Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nokia 7.1 Plus Hadir dengan Layar PureDisplay HDR & Kamera Ganda Zeiss

Perlahan tapi pasti, HMD Global sebagai pemegang lisensi smartphone Nokia terus berupaya memperkuat eksistensinya. Pekan lalu, mereka meluncurkan ponsel terbarunya Nokia X7 di pasar Tiongkok. Ponsel tersebut untuk pasar global akan diberi nama Nokia 7.1 Plus.

Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda jauh rumor yang beredar. Salah satunya adalah layar 6,18 inci dengan notch di bagian atas. Namun lebih dari itu, ini adalah ponsel berteknologi PureDisplay yang memiliki kemampuan konversi video SDR ke HDR.

Layar Nokia 7.1 Plus memiliki resolusi 1.080 piksel dengan tingkat kecerahan 500 nits dan cakupan gamut warna NTSC 96 persen dan dukungan DCI-P3.  Dengan modal seperti itu, sudah jelas ponsel ini akan memanjakan mata penggunanya dengan kualitas layar yang unggulan. Ponsel dengan layar HDR tergolong masih jarang dan hanya dimiliki oleh perangkat high-end.

Nokia 7.1 Plus memiliki rasio layar terhadap tubuh 86,5%. Bodinya sendiri dibangun dari Seri 6000 aluminium dan anodized. Bagian belakang terbuat dari kaca, namun sayangnya tidak mendukung pengisian nirkabel maupun waterproof.

Ilustrasi kamera Nokia 7.1 Plus

Dalam hal dapur pacunya, Nokia 7.1 Plus diperkuat denganchipset Snapdragon 710 yang mendukung kemampuan kecerdasan buatan atau AI. Prosesor dikombinasikan dengan RAM 4GB atau 6GB. Opsi memori internal yang tersedia adalah 64GB dan 128GB khusus untuk varian RAM 6GB.

Related Posts
1 daripada 126

Pihak HMD Global menambahkan, ponsel akan menjalankan Android 8.1 Oreo saat peluncuran. Sementara software Android 9.0 Pie akan datang sebagai pembaruan dalam waktu dekat. Selain itu, pengguna mendapatkan pengisi daya cepat 18W untuk mengisi setengah dari kapasitas baterai 3.500 mAh hanya dalam waktu 30 menit. Teknologi tersebut bekerja di atas port USB-C.

Kamera menjadi fitur yang paling diandalkan. Ponsel ini memiliki kamera belakang dengan dua lensa Zeiss di. Lensa pertama beresolusi 12M dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan lensa kedua beresolusi 13MP untuk kebutuhan depth sensor.

Sementara itu kameraselfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP yang terletak di notch bagian depan. Mengingat Snapdragon 710 sudah mendukung kecerdasan buatan, kamera smartphone ini sudah mendukung fitur AI bokeh effect, AI recognition serta tentu saja Dual Sight alias Bothie yang menjadi andalannya.

Nokia 7.1 Plus ini sudah dapat dipesan secara pre-order  di Tiongkok. Namun, belum dapat dipastikan jadwal peluncurannya untuk pasar global, termasuk kapan tersedia di Indonesia. 

Ponsel tersebut dijual dengan harga 1.700 yuan (Rp 3,7 juta) untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara varian RAM 6GB dan ROM 64GB dijual 2.000 yuan (Rp 4,3 juta) dan varian RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol 2.500 yuan (Rp 5,4 juta).

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: