Nokia G20 Resmi Masuk Indonesia, Android 48MP Harga Rp2,5 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Meski belum bisa seagresif kompetitor, HMD Global berupaya eksis dengan merilis produk baru. Lagi-lagi bukan flagship karena mungkin mereka belum “pede”, produk barunya ini adalah Nokia G20. Masuk di kelas midrange, harga Nokia G20 dipatok di kisaran Rp2 jutaan.

Untuk sebuh ponsel Nokia, seri G terbaru dengan desain khas Nordik ini memiliki masa pakai baterai lebih panjang. Menurut HMD Global, meski bukan flagship, tetapi seri G menjadi ponsel utamanya. Di mana komitmen sebagai pemanufaktur diperluas dan memunculkan yang terbaik dari yang ditawarkan kalangan industri, kepada sebanyak mungkin konsumen. Begitu klaimnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartphone Samsung Rp1 Jutaan, Layar Besar Baterai Awet

Stephen Taylor, Chief Marketing Officer, HMD Global mengatakan, ponsel Nokia bisa dipercaya untuk menikmati pengalaman keamanan dan bepergian jauh. Hal ini berkat kemampuan android yang unik dan masa pakai baterai yang telah dikenal banyak orang.

“Kami bangga dapat menemani konsumen kami hingga sejauh ini, dengan menciptakan ponsel-ponsel yang memungkinkan mereka memilikinya lebih lama, berkat keandalan perangkat kami baik dalam maupun luar. Apa yang kami capai melalui Nokia G20 merupakan sebuah ponsel yang benar-benar andal dengan masa pakai bateri lebih lama, artinya Anda tak perlu terus-terusan melakukan pengisian daya,” ucap Stephen dengan bangga.

Fitur Andalan

harga Nokia G20Smartphone kelas menengah di rentang harga Rp2-3 jutaan tergolong sangat kompetitif. Sehingga produsen smartphone pun berlomba-lomba menawarkan spesifikasi mumpuni untuk memikat pengguna yang sensitif dengan harga.

Dengan harga Nokia G20 di rentang tersebut, spesifikasi yang ditawarkan tergolong biasa saja. Bahkan mungkin terkesan kurang menarik perhatian jika hanya melandaskan pada spesifikasi utama saja. Smartphone ini dibekali kamera 48MP yang bukan Zeiss, sekadar cukup untuk mengabadikan foto dan video baik pada format widescreen maupun macro, hingga night mode dan portrait mode.

Bagian paling menarik tentu saja adalah OZO Audio karena bisa menghasilkan konten dengan kualitas audio yang mumpuni. Bagi yang menganggap audio adalah prioritas, ponsel ini layak masuk dalam daftar. Karena dengan OZO Audio, kita bisa merekam suara surround yang imersif.

Sementara itu layarnya 6.5” dengan resolusi HD+ tergolong cukup lebar untuk menonton konten multimedia ataupun bermain game. Untuk membuka layar ponsel, bisa memilih antara sensor sidik jari samping atau buka kunci wajah. Layarnya memang bukan AMOLED sehingga tidak mendukung in-display fingerprint seperti pada ponsel kekinian.

Sebagai perusahaan asal Finlandia, HMD Global tetap berpegang teguh pada tradisi mempertahkan desain khas Nordik. Nokia G20 hadir dalam dua pilihan warna, yang dapat diganti bagian chassis, yakni warna Night yang berkilau dan Glacier yang keren. Ini diklaim merupakan perpaduan antara keandalan ponsel Nokia yang terkenal dengan teknologi mumpuni.

Harga Nokia G20 di Indonesia

Kelebihan lain dari ponsel Nokia adalah pembaruan kemanan bulanan selama tiga tahun. Hal ini guna memastikan data tetap aman dan dua tahun pembaruan OS menjadikan Nokia G20 siap untuk peningkatan Android OS secara otentik dengan Android 12 dan selanjutnya.

Bagi yang ingin bernostalgia dengan ponsel asal Finlandia, Nokia G20 telah tersedia melalui beberapa ritel favorit. Juga hadir dengan promo menarik di Online Exclusive Launch mulai 9 Agustus 2021 di kanal Nokia.com, Tokopedia dan Eraspace. Hadir dalam konfigurasi RAM/ROM 4GB/64GB, harga Nokia G20 di Indonesia adalah Rp 2.499.000 dan pilihan warna Night dan Glacier.

Spesifikasi Nokia G20

CPU: Mediatek G35 8x A53 2.3GHz
Memori internal: 64 GB
RAM: 4 GB
Sistem operasi: Android 11
Kamera belakang:  48MP f/1.79 + 5MP UW + 2 MP Macro + 2 MP
Kamera depan:  8MP
Fitur kamera: Night mode | Portrait mode | OZO Audio
Dimensi: 76 x 9.2 x 164.9 mm
Layar: 6.5 inch 1600 X 720 HD+ LCD dengan V-notch
Tipe kabel: USB Type-C (USB 2.0)
Jaringan: GSM, WCDMA, LTE CAT4 (tidak support 5G)
Sensor: Akselerometer (G-sensor), Giroskop, Ambient, Sensor Jarak
Layanan lokasi: GPS/AGPS, GLONASS, Beidou
Konektivitas: WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0
Fitur: Buka Kunci Wajah,, Google Assistant
Baterai: 5050 mA
Cek harga smartphone Nokia di
Tinggalkan komen