Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hands On: Smartphone Terbaru OPPO R17 Pro di Indonesia

Menyambut tahun baru 2019, OPPO Indonesia langsung melakukan gebrakan. Produsen smartphone terkemuka asal Negeri Tirai Bambu tersebut resmi meluncurkan produk terbarunya OPPO R17 Pro di Indonesia. 

OPPO R17 Pro merupakan perangkat yang dinanti kehadirannya oleh konsumen di Indonesia. Menurut pihak OPPO, seri R17 Pro membawa keunggulan pada sisi kameranya yang dilengkapi dengan smart lens dan mode foto malam yang dapat menghasilkan gambar jernih pada kondisi kurang cahaya. Selain itu, OPPO R17 Pro hadir dengan teknologi pengisian super cepat di industri saat ini, SuperVOOC Flash Charge.

Berikut ini adalah kesan singkat setelah mencoba smartphone OPPO R17 Pro saat peluncuranya kemarin (3/1/2019) di Jakarta.

Desain

Kesan pertama begitu menggoda. Ponsel ini langsung menarik perhatian dengan desain bagian belakangnya yang mewah. OPPO R17 Pro hadir dengan cangkang bergradasi seperti yang tengah tren, namun diberi sentuhan berbeda. Kala memiringkan bodi, ada efek warna berbeda yang terlihat, dari ungu ke biru. Selain itu terdapat siluet bentuk S tercipta di bagian tengahnya kian menambah daya tariknya.

Kamera

Related Posts
1 daripada 200

Kamera menjadi fitur yang paling ditonjolkan di ponsel ini. OPPO R17 Pro dirancang untuk memiliki keunggulan pemotretan malam hari. Maka tak heran jika waktu peluncurannya pun dipilih malam hari. Sehingga rekan media dan content creator bisa langsung mencoba kualitas kameranya. Dan benar saja,  saat saya mencobanya kamera di ponsel ini benar-benar handal.

Untuk melihat hasil foto-foto, silahkan kunjungi artikel ini (baca: Inilah Hasil Foto Malam Hari Kamera Smartphone OPPO R17 Pro) atau mengunjungi profil akun Instagram saya. Secara umum,  melalui ponsel ini pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih terang, detail, dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Secara spesifikasi, OPPO R17 Pro dibekali dengan sensor  Sony IMX 362 a dengan besaran 12 Megapixel dan teknologi dual-pixel, yang memungkinkan fokus kamera terjadi lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4-micron pixel mendukung foto malam hari yang lebih baik dan rendah noise.

Kamera ini memiliki diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4, mengingatkan pada fitur serupa yang lebih dulu ada yakni di Samsung Galaxy S9 series dan Galaxy Note9. Fitur diafragman ganda alias dual aperture ini dapat berubah secara otomatis untuk menyesuaikan momen pengambilan gambar dengan kondisi cahaya. Kemampuan diafragma tersebut dapat memastikan gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih, baik dalam kondisi terang maupun kurang cahaya.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga telah dilengkapi dengan Optical Image Stabilisation (OIS) yang dapat membuat pengambilan gambar lebih stabil. Serta lensa 7P yang dapat membuat gambar tampil lebih tajam untuk pemotretan malam hari. Dan yang tak kalah penting, AI Ultra-clear Engine, teknologi peningkatan kualitas gambar OPPO yang dapat menembus berbagai keterbatasan peranti keras, sehingga dapat memaksimalkan kualitas bidikan malam hari

 VOOC Flash Charge

Teknologi pengisian daya supercepat ini dapat mengisi penuh perangkat R17 Pro hanya dalam waktu 35 menit saja. Tentunya selain cepat, OPPO juga menjamin kemanan perangkat ini saat melakukan pengisian daya karena adanya 5 lapisan perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai dan perangkat itu sendiri.

Harga OPPO R17 Pro di Indonesia

Pihak OPPO Indonesia menjual seri R17 Pro dengan harga  Rp9.999.000 yang berarti sudah masuk dalam kategori premium. Pemesanan awal OPPO R17 Pro dilakukan mulai 4 – 16 Januari 2019 di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan beberapa mitra e-commerce. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapatkan cashback sebesar satu juta rupiah dan speaker JBL Clip 3. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan pada tanggal 17 Januari 2019.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.