Inilah Tampilan Desain OPPO Reno6 Indonesia, Tampil Lebih Stylish

Dalam meluncurkan produk terbarunya, sudah cukup umum bagi OPPO Indonesia untuk berikan teaser fitur-fitur tertentu sebelum akhirnya umumkan seluruh spesifikasi lengkap mendekati tanggal rilisnya. Mengawali rangkaian peluncuran, ditampilkan desain OPPO Reno6 yang, sesuai dugaan, berbeda dari versi yang sudah rilis di negara asalnya.

OPPO Reno6 memang hadir dalam beberapa tipe, setidaknya saat pertama kali diresmikan di China. Namun dari teaser yang muncul beberapa waktu lalu, desain OPPO Reno6 yang ditampilkan justru mirip seperti varian Pro. Kali ini, melalui Reno6 1st Appearance Event, OPPO ingin menunjukkan sekaligus klarifikasi atas rumor yang beredar belakangan.

Baca juga: Intip Hasil Foto Potret OPPO Reno6, Berkualitas di Beragam Kondisi Pencahayaan

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menegaskan bila terkait desain hingga spesifikasi, memang wajar bila dibuat berbeda bahkan di tiap regional. Hal tersebut dilakukan berkat pertimbangan daya beli serta minat konsumen yang berbeda-beda, sehingga diberikan penyesuaian pada masing-masing wilayah.

Meski begitu, desain OPPO Reno6 masih membawa ciri khas dari seri sebelumnya. Hanya saja, kini ditingkatkan dengan beberapa teknik khusus, yang membuatnya sedikit lebih tebal. Warna hitamnya pun kini dibuat dengan teknik Reno Glow, membuatnya terlihat jauh lebih keren.

Desain OPPO Reno6 Bawa Reno Glow Versi Terbaru

desain OPPO Reno6

Membawa bahasa desain ‘Dazzling Design’, OPPO Reno6 masih hadir dalam dua opsi warna. Pada foto di atas, ibandingkan dengan OPPO Reno5, ketebalannya masih sama yaitu 7,8mm, hanya saja lebih berat 2 gram, kini mencapai 173 gram. Masih tergolong sangat tipis dan ringan.

Bobot yang lebih berat bukanlah tanpa alasan. Teknik OPPO Reno Glow pada desain OPPO Reno6 dibuat berbeda. Seperti pada varian Aurora, di mana lapisan spektrum berliannya punya dua lapis lebih tebal. Hasilkan kombinasi 1 juta warna, jauh lebih banyak dari 10 ribu warna di generasi sebelumnya.

desain OPPO Reno6

Terlihat pada foto di atas, efek gradasi warna yang berbeda tampak lebih konsisten, dan dimensi keseluruhan terlihat sedikit lebih kecil. Dan kalau sebelumnya varian warna hitam tampil dengan permukaan glossy standar, opsi Stellar Black di OPPO Reno6 juga gunakan teknik Reno Glow. Berikan kecerahan yang setara dengan opsi warna cerahnya.

Gunakan Teknik Diamond Spectrum, Hasilkan Jutaan Warna

desain OPPO Reno6

“OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow,” jelas Aryo dalam sebuah sesi pertemuan virtual (30/6). Digunakan lima lapisan Diamond Spectrum untuk membuat desain OPPO Reno6 bisa pancarkan jutaan warna.

Sebagai informasi, Diamond Spectrum sendiri merupakan teknik pewarnaan yang proyeksikan warna dari sudut yang berbeda. Terdapat lapisan reflektif yang bisa hasilkan rangkaian warna seperti pelangi, lapisan lensa fresnel untuk spektrum warna beragam, atau lapisan terluat yang bisa perkuat warna dari lapisan sebelumnya.

Proses Diamond Spectrum menjadi teknik visual warna dasar yang kemudian ditingkatkan dengan sentuhan akhir Reno Glow. Dengan dua opsi warna yang sama-sama dibuat bebas sidik jari, desain OPPO Reno6 kali ini juga tampil lebih halus, tanpa titik-titik efek berlian yang muncul lebih dominan pada seri Reno5.

Bagian Depan dari OPPO Reno6 Masih Sama

desain OPPO Reno6

Ketika ditanya perihal proteksi, Aryo masih belum bisa menyebutkannya secara gamblang, karena disiapkan di acara berikutnya. Yang bisa ia sampaikan adalah terdapat proteksi untuk bagian depan dan belakangnya, membuat desain OPPO Reno6 bakal tetap tampil oke meski tanpa penggunaan case. Selama dalam penggunaan wajar ya.

Selain tampil tipis dan ringan, desain modul kamera belakangnya juga dirancang berbeda. Terdapat tiga sensor kamera yang diletakkan sejajar, sementara sensor keempat dibuat menyatu, alias bersebelahan dengan dual LED flash dan tulisan ‘64MP AI Quad Cam’.

Sementara tampilan depannya masih dibuat serupa, dengan keempat bezel yang dibuat tipis dan sebuah kamera punch-hole, terletak pada sisi kiri atas bodinya. Bagian kiri dan kanan bodi diberikan lekukan tambahan, sementara sensor sidik jarinya dibenamkan di balik layar.

Baru bagian desain OPPO Reno6 saja yang bisa ‘dibocorkan’. Spesifikasi lebih lengkap seperti chipset dan kamera belum disebutkan, meski disebut bila seri ini bakal menggunakan chipset yang dingin serta masih oke untuk mobile gaming. Kita nantikan saja rangkaian acara selanjutnya ya.

Tinggalkan komen