Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Infinix S5, Smartphone Sub-Flagship Harga Rp2 Juta

Sub-flagship. Itulah kategori baru yang disematkan Infinix pada produk terbarunya ini. Smartphone Infinix S5 ini menawarkan penampilan mewah dengan harga terjangkau. Padahal memang konsep seperti ini yang selalu ditawarkan produsen seperti Infinix dan sekelasnya.

Satu hal yang paling ditonjolkan di Infinix S5 adalah memiliki layar Punch Hole ala smartphone flagship untuk mengajak para konsumen merasakan sensasi mewah nan elegan. Kemudian dibuatlah tagar #AutoMewah. Menurut Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, InfinixS5 merupakan smartphone terbaik di kelasnya yang mampu melengkapi kebutuhan pengguna, baik untuk hiburan maupun kebutuhan membuat konten kreatif.

“Tidak hanya pada performa kamera dan layar punch hole-nya saja, namun pada desain bagian belakang, Infinix S5 terinspirasi dari burung Quetzel untuk menambah kesan mewah. Karena itu kami mengajak para X-fans untuk tidak hanya mendapat kepuasan saat berfoto, namun juga sensasi berbeda saat menggenggam Infinix S5,” ujar Sergio.

Baca juga: Infinix Smart 4, Smartphone Kekininan dengan Harga Rp1 Jutaan

Fitur Infinix S5

spesifikasi infinix S5Smartphone ini mengandalkan layar besar berukuran 6,6″ dengan punch hole seperti flagship Galaxy S10. Resolusinya cukup HD+ saja, belum Full HD, apalagi 2K atau 4K. Kemudian dapur pacunya memakai chipset Mediatek Helio P22 berkecepatan Octa-core 2.0 GHz 12 nm yang dirancang untuk smartphone kelas menengah. Dipadu dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM mencapai 128GB serta baterai besar 4000 mAh.

Related Posts
1 daripada 224

Saat beberapa produsen smartphone makin fokus ke pengembangan kamera belakang untuk foto dan video, Infinix S5 masih asyik bermain di selfie. Produsen smartphone asal Hong Kong ini bahkan sampai mengadakan kontes 1000 AI Night Selfie untuk para X-fans, sebutan bagi para pengguna smartphone Infinix. Ponsel ini  memiliki fitur AI Beauty terbaru untuk hasil selfie yang maksimal. Dimana pengguna mampu menyesuaikan beberapa bagian pada wajahnya, ditambah lagi dengan pilihan stiker dan AR emoji.

Sedangkan pada kamera belakang, Infinix S5 memiliki empat kamera seperti ponsel kekinina. Konfigurasinya adalah 16 MP dengan aperture F/1.8, kamera kedua 5 MP yang berfungsi sebagai lensa ultra wide angle dan macro. Ketiga lensa depth of field 2 MP dan terakhir lensa QVGA AF. Kamera juga dilengkapi dengan Quad-Flash Light untuk memperkuat pencahayaan di waktu kondisi kurang cahaya. Bagaimana kualitas sebenarnya? Terus terang saya belum mencobanya.

Harga Infinix S5

Infinix S5 dijual secara eksklusif di e-commerce Lazada bertepatan dengan Harbolnas 12 Desember 2019. Smartphone dipasarkan dengan harga Rp1.999.000 yang telah dilengkapi juga dengan kartu Pra-bayar Smartfren kuota 360GB selama 2 tahun.

INFINIX S5 juga akan hadir dengan varian lainnya yakni, Infinix S5 Lite dengan harga perkenalan 1.5 jutaan yang akan dijual setelah Harbolnas 12.12 nanti.

Spesifikasi Infinix S5

Chipset: Mediatek Helio P22, Octa-core 2.0 GHz 12 nm
Memori: RAM 6GB ROM 128GB
Layar: 6.6” IPS HD+ Punch Hole Display
Kamera depan: 32 MP AI In-Display Camera
Kamera belakang: 16 MP + 5 MP + 2 MP + QVGA AF dengan Quad-Flash Light
Slot: Triple-slot dengan Dedicated Micro SD Storage hingga 128 GB
Security: Fingerprint & Face Unlock
Baterai: 4000 mAh dengan XCharge 10W
Antarmuka: XOS5.5 based Android 9 Pie
Bonus: Gratis Jelly Case
Gratis Screen Protector