Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Net1 Ajak Konsumen Usulkan Daerah yang Ingin Diberi Layanan 4G LTE

0 463

Meski internet sudah menjadi barang wajib di zaman now ternyata masih banyak warga yang tinggal di daerah pelosok yang masih belum merasakan layanan ini. Adanya akses data 4G yang memadai pun menjadi “barang” yang tak ternilai harganya. Berbekal fakta ini, kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana digelar hingga Juli.

Kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana sudah dimulai 7 Mei hingga 7 Juli 2018. Dalam rentang tiga bulan tersebut, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE Net1 Indonesia, mengajak masyarakat ikut serta dalam kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana. Intinya, peserta diajak menominasikan suatu daerah agar memperoleh layanan data broadband, khususnya layanan data 4G LTE.

Data dari katadata.co.id menyebutkan sebanyak 73,53% provinsi di Indonesia atau 25 provinsi sudah dapat menikmati jaringan 4G (Generasi 4). Namun, baru 55,05% dari seluruh desa/kelurahan di Indonesia (45.811 desa/kelurahan) yang dapat dijangkau oleh layanan sinyal 4G. Kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana akan memberikan informasi daerah mana yang menjadi prioritas pembangunan jaringan LTE.

“Kampanye #MauAda4Gdimana ini merupakan inisiatif Net1 Indonesia untuk melibatkan masyarakat agar berperan serta dalam misi besar kami, yaitu memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di tanah air yang selama ini belum menikmati layanan 4G, tentunya mereka yang berada di underserved area, atau disebut pelosok,” kata Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia.

“Oleh karena itu kami akan mewujudkan usulan daerah-daerah yang seharusnya bisa menikmati layanan akses 4G LTE,” ujar Larry.

ilustrasi net1
Ilustrasi warga pelosok menikmati layanan internet dari ponsel (Foto: net1)

Gizmolovers yang ingin daerahnya masuk ke dalam daerah prioritas pembangunan jaringan 4G LTE bisa ikutan lomba ini dengan syarat sudah berusia minimal 18 tahun, wajib memiliki akun Facebook yang aktif, melakukan Like Fanpage Facebook Net1 Indonesia dan mem-follow akun Instagram @net1_id dan Twitter @net1id.

Jika sudah, yuk baca baik-baik mekanisme ikutan kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana di bawah ini:

  1. Buka dulu microsite mau4g.net1.co.id untuk memilih #MauAda4Gdimana.
  2. Pilih calon lokasi penerima jaringan 4G dari Net1 dengan VOTE di pilihan yang telah disediakan
  3. Isi data diri untuk ikutan kampanye #MauAda4Gdimana
  4. Log in dengan menyertakan nomor handphone
  5. Mulailah ajak netizen melalui akun Facebook untuk vote dengan tagar #MauAda4Gdimana pada lokasi yang diharapkan mendapatkan akses 4G LTE dari Net1 Indonesia

Selain bisa menyaksikan daerah kesayangan memperoleh akses 4G LTE dari Net1 Indonesia, para voters juga berkesempatan memperoleh hadiah kece loh. Yakni berupa sembilan unit perangkat MiFi Net1 Argo, 99 buah pulsa senilai Rp100 ribu dan 999 buah pulsa senilai Rp50 ribu. Pemenang akan diumumkan pada 14 Juli 2018 melalui www.mau4g.net1.co.id dan semua akun sosial media Net1 Indonesia di akhir periode kompetisi.

Baca juga: Jaringan 4G LTE Operator Net1 Mulai Merambah Bali dan Sekitarnya

Kompetisi Net1 #MauAda4Gdimana ini gratis jadi yuk kontribusi ke pembangunan daerah kalian masing-masing melalui layanan internet berkualitas!