Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Siap-Siap! Pre Order LG G7 ThinQ di Indonesia Mulai Pekan Depan

0 352

Smartphone LG G7+ThinQ akan siap dilepas di pasaran Indonesia. Seminggu paska konfirmasi penjualan ponsel ini di tanah air, pre order LG G7 ThinQ pun dibuka. Selama 22 hingga 30 Mei, Gizmolovers yang membeli ponsel pintar seharga Rp11.499.000 ini bakal membawa pulang cash back dan paket khusus termasuk kelengkapan aksesoris yang total nilainya mencapai Rp4 juta.

Pre order LG G7+ThinQ dikonfirmasi oleh pihak LG Mobile Communications. Gawai ini merupakan ponsel pertama LG yang menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence atau AI. Demi memuluskan penjualan, pre order LG G7+ThinQ akan menggandeng 14 pemasar, baik online mau pun offline.

Sebelum melakukan pre order LG G7+ThinQ, ketahui dulu yuk spesifikasinya.

LG G7+ThinQ mengandalkan “dapur pacu” yang sudah terkini, yakni Snapdragon™ 845 bikinan Qualcomm. Tanda “Plus” bukannya tanpa makna. LG G7+ ThinQ menandai dirinya sebagai varian tertinggi pada seri tersebut yang mempunyai kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas bawaannya yang mencapai 128 GB.

Penampakan detil LG G7 ThinQ

LG G7 ThinQ mempunyai desain layar yang sudah FullVision berbentang 6,1 inci QHD+. Ponsel ini turut mengadopsi tren “poni” tetapi bedanya di LG G7 ThinQ ini si “poni” bisa disembunyikan. Dengan demikian layar benar-benar bisa terlihat utuh dalam format FullVision.

Kecanggihan fitur AI turut digarisbawahi dalam pre order LG G7+ThinQ ini. Menurut LG, pilihan perangkat keras dengan spesifikasi tertinggi dan seri prosesor paling mutakhir ini dikatakan sengaja dibuat untuk menciptakan pengalaman penggunaan pada tingkat tertinggi bagi seluruh fitur AI di dalamnya.

“Di tengah mulai maraknya pabrikan yang latah memberi klaim AI pada smartphonenya, LG G7+ThinQ kami menawarkan sematan fitur AI yang bukan sekedar tren,” kata Heegyun Jang, Kepala LG Mobile Communications Indonesia.

“Namun benar-benar memberi manfaat dan kenyamanan penggunaan berbagai fungsi fundamental,” ujar Heegyun Jang.

Salah satu fitur AI yang menonjol dalam LG G7+ThinQ ini adalah AI CAM. Fitur ini dapat mengenali berbagai obyek dan situasi pada gambar yang tertangkap pada pratinjau. Tak hanya mengenali objek, AI CAM akan melakukan analisis lanjut untuk mengoptimalkan kualitas hasil foto berdasarkan obyek.

Tak ketinggalan, LG G7+ThinQ mengikuti tren fotografi kekinian yang fokus pada hasil jepretan bagus dalam cahaya minim atau low light. Algoritma AI pun akan bekerja otomatis menyesuaikan pengaturan kamera saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah. Keberadaan teknologi bernama Super Bright Camera ini akan memberi tingkat kecerahan gambar hingga empat kali lipat dibanding foto yang biasa dihasilkan dalam kondisi cahaya redup.

Sementara pada sektor audio, LG G7+ThinQ membawa Boombox Speaker, inovasi yang memanfaatkan ruang dalam smartphone ini sebagai tabung resonansi memberi kekuatan dan kedalaman bass hingga dua kali lipat dibanding audio smartphone lain ketika tanpa tambahan speaker eksternal. LG G7+ThinQ juga akan menawarkan DTS:X untuk mengalirkan suara 3D bagi seluruh konten dengan kanal audio 7.1 channel pada penggunaan earphone.

Pre order LG G7+Thin Q menawarkan paket penjualan spesial, yang kelengkapan wireless charger, quick cover dan earphone B&O. Disamping itu, LG pun memberikan garansi 1 tahun yang khusus untuk menjamin panel LCD layarnya yang memiliki nilai kisaran 2 juta. Keseluruhan paket ini masih ditambah dengan cashback yang nominalnya hingga Rp800 ribu.

Baca juga: LG G7 ThinQ Resmi Meluncur dengan Kecerdasan Buatan & Spesifikasi Gahar

Gizmo lovers yang tertarik melakukan pre order LG G7 ThinQ bisa melirik ke salah satu 14 toko ini, yang termasuk di dalamnya Blibli, dinomarket, Erafone.com, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Pre order LG G7 ThinQ ini juga tersedia di jaringan toko Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda dan Apollo.