Intip Hasil Foto Potret OPPO Reno6, Berkualitas di Beragam Kondisi Pencahayaan

Kehadiran OPPO Reno6 secara resmi bakal dinanti-nanti oleh para peminat dunia mobile photography Tanah Air. Pasalnya, seri yang memang dikenal akan kebolehannya dalam jepret foto tersebut bakal bawa fitur potret lebih canggih. Tak hanya foto saja, namun juga diterapkan dalam mode perekaman videonya.

Dengan tren platform berbagi video yang semakin marak, konsumen atau masyarakat kini tak lagi sekadar mencari perangkat yang jago foto saja. Bila sebuah smartphone dapat hasilkan konten video yang menarik dan langsung siap unggah ke Instagram, YouTube hingga TikTok, pasti bakal menarik perhatian. Sehingga lebih praktis untuk digunakan, semua dari satu perangkat.

Pada seri sebelumnya, OPPO Reno series telah diberi kemampuan untuk hasilkan foto potret dengan latar belakang hitam putih melalui fitur AI Color Portrait. Selain itu, untuk pengambilan foto malam hari, terdapat pula Night Flare Portrait yang dapat dimanfaatkan. Lantas bagaimana dengan hasil jepret OPPO Reno6 menggunakan mode potret?

Baca juga: OPPO Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Flare Portrait untuk Video

Fitur Potret OPPO Reno6 Miliki Algoritma HDR Optimal

OPPO Reno6

Dalam sebuah sesi wawancara daring yang diadakan oleh OPPO Indonesia pekan lalu, OPPO menggandeng Rio Motret, seorang fotografer kenamaan Indonesia yang memang sudah menjajal beberapa Reno series. Bersama dengan OPPO Reno6, Rio kembali menjajal fitur kamera smartphone apa saja yang bisa ia manfaatkan, demi mencetak bidikan digital yang sempurna.

Hingga saat ini, spesifikasi kamera dari OPPO Reno6 memang masih dirahasiakan. Belum diketahui pasti apakah sensor yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya, atau detail spesifik lainnya. Namun Rio sendiri sudah mengunggah beberapa hasil foto, yang secara langsung perlihatkan peningkatan yang dibawa. Singkatnya, kamera smartphone OPPO terbaru ini punya kualitas meningkat.

OPPO Reno6 - portrait

Dari contoh foto potret di atas, misalnya. Terlihat kedua figur sedang difoto dalam jarak yang cukup dekat. Transisi dari subyek dengan latar terlihat halus, dengan kedalaman yang serupa sensor kamera profesional dengan diafragma f/1.4 atau sekelasnya. Hingga sudut objek terkecil sekalipun, tanpa ada error yang major.

Yang tidak kalah impresif adalah bagaimana wajah subyek tetap terlihat terang, meski latar belakangnya cahaya matahari langsung. Ini menunjukkan bila OPPO Reno6 memiliki algoritma optimal untuk kondisi backlight, berikan efek HDR yang lebar dan seimbang. Background tetap pas, sementara foreground tak terlalu gelap atau sebaliknya.

Juga Cocok Dalam Kondisi Kurang Cahaya

OPPO Reno6 - portrait

Untuk foto indoor pun masih bisa hasilkan efek blur yang natural dan shallow. Bila dilihat pada sampel foto di kiri, yang patut diapresiasi adalah transisi dari subyek, ke beberapa tangkai bunga di sebelah kiri, serta latar belakangnya yang tak langsung terpecah buram, namun dibuat halus sedikit demi sedikit.

Tak hanya oke dalam kondisi cahaya cukup saja, efek potret dengan latar lampu yang cantik ini juga tetap optimal dalam kondisi kurang cahaya. Subyek masih terlihat sangat jelas, efek beauty juga diberikan tanpa berlebihan, tampilkan foto yang siap unggah ke media sosial favorit.

OPPO Reno6 - portrait

Menurut Rio, hasil kamera dari OPPO Reno6 sudah semakin mendekati perangkat DSLR, di mana sulit membedakan hasil foto dari kedua perangkat—mana yang dari smartphone, mana yang dari kamera seutuhnya. Beberapa tips pun diberikan, seperti memilih latar yang menarik, berikan jarak antara subyek dengan background, serta proporsi foto secara keseluruhan.

Penasaran dengan spesifikasi kamera, chipset serta peningkatan lainnya yang bakal dibawa lewat OPPO Reno6? Kita nantikan saja perilisannya segera ya.

Tinggalkan komen