Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Meizu M6T Meluncur di Kelas Entry Level dengan Harga Rp1,5 Jutaan

Meizu, produsen smartphone asal Tiongkok, kembali merilis produk baru. Menyasar entry level, Meizu M6T sudah dibekali dengan spesifikasi wajib untuk bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan banderol harga mulai dari Rp1,5 jutaan, Meizu M6T cocok menjadi pilihan calon konsumen dengan anggaran pas-pasan meski spesifikasi tidak bisa dibilang asal-asalan.

Akan ada tiga varian warna dan model. Foto oleh tech-news.websawa.com

Meizu M6T mempunyai layar berbentang 5,7 inci dengan aspek 18: 9. Lalu ia mempunyai LCD 1440 x 720 px. Gsmarena.com menulis ponsel ini mengandalkan MediaTek MT6750 chipset sebagai “otak”nya dengan quad-core CPU dan 3GB atau 4GB RAM. Ruang penyimpan Meizu M6T bisa diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.

Baca juga: Trio Smartphone Meizu Terbaru Hadir Tanpa “Poni”

Related Posts
1 daripada 219

Meizu M6T menjalankan Flyme OS 6.2 custom UI berdasarkan Android 7.0 (Nougat). Daya baterainya pun sudah lumayan besar, yakni 3.300 mAh.

Bagian kamera M6T dibekali oleh kamera ganda pada bagian belakangnya. Konsumen bisa menikmati kamera depan yang berkekuatan 13MP f/2.2 unit dan module sekunder dengan kedalaman sensor 2MP f/2.4 untuk jepretan model portrait.

Kamera untuk selfie berupa unit 8MP dengan lensa f/2.0 yang juga berfungsi sebagai FaceID alias pembuka gembok ponsel. Ada pula sensor penindai sidik jari dengan waktu tanggap cukup 0,2 detik saja. Meizu menyebut sensor ini sebagai sensor mBack yang bisa membuat pengguna mengendalikan UI melalui gerakan menggeser

Dalam hal konektivitas, gawai ini menawarkan 4G VoLTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS/AGPS dan sebuah micro USB port. M6T berukuran 152,3 x 73 x 8,4 mm dengan bobot sekitar 145 gram, tulis gadgetsnow.com. Sensor yang sudah disematkan dalam ponsel pintar ini, yakni sensor cahaya ambient, kompas digital, sensor gravitasi dan gyroscope atau perangkat yang mengukur atau mempertahankan orientasi dengan prinsip ketetapan momentum sudut.

M6T akan mulai dijual di Tiongkok dengan tiga pilihan warna; hitam, emas dan merah, plus tiga konfigurasi. Model pertama, yakni 3GB + 32GB akan dijual sekitar Rp1,5 jutaan. Lalu model kedua yakni 4Gb + 32 GB yang dibanderol sekira Rp1,9 jutaan dan model 4GB + 64GB yang dijual sekitar Rp2,1 jutaan.