alexa

7 Rekomendasi Smartphone Samsung Rp1 Jutaan, Layar Besar Baterai Awet

Sedang cari smartphone Android murah, tapi mereknya harus dari Samsung? Jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak seri smartphone Samsung 1 jutaan rupiah yang layak beli. Tinggal disesuaikan saja dengan bujet yang dimiliki, selain menentukan spesifikasi yang diperlukan tentunya.

Ya, nggak ada salahnya kok untuk membeli smartphone Samsung 1 jutaan rupiah. Beberapa alasannya, bisa seperti daya tahan yang memang dikenal baik. Karena termasuk merek yang paling dikenal, layanan purnajual smartphone Samsung juga terjamin, tersebar di seluruh Indonesia baik secara luring maupun daring. Sehingga tak perlu khawatir bila rusak sewaktu-waktu.

Baca juga: Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Dapatkan Jaminan 3 Tahun Update OS

Belum lagi berkat tampilan antarmuka One UI yang memang mudah digunakan, terutama untuk orang tua, dengan ikon aplikasi besar serta elemen di dalamnya yang dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan. Langsung saja, berikut daftar smartphone Samsung 1 jutaan rupiah terbaru di 2021.

Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core Android Go Sekolah dari RUmah

Jadi smartphone Samsung 1 jutaaan rupiah paling murah, harga jual Galaxy A01 Core saat ini bahkan di bawah sejuta aja. Hadir dalam dua varian memori, varian 1/16GB bisa kamu temukan dengan harga paling rendah Rp999 ribu di situs e-dagang kenamaan favorit. Sementara varian 2/32GB dibanderol sekitar Rp1,2 jutaan.

Layar 5,3 inci yang dimilikinya memang bukan yang paling besar, tapi masih sangat cukup untuk dipakai sekolah daring atau sekadar jadi perangkat sekunder. Gunakan cip MediaTek quad-core, sistem operasinya Android 10 Go edition. Punya kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP serta baterai 3,000 mAh.

Smartphone ini cocok buat Gizmo friends yang benar-benar inginkan smartphone Samsung termurah. Namun bila bujet sudah mencapai Rp1,2 juta, ada baiknya untuk melirik seri setelah ini, karena punya layar dan baterai yang lebih besar.

Samsung Galaxy A02 & M02

Kelengkapan Samsung Galaxy A02

Dirilis pada awal tahun 2021, Samsung Indonesia hadirkan seri Galaxy A02 lebih dulu, baru kemudian disusul dengan Galaxy M02 beberapa pekan setelahnya. Saya rangkum menjadi satu, karena perbedaan keduanya hanya ada pada opsi warna dan kapasitas memori; Galaxy A02 punya RAM lebih besar di 3/32GB (Rp1,399 jutaan), sementara Galaxy M02 di 2/32GB (Rp1,249 jutaan).

Sisanya? Sama persis. Dengan harga sangat terjangkau, kamu bisa menikmati layar yang sangat luas mencapai 6,5 inci HD+. Di depan, terdapat sensor kamera 5MP f/2.0, sementara di belakang ada setup dual camera dengan sensor 13MP f/1.9 & makro 2MP f/2.4. Baterainya tergolong besar di 5,000 mAh, sayangnya belum mendukung fast charging.

Karena menjalankan chipset MediaTek MT6739W quad-core, jangan berharap banyak terhadap performa duo smartphone Samsung ini. Bila memang membutuhkan lebih banyak aplikasi yang berjalan satu waktu alias multitasking, ada baiknya untuk memilih Galaxy A02 yang punya RAM 3GB.

Samsung Galaxy A11 & M11

Samsung Galaxy M11 samsung 1 jutaan

Sama seperti seri dengan nama identik sebelumnya, Samsung Galaxy A11 & M11 punya perbedaan yang minor. Namun bukan pada kapasitas memorinya, melainkan di kapasitas baterai. Galaxy A11 punya baterai 4,000 mAh, dibanderol kisaran Rp1,5 juta (3/32GB). Sementara Galaxy M11 dengan 5,000 mAh, harga jualnya relatif sama.

Karena baterai lebih besar, Galaxy M11 lebih tebal 1mm dengan bobot lebih berat 20 gram—membuat Galaxy A11 lebih cocok untuk yang ingin smartphone ramping dan ringan. Sisanya sama persis; layar 6,4 inci PLS dengan kamera punch-hole 8MP, setup tiga kamera 13MP lengkap dengan sensor ultra-wide 5MP, serta prosesor Snapdragon 450 octa-core.

Samsung Galaxy A02s

Edho Zell - Samsung Galaxy A02s

Punya banderol harga hampir sama dengan dua seri sebelumnya, Samsung Galaxy A02s hadir dalam dua opsi konfigurasi memori, dijual seharga Rp1,5 jutaan (3/32GB) & Rp1,8 jutaan (4/64GB). Harga tersebut adalah harga yang bisa kamu temukan di situs e-dagang, relatif lebih murah dari harga ritel resmi.

Bila dibandingkan dengan Galaxy A11, mungkin terlihat lebih jadul berkat layar depannya yang kembali gunakan Infinity-V display. Kameranya pun tak dilengkapi sensor ultra-wide, hanya ada depth dan makro. Sementara dimensi layarnya 6,5 inci dengan prosesor Snapdragon 450.

Yang ditingkatkan ada pada bagian baterainya. Selain kapasitas besar di 5,000 mAh, Galaxy A02s sudah gunakan desain port USB-C lebih modern. Ditambah dukungan fast charging 15W yang bakal membantu percepat proses pengisian dayanya.

Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12

Jadi smartphone Samsung 1 jutaan rupiah paling ‘mahal’, Samsung Galaxy M12 membawa spesifikasi layar yang awalnya hanya dimiliki flagship, turun ke kelas entri. Pasalnya, layar besar 6,5 inci di depan sudah dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Membuat pergerakan konten terlihat lebih halus.

Baterai 5,000 mAh di dalamnya juga sudah mendukung fast charging 15W, sementara cipnya gunakan Exynos 850 octa-core rancangan sendiri. Cip tersebut sudah gunakan fabrikasi 8nm, sehingga lebih hemat daya. Di belakang, terdapat empat kamera lengkap dengan sensor utama 48MP, cocok untuk bikin konten dari smartphone.

Samsung Galaxy M12 dijual dalam dua konfigurasi memori; 3/32GB (Rp1,699 jutaan) dan 4/64GB (Rp1,999 jutaan). Tidak ada masalah bila ambil varian termurah, karena disediakan slot kartu microSD sampai kapasitas 1TB.

Beli perangkat Samsung secara online di:

SHOPEE Lazada TOKOPEDIA

Tinggalkan komen