Xiaomi 11T Siap Rilis 4 November, Berikut Perkiraan Harganya!

Jakarta, Gizmologi – Pada awal pekan bulan November ini, konsumen di Tanah Air bakal disambut dengan kehadiran banyak smartphone, setidaknya dari dua vendor ternama. Selain realme, Xiaomi Indonesia juga bakal hadirkan penawaran perangkat flagship mereka. Ya, Xiaomi 11T bakal hadir dalam beberapa hari lagi secara resmi.

Ya, penamaan perangkat baru Xiaomi memang dibuat lebih simpel. Tak lagi gunakan embel-embel “Mi”, kini hanya disebutkan dengan merek dan diikuti serinya—sama seperti tablet terbaru mereka, Xiaomi Pad 5. Hal tersebut dilakukan untuk penyesuaian branding, supaya lebih efektif menemani lini Redmi yang fokus untuk kelas lebih terjangkau.

Baca juga: Hands-on Review Xiaomi Pad 5: Tablet Terjangkau Rasa Flagship

Xiaomi 11T series sendiri pertama kali diperkenalkan secara global pada pertengahan September lalu, yang artinya membutuhkan waktu sekitar 1,5 bulan sampai pihak Xiaomi Indonesia bisa membawanya resmi ke Tanah Air. Lini terbaru ini hadir dalam dua versi, alias sama seperti tahun lalu; Xiaomi 11T dan 11T Pro. Desainnya identik, memiliki perbedaan di chipset dan pengisian daya.

Bakal Diluncurkan Secara Daring

Xiaomi 11T

Sudah tidak sabar untuk meminang Xiaomi 11T series? Peluncurannya bakal diadakan pada hari Kamis mendatang, alias tanggal 4 November 2021 pukul 7 malam WIB. Seperti yang sudah-sudah, Xiaomi Indonesia bakal mengadakan acara tersebut secara daring, disiarkan langsung dari kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia.

Yang pasti, Xiaomi 11T bakal hadir, meski hingga saat ini teaser-nya baru fokus pada pengisian daya varian non-Pro. Selain luncurkan smartphone baru, Xiaomi juga bakal adakan kontes menarik dengan total hadiah senilai Rp111 juta, dengan mekanisme menyusul saat acara. Lantas berapa banderol harga untuk masing-masing varian?

Xiaomi Mi 11T

Beberapa hari sebelum pengumuman tanggal peluncuran, muncul sebuah tangkapan layar (screenshot) dari salah satu situs e-commerce lokal yang sedang menambahkan Xiaomi 11T series, lengkap dengan berbagai variannya. Harga yang dipasang pun tidak terpaut jauh dari harga peluncuran global, sehingga bisa jadi yang ditampilkan merupakan harga sebenarnya.

Untuk Xiaomi 11T, varian 8/256GB bakal dibanderol Rp5,999 juta. Sementara Xiaomi 11T Pro varian 8/256GB dan 12/256GB masing-masing djual di harga Rp6,999 juta & Rp7,499 juta. Alias selisih Rp1 juta untuk varian biasa dan Pro. Kebenaran akan harga ini tentu baru bisa dibuktikan saat acara perilisan 4 November nanti.

Spesifikasi Unggulan Xiaomi 11T Series

Xiaomi Mi 11T

Lalu apa perbedaan dari kedua varian yang bakal diperkenalkan nantinya? Untuk Xiaomi Mi 11T, chipset-nya menggunakan MediaTek seri Dimensity 1200, di mana sudah digunakan oleh vivo pada smartphone kamera terbarunya yakni vivo X70 Pro 5G. Kapasitas baterainya 5,000 mAh, dan sudah mendukung fast charging 67W.

Dengan begitu, pengisian dayanya hanya perlu waktu 36 menit saja. Dirasa kurang kencang? Maka Gizmo friends bisa memilih Xiaomi 11T Pro dengan 120W HyperCharge—dapat terisi penuh dalam 17 menit saja. Chipset-nya pun berbeda, gunakan Snapdragon 888 rilisan Qualcomm yang jadi terbaik di 2021.

Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,67 inci AMOLED 120Hz yang sudah tersertifikasi A+ dari DisplayMate untuk jaminan kualitas dan akurasi tinggi, sensor kamera utama 108MP, serta speaker stereo yang ditingkatkan oleh vendor audio ternama, Harman Kardon. Xiaomi juga janjikan peningkatan versi Android sampai 3 seri, dan pembaruan keamanan hingga 4 tahun ke depan.

Tinggalkan komen