Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Terungkap! Ini Smartphone F7 Hasil Kolaborasi OPPO dan Shiseido

0 182

Sudah tahu dong ya OPPO merupakan vendor smartphone terkemuka. Shiseido sudah lama dikenal sebagai produsen kosmetik dan produk kecantikan asal Jepang. Belakangan keduanya mengumumkan bekerjasama. Seperti apa ya jadinya hasil kolaborasi OPPO dan Shiseido nantinya?

Kolaborasi OPPO dan Shiseido, dua produsen yang sama-sama jago di ranahnya ini pertama kali bocor di halaman keduanya di situs e-commerce Lazada. Setelah laman kerjasama keduanya hadir, kini OPPO pun merilis gambar perangkat edisi OPPO dan Shiseido pekan ini.

Ilustrasi perangkat Warna Putih
Ilustrasi perangkat warna putih

Rupanya, kolaborasi OPPO dan Shiseido akan berwujud perangkat edisi khusus, sama seperti yang pernah diterapkan pada F5 Dashing Blue. Rencananya, hasil kolaborasi OPPO dan Shiseido akan diumumkan secara resmi pada 23 Mei 2018.

Dari gambar yang terpampang pada tautan http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat bentuk kemasan edisi smartphone OPPO dan Shiseido tersebut. Pada kemasan tersebut terlihat adanya aksen pola potongan berlian dan sebagian besar kemasan menggunakan warna dasar putih. Ini bisa saja mengindikasikan bahwa OPPO akan mengeluarkan perangkat dengan motif pola potongan berlian berwarna putih.

Memang, belum ada informasi lanjut mengenai detail produk kolaborasi OPPO dan Shiseido ini, yang pasti di dalam kemasan konsumen akan mendapatkan kedua produk baik perangkat smartphone dari OPPO mau pun produk kecantikan dari Shiseido.

Baca juga: OPPO A3 Hadir dengan “Poni” dan Android Oreo Teranyar

Tak mengherankan mengetahui kolaborasi OPPO dan Shiseido terjalin. Hal ini disebabkan keduanya mempunyai target konsumen yang sama, yakni kalangan anak muda.

OPPO selama ini berusaha menghadirkan smartphone yang menyasar kebutuhan kids zaman now, yang selalu haus akan eksistensi di dunia maya melalui visual yang ciamik. Maka dari itu, smartphone OPPO dibekali fitur kamera selfie yang dilengkapi AI Beauty 2.0 yang dapat menghasilkan foto secara personal karena adanya 296 titik pengenalan wajah yang dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit.

Di lain pihak, Shiseido telah lama dikenal sebagai produsen produk kulit dan kecantikan kelas menengah ke atas. Salah satu produk andalannya, yakni skin care atau perawatan kulit cocok digunakan untuk kalangan anak muda.

Melihat pola kolaborasi sebelumnya, OPPO agaknya tidak akan melepas perangkat ini jauh dari harga perangkat yang sudah beredar. Selain itu, sudah tentu OPPO akan menjual perangkat ini dalam waktu dan jumlah yang terbatas, seperti pada F5 Dashing Blue yang habis terjual 100 unit dalam waktu 2 menit.

Mari kita tunggu Gizmo lovers, apakah strategi kolaborasi OPPO dan Shiseido akan manjur menarik konsumen. Yang pasti bagi kalian pencinta salah satu atau keduanya, boleh nih ditunggu untuk koleksi yang terbatas jumlahnya.