Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LUNA X PRO Andalkan 3 Kamera dan Chipset Helio P22, Harga Rp1,4 Jutaan

0 15.453

Lama tak terdengar, Luna Smartphone mencoba untuk tampil kembali. Merek smartphone yang merupakan sub-brand dari Evercoss ini terakhir merilis produk pada awal tahun lalu dengan Luna Simo G50. Kini, mereka kembali merilis produk anyar, Luna X Pro.

Varian terbaru ini mengadopsi 3 kamera pada bagian belakangnya dengan sistem AI (Artificial Intelligent) untuk menghasilkan foto yang optimal. Bukan hal baru karena kebanyakan smartphone Android pun telah mengadopsi teknologi tersebut, bahkan lebih jauh lagi.

Kendati demikian, Luna menyebut bahwa smartphone barunya ini mendapat respon pasar yang cukup baik ditengah masa pandemi.  Hal ini diungkapkan oleh Suryadi Willim, Marketing Manager LUNA Smartphone yang mengatakan bahwa pada awal peluncurannya mendapatkan respon yang baik dilihat dari ribuan unit terjual dalam hari pertama melalui rekan-rekan distribusi LUNA.

Baca juga: realme C15 Siap Rilis 28 Juli, Bawa Baterai 6.000 mAh & 4 Kamera Utama

Fitur Andalan 

LUNA X Pro spesifikasiMengikuti tren teknologi kamera yang baru, LUNA menghadirkan 3 kamera pada bagian belakang. Spesifikasinya adalah 13 MP pada kamera utama dengan fitur Auto Focus, lampu flash LED, dan sensor SONY IMX 135. Konfigurasi tersebut agar bisa menangkap cahaya dengan baik sehingga dapat menghasilkan hasil foto yang cerah dan juga tajam. Meski dengan penggunaan sensor kamera entry level, kami tidak yakin kualitasnya akan istimewa.

Selain itu 3 kamera pada bagian belakang LUNA X PRO masing-masing dilengkapi teknologi AI. Teknologi ini dapat menyesuaikan serta menaikkan kualitas gambar foto yang dihasilkan, walaupun difoto saat situasi yang kurang optimal.

Desain LUNA X PRO terlihat menawan dari segi tampilan disetiap sisinya. Di bagian dalamnya, spesifikasi dapur pacunya dipersenjatai chipset Mediatek Helio P22 Octacore dengan kecepatan hingga 1, 8 GHz. Ini adalah chipset keluaran dua tahun lalu yang banyak dipakai pada ponsel kelas menengah ke bawah.

Chipset ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game di smartphone dipadu dengan kapasitas memori RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sementara itu baterainya sebesar 4100 mAh tanpa dibekali fast charging.

Layar smartphone LUNA X Pro yang luas dengan ukuran 6.088” dan menggunakan teknologi Water Drop Screen cukup nyaman digunakan untuk menonton ataupun bermain game. Karena LUNA X Pro menggunakan layar OGS dengan pixel yang rapat sehingga menghasilkan kualitas gambar yang lebih cerah dan tajam (High Definition). Selain itu pada kaca smartphone LUNA X Pro dilapisi pelindung layar tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Harga Luna X Pro

Selain fitur unggulan di atas, LUNA X Pro masih memiliki fitur lainnya seperti Face Unlock, Support OTG, Konetivitas 4G LTE, dan Dual SIM. Pihak Lunna menyebut ponsel ini dibuat dengan sangat memperhatikan tampilannya agar terlihat elegan namun juga baik di spesifikasi hardware-nya.

“Bisa dikatakan LUNA X pro adalah perpaduan antara sebuah seni dengan teknologi yang membuat penggunanya tampil beda dan tetap produktif,” ujar Suryadi. Jika ingin memilikinya, smartphone LUNA X Pro dibanderol dengan harga Rp1.449.000.

Spesifikasi Luna X Pro

– Layar : 6.088” IPS HD+ Waterdrop Screen Ratio 19.5:9
– Processor : MediaTek Helio P22  Octa Core
– Memory : 4GB RAM / 32 GB ROM
– Kamera belakang: Sony IMX 135  13MP + Dual Camera + Flash + AF,
– Kamera depan: 5 MP
– Battery : 4100 mAh
– OS : Android 10
– SIM : Dual SIM
– Koneksi: 4G LTE, Wifi a/b/g/n/ac, Bluetooth
– Fitur : Face Unlock, GPS, Support OTG

Cek harga Luna Smartphone di:

Lazada Shopee