Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LUNA X Prime Resmi Diperkenalkan, Apa Keunggulannya?

Smartphone merek Korea yang dibawa ke Indonesia lewat Evercoss, LUNA, kembali merilis produk terbarunya. LUNA X Prime resmi diperkenalkan di Jakarta (25/7) . Smartphone yang memiliki fitur premium ini diyakini dapat menarik perhatian di segmentasinya dengan banyak keunggulan.

Berlayar poni atau notch, LUNA X Prime menghadirkan smartphone dengan rasio 19:9 dan beresolusi FHD+. Selain itu , layar poni ini juga diperkuat dengan layar kaca Corning Gorilla Glass.

Fitur premium, seperti AR Emoji dan Wireless Charging pun disematkan pada smartphone besutan LUNA ini. AR Emoji yang dimiliki, dapat membuat stiker akan gambaran diri si pengguna. Stiker tersebut juga dapat bergerak sesuai dengan gerakan kepala dan mimik dari si pengguna tersebut.

Selain Wireless Charging, X Prime ini juga mempunyai fitur Fast Charging yang membuat smartphone dapat terisi penuh dengan cepat. Dalam waktu satu jam saja, baterai sudah terisi hingga 80%. Dan untuk ketahanan, baterai dengan kapasitas 3000 mAh itu dapat bertahan seharian dari pagi hari saat bangun hingga pukul 8 atau 9 malam. Tidak heran jika baterai menjadi unggulan utama yang terus diangkat oleh LUNA X Prime ini.
Baca jugaLUNA G8 Tantang Huawei Nova 2i dengan 4 Kamera dan Full View Display

Kemudian, untuk menjawab kebutuhan pasar yang membutuhkan smartphone premium dengan peforma lancar, LUNA X Prime menggunakan Chipset Helio P60.

Arthur Wang, Senior Director Coorperate Sales Asia & Africa MediaTek, berujar bahwa, Helio P60 telah mengubah harapan konsumen dengan menghadirkan fitur AI dan kamera canggih ke segmen mainstream. Dirancang khusus untuk aplikasi AI terbaru Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI untuk mendukung fitur seperti peningkatan fotografi secara real-time dan pengenalan wajah.

Related Posts
1 daripada 214

“Menggabungkan kinerja inti besar dengan desain hemat energi, Helio P60 menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk perangkat New Premium seperti LUNA X Prime,” tegas Athur.

Sektor keamanan pada smartphone ini juga lebih ditingkatkan dari seri sebelumnya, yaitu pada fitur face unlock.

Face unlock yang dimiliki dapat membaca titik 3D si pengguna, sehingga layar smartphone hanya dapat dibuka oleh si pengguna asli. Tetapi tidak dapat terdeksi jika dibuka dengan foto si pengguna maupun saat si pengguna menutup mata.

Lalu, selain face unlock, juga ada Dark Face Unlock. Jadi, meskipun dalam keadaan gelap, smartphone tersebut dapat tetap dibuka karena terdapat infared yang membantu dalam pencahayaan.

Untuk kamera, LUNA X Prime juga menanamkan teknologi AI. Sehingga terdapat kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 16 MP dan 5 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Hal ini membuat kamera tidak hanya menghasilkan gambar yang artistic namun juga dengan otomatis dapat menyesuaikan gambar dengan warna yang pas. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, hasil tangkapan kamera akan terlihat lebih cerah dan bagus. Selain itu, kamera depan maupun kamera belakang juga dapat menghasilkan foto bokeh.

LUNA X Prime dijadwalkan akan launching secara eksklusif bersama Shopee pada tanggal 1 Agustus mendatang dengan harga Rp3.999.000,-. Untuk pembelian melalui shopee, anda akan mendapatkan promo khusus yaitu Free Wireless Charging senilai Rp 300 ribu.