Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6, Usung Fitur Ekspansi RAM Hingga 13GB

Pekan ini, konsumen di Indonesia yang telah menantikan seri OPPO Reno terbaru bakal mengakhiri rasa penasarannya. Ya, Reno6 akan hadir resmi di pertengahan minggu, tentunya membawa fitur-fitur baru yang fokus pada bagian fotografi. Pagi ini (12/7), spesifikasi OPPO Reno6 pun dibeberkan secara lengkap.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas desainnya secara mendalam, kini giliran spesifikasi OPPO Reno6 bagian lainnya yang bisa diketahui oleh konsumen beberapa hari sebelum peluncuran resminya. Tongkrongannya memang masih menganut ciri khas bahasa desain seri OPPO Reno, dibuat stylish, tipis dan ringan. Memiliki bobot 173 gram dengan ketebalan 7,8mm saja.

Baca juga: Inilah Tampilan Desain OPPO Reno6 Indonesia, Tampil Lebih Stylish

Peningkatan di OPPO Reno6 ada pada teknik Reno Glow yang dianutnya. Gunakan dua lapisan tambahan, lima lapisan spektrum berlian berikan kombinasi warna lebih banyak, hingga 1 juta warna (dari 10 ribu warna pada Reno5). Baik opsi warna Aurora dan Stellar Black pun sama-sama gunakan teknik Reno Glow, dengan permukaan doff ditambah lapisan tahan gores.

OPPO Reno6 Punya Kapasitas RAM Maksimum 13GB

desain OPPO Reno6

Spesifikasi OPPO Reno6 pada bagian layarnya kurang lebih masih sama. Punya dimensi 6,4 inci AMOLED full HD+, refresh rate 90Hz, touch sampling rate hingga 180Hz plus dukungan streaming video kualitas HD dari platform seperti Netflix. Mendukung SGS Eye Care Display untuk kesehatan mata pengguna.

Begitu pula dengan chipset-nya, di mana OPPO menunjuk Qualcomm lewat cip Snapdragon 720G. Lantas yang baru pada spesifikasi OPPO Reno6 di bagian performa, adalah dukungan ekspansi RAM. Dengan kapasitas bawaan 8GB, terdapat opsi untuk mengambil memori dari penyimpanan internal 128GB UFS 2.1 yang tak digunakan.

Dapat dikonversi menjadi virtual RAM, pengguna diberi opsi untuk tambah kapasitas mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB, membuat kapasitas maksimal RAM menjadi 13GB. Sementara kapasitas baterainya 4,310 mAh, mendukung 50W Flash Charge yang bisa isi penuh dalam waktu 45 menit saja.

Spesifikasi Kamera OPPO Reno6

OPPO Reno6 Aurora Computational photography

Penasaran dengan spesifikasi OPPO Reno6 terutama sensor kameranya? Di depan, disematkan sebuah sensor 44MP f/2.4 yang dilengkapi dengan 5P lens. Sementara setup kamera belakangnya bisa dibilang mirip pendahulunya. Yang disematkan alias terlihat menyatu dengan LED flash, adalah sensor mono 2MP.

Berurutan dari atas, ketiga sensor yang terlihat besar masing-masing adalah 8MP ultra wide-angle f/2.2, 64MP wide-angle f/1.7 dan 2MP macro dengan jarak fokus minimum 4cm. Sensor utama pada OPPO Reno6 diproduksi oleh Omnivision, dan menggunakan 6P lens. Apakah lebih baik dari pendahulunya? Nanti kita buktikan pada ulasan lengkapnya ya.

Tentunya, fitur yang diunggulkan adalah Bokeh Flare Video Portrait yang bisa berikan efek bokeh secara real-time dengan pendaran lampu lebih indah. Fitur ini dapat berfungsi baik pada kamera depan maupun kamera belakang, dan juga hadir untuk opsi pengambilan foto.

Dan yang diturunkan dari OPPO Reno5 5G adalah Portrait Beautification Video, di mana sembari merekam video, smartphone juga bakal tingkatkan tampilan subyek manusia secara otomatis. AI Highlight Video juga kabarnya memiliki peningkatan, bisa berikan algoritma Live HDR dan Ultra Night Video secara otomatis, mengikuti kondisi cahaya sekitar.

Bawa Fitur Menarik Lewat ColorOS Terbaru

Spesifikasi OPPO Reno6

Menjalankan ColorOS 11.1 terbaru selayaknya seri Find X3 Pro, OPPO Reno6 juga memiliki beberapa fitur perangkat lunak unggulan. Aplikasi O Relax (sebelumnya OPPO Relax), misalnya, kini dilengkapi dengan efek white noise dan mini games untuk hilangkan rasa jenuh. Plus “Artist Wallpaper” yang bisa diunduh dari OPPO Theme Store.

Meski kamera depannya hanya satu, OPPO Reno6 bisa memiliki beberapa fitur kemudahan dan keamanan yang sebelumnya diperkenalkan di OPPO Reno4. Air Gesture memungkinkan pengguna menggulirkan layar saat akses aplikasi seperti Instagram dengan gerakan tangan, plus mengangkat telepon tanpa harus sentuh layar.

Memanfaatkan algoritma AI, fitur Adaptive Sleep juga bakal membuat layar tetap menyala ketika pengguna masih menatap layar, meski waktu layar mati sudah tercapai. Sementara untuk keamanan, fitur Anti-peeping otomatis sembunyikan notifikasi yang sedang tampil di layar, ketika kamera depan mendeteksi ada orang lain di belakang atau sisi sebelah pengguna. Tak perlu menutupi atau meredupkan layar.

Penasaran dengan harganya? Setelah menjabarkan spesifikasi OPPO Reno6, bagian tersebut bakal diumumkan resmi pada 15 Juli mendatang, pukul 7 malam WIB di kanal resmi dan media sosial OPPO Indonesia. Kira-kira, harganya bakal naik nggak nih menurut Gizmo friends?

Tinggalkan komen