Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gandeng Boyband BTS, LG Siapkan Smartphone K9 Seharga Rp1,3 Jutaan

Paska merilis LG G7 ThinQ, vendor yang berpusat di Korea Selatan, LG Mobile Communications Indonesia bersiap menelurkan andalan baru, LG K9. Sementara G7 ThinQ menyasar kelas premium, brand baru ini nantinya dilepas dengan harga terjangkau, yakni Rp1.399.000.

Meski dibanderol dengan harga yang murah, LG K9 bukan berarti mengusung spesifikasi murahan. Berbagai fitur andalannya membuat ponsel ini layak dipertimbangkan bagi yang memiliki anggaran pas-pasan. LG K9 ini sendiri merupakan smartphone dengan harga di bawah Rp1,5 juta pertama LG pada tahun ini.

LG K9 sudah membekali diri dengan layar berkualitas High Definition berbentang 5 inci. Dengan display yang cukup luas ini, pemakai bakal puas menikmati sajian apa pun yang ada di gawai mereka.

Kamera belakang smartphone ini berkekuatan sensor 8MP sementara ada kamera bersensor 5MP untuk memuaskan dahaga para pengabdi selfie. Gegas performa LG K9 diperoleh dari dukungan kapasitas RAM 2GB. Untuk urusan dapur pacu, LG menyerahkannya pada Snapdragon 212 besutan Qualcomm.

Guna menggencarkan penjualan LG K9 nanti di kalangan K-Popers Indonesia, LG menggandeng boyband ngetop Korea Selatan, BTS. LG melengkapi paket penawaran K9 nantinya dengan berbagai pernak-pernik boyband yang namanya semakin melejit pasca memenangi Top Social Artist of the Year pada 2017 Billboard Music Awards. Termasuk di dalam ‘serba’ BTS ini yaitu keberadaan wallpaper, themes bahkan ringtone spesial BTS.

Boyband BTS. Foto oleh thedailybeast.com
Related Posts
1 daripada 212

Tak hanya itu, LG menyatakan, saat peluncurannya nanti bakal pula menyertakan berbagai pernik-pernik BTS lain sebagai kejutan dalam paket penjualannya. “Dengan berbagai rupa hal serba BTS memenuhi di dalamnya, dapat dikatakan LG K9 menjadi smartphone BTS yang disiapkan untuk lebih dapat menjangkau para penggemarnya di seluruh Indonesia,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Ia mengatakan kolaborasi LG dengan BTS mengawal hadirnya smartphone perdana LG yang bertujuan mendorong semakin banyak orang beralih pada smartphone.

“Tingkat harga rasional dari pabrikan terpercaya dengan berbagai nilai tambah hasil kolaborasi LG dengan BTS menjadi kekuatannya menjangkau lebih banyak orang,” katanya.

Hingga saat ini pihak LG belum menyebut tanggal pasti kapan LG K9 ini akan mulai bisa dibeli oleh konsumen di tanah air. Yang pasti, smartphone kelas entry level ini akan mulai tersedia sebelum akhir semester pertama pada tahun ini.

Pihak LG akan menggandeng pemasar daring agar bisa secara gampang dibeli oleh publik. “Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Selain produk yang berkolaborasi dengan BTS, kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam peluncurannya,” ujar Heegyun Jang.

Baca juga: Siap-Siap! Pre Order LG G7 ThinQ di Indonesia Mulai Pekan Depan