Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno5 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

0 2.288

Sepanjang tahun 2020, OPPO Indonesia telah meluncurkan beragam seri OPPO Reno. Mulai awal tahun sampai mendekati penghujung tahun. Terutama OPPO Reno4 series, mulai dari varian standar, OPPO Reno4 Pro sampai yang terbaru yaitu OPPO Reno4 F, sepertinya ketiga seri ini menjadi penyumpang terbesar untuk pangsa pasar smartphone OPPO di Q3 2020.

Nah, memasuki akhir tahun, tentunya OPPO tak bakal diam saja. Beberapa hari belakangan, telah muncul rumor bila OPPO bakal merilis seri OPPO Reno5 dengan dukungan konektivitas 5G. Suksesor dari OPPO Reno4 series tersebut pun tak hanya muncul di berita luar saja, namun juga di Tanah Air.

Tak hanya rumor, bisa dipastikan bila OPPO Reno5 nantinya bakal hadir secara resmi di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan rilisnya dua dokumen internal untuk pengadaan smartphone resmi di Indonesia. Keduanya adalah sertifikasi postel dan sertifikat Tingkatan Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Baca juga: Ini Jajaran Produk OPPO yang Diskon Hingga Rp1 Juta Jelang Akhir Tahun

OPPO Reno5 Kantongi Sertifikasi Postel & TKDN

Sertifikasi TKDN OPPO Reno5

Pada situs resmi sertifikasi postel, telah ada sebuah sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159. Perangkat tersebut terdaftar dengan nomor 71283/SDPPI/2020. Memiliki kode yang sama, tercatat pula di situs TDKN, telah memenuhi nilai TKDN sebesar 31,85%, alias sudah sesuai dengan nilai paling rendah untuk sebuah smartphone agar dapat gunakan konektivitas 4G.

Sertifikasi Postel OPPO Reno5

Turut mengonfirmasi kehadiran OPPO Reno5, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila pihaknya memang sedang persiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. “Mudah-mudahan jika tidak ada halangan, dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (2/12).

Aryo menambahkan, OPPO Reno5 pasti akan membawa fitur baru yang akan direspon baik oleh konsumen, layaknya fitur AI Color Portrait pada Reno4. Selain itu, OPPO Reno5 juga bakal menjalankan sistem operasi terbaru, ColorOS 11 berbasis Android 11, saat ini telah hadir di OPPO Reno4 F.

Bocoran resmi lainnya adalah OPPO bakal bawa beragam fitur dan kustomisasi baru. Kalau generasi sebelumnya mengunggulkan fitur kamera, kemungkinan besar trennya akan sama di OPPO Reno5. Kalau di Reno4 lebih fokus ke fitur kamera, OPPO Reno5 bakal berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan. Seperti apa? Kita nantikan saja informasi terbaru jelang peluncuran ya.

Bakal Hadir Dalam Tiga Varian Berbeda

OPPO Reno5
Rumor tampilan depan OPPO Reno5 5G, Reno5 Pro 5G & Reno5 Pro+ 5G (Sumber: Weibo – Digital Chat Station).

Sementara bila dikutip dari GSMArena, OPPO Reno5 series bakal diluncurkan pertama kali pada tanggal 10 Desember mendatang. OPPO telah mengunggah sebuah teaser dengan tagar “Diamond Glow series will debut”. Dan sehari sebelumnya, Digital Chat Station mengunggah foto tampilan depan tiga seri OPPO Reno5 yang bakal debut.

Ketiganya masing-masing bernama OPPO Reno5 5G, OPPO Reno5 Pro 5G dan OPPO Reno5 Pro+ 5G. Dari ketiganya, hanya varian non-Pro yang miliki layar flat, di mana dua lainnya miliki lengkungan di kiri dan kanan kaca depannya. Non-Pro bakal gunakan Snapdragon 765G, Reno5 Pro dengan MediaTek Dimensity 1000+ dan Reno5 Pro+ dengan Snapdragon 865.

Terkenal dengan kecepatan isi daya yang kencang, OPPO Reno5 5G nantinya bakal sudah mendukung pengisian daya 65W untuk baterai 4,300 mAh yang dimilikinya. Sementara di sektor kamera, bakal miliki desain serta setup yang kurang lebih sama. Selain kamera ultra-wide 8MP dan dua sensor 2MP, sensor utamanya meningkat dalam besaran resolusi menjadi 64MP.

Tinggalkan komen