Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy A01 Core, Android Go Harga Sejutaan

0 7.431

Beberapa waktu yang lalu, kami pernah mengulas tentang bocoran Galaxy A01 Core yang beredar di dunia maya. Hari ini, perangkat tersebut resmi diperkenalkan oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Samsung Galaxy A01 Core adalah smartphone entry level yang hadir dengan sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, SEIN, mengatakan pihaknya sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk Generasi Z sangat beragam. Untuk itu itu dihadirkan Samsung Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen.

“Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. Samsung Galaxy A01 Core ini harga sejutaan buat sejuta gaya,” ujar Irfan dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (18/7).
Baca juga:  Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bakal Bawa Fitur S-Pen Baru

Samsung Galaxy A01 Core Pakai Android Go

Samsung Galaxy 01 CoreUntuk memaksimalkan pengalaman pengguna, Samsung Galaxy A01 Core didukung sistem operasi Android Go yang dikombinasikan dengan prosesor entry level Mediatek MT6739. Kombinasi ini memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai. Selain itu sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat bagi yang bujetnya pas-pasan.

Karena memakai Android Go, aplikasi yang dihadirkan pun yang versi ringan. Karena itu, jangan berharap tampilan audio visual yang imersif dari perangkat ini. Terlebih mengharapkan kinerja yang ngebut dipakai main gaming berat.

Beberapa aplikasi yang tersedia misalnya Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube. Youtube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat. Selain itu ada juga Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam fitur esensial yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+. Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment.

Pengguna juga dapat lebih puas dan nyaman dalam menikmati aktivitas browsing untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan seputar gaya hidup masa kini. Kesemua aktivitas tersebut didukung dengan daya baterai 3.000 mAh yang mampu menemani aktivitas lebih lama.

Kamera dan Memori Ala Kadarnya

Hp murah Samsung ini juga sudah memiliki kamera walau keberadaan lebih ke fungsi pendukung saja. Samsung Galaxy A01 Core dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2) yang membantu pengguna untuk menangkap berjuta aksi kreatif pada mode foto maupun video. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4). Sudah cukup sekadar untuk mengabadikan momen penting.

Untuk menyimpan konten foto dan video, ponsel ini menyediakan memori internal berkapasitas 16GB. Sangat kecil untuk ukuran saat ini, untungnya mendukung penyimpanan slot eksternal hingga 512GB. Sementara itu RAM yang disediakan adalah 1GB sehingga memang cocoknya dipasangkan dengan Android Go. Di mana pengguna diharapkan tidak menginstall terlalu banyak aplikasi di dalamnya.

Samsung Galaxy A01 Core memiliki fitur Smart Manager untuk mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi antara lain: Menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File. Hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card eksternal.Samsung Galaxy 01 Core kamera

Desain Atraktif

Meneruskan tradisi Samsung Galaxy A series, Samsung Galaxy A01 Core hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah yang stylish. Smartphone ini hadir dengan tampilan desain rhytmical pattern yang slim dengan ketebalan 8,6 mm.

Antarmukanya memakai One UI yang menghadirkan tampilan premium serta simple, sehingga bernavigasi di Galaxy A01 Core dapat dilakukan dengan satu tangan. Dynamic Screen Timeout, yang berfungsi mengunci layar smartphone saat pengguna tidak menggunakan smartphone pada beberapa saat juga disematkan sehingga memberikan keamanan lebih bagi pengguna.

Samsung Galaxy A01 Core juga menghadirkan aplikasi dan layanan penting antara lain aplikasi Samsung Member untuk memperoleh informasi penting tentang cara memaksimalkan fungsi dan kinerja smartphone  yang dimiliki, fitur live chat, remote service hingga layanan call center. Juga layanan Samsung Visual Consultant juga turut dapat dimanfaatkan pengguna Galaxy A01 Core saat dibutuhkan.

Harga Samsung Galaxy A01 Core

Smartphone ini hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21 – 23 Juli 2020 mendatang. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp. 999.000,- saja dari harga normal Rp. 1.099.000,-.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB/ bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp. 20.000,-, Layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp118.000,-, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Spesifikasi Galaxy A01 Core

Layar : 5.3” HD+ IPS Infinity Display
Prosesor: MediaTek MT 6739
CPU: Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
GPU: Andreno 505
Sistem operasi: Android Go
Kamera Belakang: 8MP (F 2.2)
Kamera Depan: 5 MP (F 2.4)
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz),  Bluetooth® v 4.2, USB 2.0,
Lokasi: GPS, Glonass
Memori: RAM 1GB
Storage: 16GB
Baterai: 3,000 mAh

Cek Harga Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com Lazada.co.id Shopee.co.id Blibli JD.ID Tokopedia.com