Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Luna Simo G50, Smartphone dengan Internet Tanpa Kartu SIM dan Wifi

1 18.698

Luna sudah lama tak terdengar kabarnya. Bukan, maksudnya bukan artis Luna Maya, melainkan Luna smartphone. Produsen ini mengaku berasal dari Korea Selatan, meski kemungkinan di sana sudah tenggelam. Di awal tahun 2020 ini, mereka meluncurkan smartphone baru di Indonesia yakni Luna Simo G50.

Pada siaran pers yang diterima Gizmologi, smartphone anyar ini disebut memiliki sederet fitur canggih sudah tertanam dengan sempurna. Suryadi Willim, Marketing Manager Luna Indonesia yang sekaligus memiliki jabatan yang sama di Evercoss, menjelaskan peluncuran produk ini untuk menandai tren baru smartphone di tahun 2020, dimana konsumen bisa internetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal Wifi.

“Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi intenet. Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri. Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet,” ujar Suryadi.

SIMO sendiri sebelumnya pernah menggandeng Wiko, merek smartphone yang mengaku asal Perancis. Namun kini smartphone Wiko seperti hilang dari peredaran. Sudah tidak ada produk baru yang dirilis, meski tidak ada kabar hengkang atau tidak.

Baca juga: Wiko Tommy3 Series Tampil Beda dengan Fitur Virtual SIM Card SIMO 

Spesifikasi dan Harga Luna Simo G50

Luna Simo G50 spesifikasi dan hargaDengan teknologi virtual SIM Card dari Simo, memungkinkan smartphone Luna Simo G50 terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi. Smartphone ini  akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna berada  bahkan hingga 130 negara di dunia.

Untuk memberikan benefit extra kepada konsumen, SIMO menyiapkan paket spesial untuk pengguna baru di smartphone Luna Simo G50. Penawaran tersebut adalah ada gratis WhatsApp UNLIMITED selama 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp145.000,- atau kuota 4.000 GB seharga Rp200.000,-. Paket ini sudah tersedia dan bisa dibeli di dalam aplikasi SIMO.

Jika lebih nyaman memakai kartu SIM, apakah bisa? Tentu saja. Karena ponsel ini mendukung dual SIM 4G LTE. Namun jika ingin memakai SIMO juga, maka hanya satu SIM yang bisa dipakai.

Luna Simo dibekali dengan layar waterdrop Full View 6.08 IPS rasio 19.5:9 yang kekinian. Dimensi smartphone tetap kompak dengan layar semakin lega. Informasi yang ditampilkan juga menjadi lebih luas seperti saat browsing, membaca e-book, menonton video, bermain games, menggunakan navigasi, hingga saat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan atau Split Screen.

Dari sektor kamera, Luna Simo dibekali sensor 13 MP SONY IMX 135 dan kamera depan 5 MP akurat dengan teknologi AI.  Pengguna juga bisa mengatur setting kamera yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam

Pada bagian dapur pacunya, Luna SIMO dibekali RAM 3GB dan prosesor Helio P23 Octa Core yang dikenal sebagai chipset untuk kelas menengah ke bawah. Sementara sistem operasinya memakai Andorid 9 Pie. Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh yang cukup besar. Namun masih belum disertai pengisian daya cepat.

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, memang terlihat menyasar segmen entry level. Hal ini semakin ditegaskan dengan harga yang dipasarkan. Luna Simo dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni Rp. 1.399.000.

Di harga yang sama, Luna Simo G50 harus bersaing dengan kompetitornya yang cukup agresif di pasar yaitu Xiaomi dengan Redmi 8 series. Infinix Smart 4 dan Realme C2 juga bersaing di level harga yang sama. Jadi, kamu pilih mana?

Kelebihan
– Virtual SIM Card
– Harga terjangkau
– Layar cukup bagus
– Desain kekinian
Kekurangan
– Hasil kamera biasa saja dengan sensor kamera low-end
– Prosesor low-end kinerja standar
– Tidak ada NFC
Beli Luna Simo G50 di E-Commerce
Shopee
Lazada