buds Plus BTS Edition

Wireless charging case Galaxy Buds Plus edisi BTS dibuat mengkilap dengan balutan warna ungu, lengkap dengan logonya. Di dalamnya, diberikan sentuhan aksen warna ungu pada touchpad, sementara bagian lain dibuat warna hitam, menambah kesan eksklusif.

Bakal Dijual Kembali 9 Juli Mendatang

Nah, bagi Gizmo friends yang kelewatan, atau mungkin baru tertarik membeli kedua perangkat ini, jangan sampai melewatkan penjualan dengan jumlah terbatas pada 9 Juli nanti. Samsung Electronics Indonesia kembali menawarkan Samsung Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition, masing-masing dijual seharga Rp17,499 juta & Rp2,999 juta. Kunjungi situs berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Dari kelengkapan foto di atas, gimana nih menurut Gizmo friends atau fans ARMY, sudah cukup keren belum tambahan aksesori yang diberikan oleh Samsung Electronics Indonesia? Diluar kolaborasi yang dijalin antara Samsung dan BTS, opsi warna baru ini cukup menarik dan menambah kesan premium dari Galaxy S20 Plus itu sendiri. Apalagi hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.


Beli Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com Lazada.co.id Shopee.co.id Blibli JD.ID Tokopedia.com