Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mito Z1, Smartphone Lokal Rp1 Jutaan dengan RAM 4GB

Masih ingat dengan merek Mito Mobile?  Jangankan kalian guys, kami saja hampir menyangka merek ponsel lokal ini sudah hilang dari peredaran. Ternyata, mereka baru saja meluncurkan produk barunya yaitu Mito Z1. Kapasitas RAM 4GB menjadi salah satu  selling point smartphone ini.

Secara teori, dengan RAM (Random Access Memory) besar smartphone bisa berlari lebih kencang ketika menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan. Karena pada dasarnya, RAM berfungsi untuk menampung setiap input yang kemudian ditransmisikan kepada prosesor sebagai alat pemroses.

Dalam bahasa sederhana, RAM adalah sekumpulan karyawan yang membantu atasannya untuk menyelesaikan berbagai tugas, agar cepat selesai. Idealnya, semakin banyak jumlah karyawan, semakin cepat pula pekerjaan diselesaikan. Sehingga tugas lain yang menunggu terasa ringan dilakukan. Tapi pada kenyataannya, belum tentu demikian jika kualitas karyawannya tidak cakap. Betul nggak? Hehehhee.

Hal ini seperti diungkapkan Hansen Lie, CEO Mito Smartphone, yang mengatakan hp Mito Z1 hadir dengan Ram 4GB untuk mempercepat kinerja smartphone. Ini sangat penting di tengah banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

“Untuk itu, Mito Z1 sangat cocok buat Anda yang suka menjalankan beragam aplikasi. Terlebih ketika mudik maupun lebaran. Untuk mengusir kebosanan bisa memainkan game, musik, video secara bersamaan. Atau menjalankan  google map untuk mencari jalan mudik alternatif. RAM besar dan prosesor mumpuni yang dimiliki Mito Z1 sangat membantu perjalanan Anda ,” ujarnya.

Fitur dan Harga Mito Z1

Selain RAM 4GB beragam fitur dan teknologi anyar disematkan pada  ponsel ini.  Untuk dapur pacu menggunakan prosesor Quad Core 1,3 GHz. Kemudian sistem operasi menggunakan  Android 8.1, Oreo. Untuk kasitas memori internal pun terbilang lapang, 32 GB plus external memory mencapai 64 GB.

Fitur yang tak kalah menariknya adalah Face Unlock sebagai akses aman ke dalam smartphone. Mito Z1 mampu memindai dan mendeteksi 128 titik wajah. Proses pengenalan wajah butuh waktu 0,08  detik.

Untuk mengabadikan momen di kala lebaran, Mito Z1 dibekali kamera utama  degan resolusi 8MP yang  dilengkapi LED Flash dan autofocus. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 5 MP. Kualitasnya? Jangan berharap banyak lah, untuk ponsel harga Rp1 jutaan. Hehehe.

Nah, ke bagian yang paling penting nih, yaitu harga. Hansen menganggap kebanyakan smartphone dengan RAM  4 GB masih cukup  mahal di pasaran. Namun, dengan hadirnya Mito Z1, konsumen  di Indonesia bisa membelinya dengan harga terjangkau hanya Rp 1 jutaan. Saat ini Mito Z1, teman setia buat mudik dan lebaran  sudah bisa didapatkan di pusat pertokoan hape di seluruh Indonesia.

Spesifikasi Mito Z1

CPU 1,3 GHz Quad-core
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
Dimensi 141.40 x 66.3 x 9.2 mm
Warna Blue Gradient, Black, Red
Layar 5,”  Inchi (FullView)
Memori 4  GB RAM, 32 GB Storage, micro SD up to 64GB
Baterai 2100 mAh
SIM Card 4G LTE (Dual SIM)
Kamera Rear: 8 MP Auto Focus + LED Flash; Front: 5 MP
Jaringan 4G/LTE B3 B8/Dual GSM 900/1800 Mhz/WCDMA 2100 MHz/HSDPA/EDGE/GPS
Nirkabel WiFi  802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 LE
Special Feature Smart Wakeup, Face Unlock

Get real time updates directly on you device, subscribe now.