Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Andalkan Kamera Low Light & Android One, Nokia 2.2 Dibanderol Rp1,8 Juta

HMD Global kembali menambah portofolio produknya di Indonesia. Kali ini, mereka meluncurkan Nokia 2.2 sebagai andalan di kelas entry level. Peluncuran ponsel ini tergolong istimewa, karena dihadiri langsung oleh bos HMD Global asal Finlandia. Ia adalah Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global.

Meski membidik kelas entry level, anggota terbaru keluarga seri 2 ini tidak lagi mengusung Android Go. “Ini adalah ponsel termurah dan terbaru dari Nokia yang berbeda dari entry-level sebelumnya. Karena Nokia 2.2 mengadopsi Android One, sama seperti seri menengah Nokia,” ujar Juho saat peluncuran Nokia 2.2 di Pacific Place, Jakarta (27/6/2019).

Juho mengungkapkan, alasan dirilisnya Nokia 2.2 memakai Android One adalah karena mendapat banyak masukan dari para penggunanya di seluruh dunia. Di mana salah satu respon dari pengguna Nokia 2 series adalah menginginkan pengalaman Android penuh di perangkat mereka.

Baca juga: Review Nokia 3.1 Plus: Ponsel Sesuai Kebutuhan

Fitur dan Spesifikasi Nokia 2.2

Spesifikasi Nokia 2.2 di IndonesiaNokia 2.2 merupakan smartphone Nokia seri 2 pertama yang menjadi bagian dari keluarga Android One. Ponsel ini menawarkan pengalaman Android terkini dengan layar 5.71” yang memiliki discreet selfie-notch kekinian. Layar HD+ berukuran 5.71” menawarkan tampilan lebar, namun tetap nyaman untuk penggunaan satu tangan. Layar ini dilengkapi dengan ketajaman 400nits.

Ponsel ini didukung chipset MediaTek A22 CPU, yang dirancang untuk optimalisasi baterai. Hadir dengan Android 9 Pie, Nokia 2.2 sudah dipersiapkan untuk Android Q dan akan mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun.

Keberadaan Nokia 2. mengingatkan pada ponsel beberapa tahun sebelumnya. Di mana cover bagian belakang bisa dibuka untuk mencopot baterai. Covernya pun bisa diganti sesuai selera. Baterai nya sendiri berkapasitas 3.000mAh .

Smartphone ini menawarkan fitur-fitur kekinian dan Android versi terbaru dalam harga yang terjangkau bagi para penggemar di Indonesia. Nokia 2.2 hadir dengan low light imaging berbasis AI dan tombol Google Assistant dengan harga terjangkau.

Related Posts
1 daripada 215

Kamera Low Light

Fotografi low light menjadi fitur yang ditonjolkan. Walau bukan hal baru, ini menjadi terasa spesial karena terdapat di ponsel low-light. Nokia 2.2 menghadirkan foto low light berbasis AI yang dapat mengambil foto dalam kondisi pencahayaan rendah.

Tapi konsep low light ini tidak seperti di beberapa smartphone Android lainnya yang menyediakan menu khusus. Di Nokia 2.2 tidak ada menu night mode ataupun low light, sehingga deteksi suasana lebih mengandalkan AI. Hasilnya, foto memang terlihat lebih terang, detil lebih jelas dan sedikit distorsi. Tidak sedetail dari ponsel besutan Huawei, Oppo, Realme dan lainnya, tapi jelas lebih baik dibanding pendahulunya seperti Nokia 3.1 dan Nokia 4.2.

Fotografi HDR mempu menangkap warna-warna cerah dengan jangkauan yang dinamis dalam setiap pengambilan foto. Jadikan foto Anda lebih menarik dengan fitur-fitur Google Photo berbasis AI – ‘Colour Pop’ yang memberi perhatian pada subyek foto, ‘Colourise’ memungkinkan foto-foto monokrom diubah menjadi bewarna dan ‘Beautify’ memperindah sisi natural untuk hasil swafoto lebih baik.

Selain itu, agar lebih kekinian ponsel ini dibekali ‘face unlock’ untuk membuka kunci layar. Ini sebagai gimmick karena tidak adanya fingerprint. Juga tidak ada NFC seperti yang disertakan pada ponsel kelas lebih atasnya.

Fitur andalan lainnya adalah Nokia 2.2 juga menawarkan tombol khusus Google Assistant. Selain itu, ponsel ini menawarkan akses digital wellbeing terbaru seperti moda dashboard, app timer, Wind Down dan Do Not Disturb yang ditingkatkan.

Harga Nokia 2.2

Pre-order secara online dimulai 28 Juni sampai 3 Juli 2019 melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Shopee, Erafone.com, dan Sentralponsel.com. Konsumen akan mendapatkan Nokia 2.2 dengan bonus paket data XL 60 GB setahun dan keuntungan lainnya dari mitra e-commerce kami, hanya dengan membayar Rp. 300,000 (S&K berlaku).

Nokia 2.2 tersedia dalam warna Tungsten Black dengan harga ritel resmi Rp. 1,799,000.