Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei P40 Lite Dirilis dengan Teknologi SuperCharge 40W

0 2.149

Ketika Huawei meluncurkan ponsel lipat terbaru mereka, Mate Xs, Huawei juga mengatakan jika flagship P40 series sedang disiapkan untuk dirilis pada tanggal 26 Maret mendatang. Nah, sebelum P40 dan P40 Pro, Huawei memutuskan untuk rilis Huawei P40 Lite jauh lebih dulu.

Ponsel ini telah dirilis di Spanyol, Eropa. Jika dilihat secara desain dan spesifikasi, sebenarnya Huawei P40 Lite ini hanyalah sebuah pergantian nama dari Huawei nova 6 SE yang dirilis di China (atau nova 7i di Malaysia). Layar di sisi depan terlihat penuh dengan punch-hole notch, sedangkan di bagian belakang terdapat empat sensor kamera yang dibuat berurutan berbentuk kotak, mirip seperti iPhone 11 Pro atau Google Pixel 4.

Baca juga: Bakal Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs

Fitur Huawei P40 Lite

Huawei P40 Lite

Ponsel ini ditenagai oleh Kirin 810, yang sudah dibuat dengan proses fabrikasi 7nm. CPU pada chipset ini terdiri dari 2-core Cortex A76 hingga 2,27GHz dan 6-core Cortex A55 hingga 1,88GHz, dipadukan dengan GPU ARM Mali-G52. Secara umu, Kirin 810 dibuat sejajar dengan Snapdragon 675 & 730 milik Qualcomm, hanya saja perekaman videonya terbatas pada resolusi 1080p 30fps saja, belum sampai 4K.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Layar IPS LCD di sisi depannya memiliki luas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan lubang punch-hole di sisi atas kiri untuk mengakomodir kamera depan 16MP f/2.0. Setup empat kamera di belakang punya konfigurasi kamera wide-angle 48MP f/1.8, ultra-wide angle 8MP, 2MP depth sensor dan 2MP macro camera. Kamera ponsel ini akan dilengkapi mode malam khusus dan editor video untuk memotong dan menambahkan musik latar.

Menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10, ponsel ini tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services (GMS). Artinya, tak dilengkapi layanan dari Google seperti Google Play Store. Sebagai alternatif, Huawei Mobile Services hadir membawa alternatif seperti Huawei AppGallery. Di Indonesia sendiri, Huawei sudah bekerja sama dengan developer lokal untuk memungkinkan aplikasi mereka turut hadir di AppGallery, sehingga pengguna ponsel Huawei tanpa GMS tidak merasa kehilangan aplikasi akibat situasi tersebut.

Harga Huawei P40 Lite

huawe p40 lite

Meski punya embel-embel ‘Lite’, Huawei P40 Lite punya baterai berkapasitas 4200mAh yang didukung pengecasan cepat, Huawei SuperCharge 40W, diturunkan dari P30 Pro. Dengan teknologi tersebut, baterai P40 Lite dapat terisi hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit saja. Sensor sidik jarinya dibuat menyatu dengan tombol power, terletak di sisi kanan bodi ponsel.

Huawei P40 Lite direncanakan mulai dijual di Spanyol pada tanggal 2 Maret mendatang secara daring melalui e-store mereka, dalam tiga pilihan warna (Crush Green, Sakura Pink & Midnight Black). Dengan harga 299 euro atau sekitar Rp4,5 jutaan, Huawei memberikan aksesoris FreeBuds 3 secara gratis selama masa pre-order.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE  JD.ID