Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OnePlus 6 Tambah Varian Red Edition dengan Tampilan yang Menggoda

Setelah bulan lalu merilis varian putih, OnePlus menambah koleksi untuk smartphone flagship-nya. Inilah OnePlus 6 Red Edition yang baru saja diumumkan dengan warna merah yang menggoda. Tak hanya mencolok dengan tampilan yang berkilau dan mengkilap, OnePlus 6 Red Edition melengkapi desainnya dengan aksen emas.

Pertama, OnePlus 6 Red Edition akan tersedia bagi konsumen di India dan Amerika Utara, barulah menyusul untuk pasar di Eropa. Di Amerika Serikat, OnePlus 6 Red Edition untuk model 8GB RAM plus 128 GB sebagai ruang penyimpanannya akan dibanderol sekitar Rp 8,1 jutaan per 10 Juli 2018. Sedangkan untuk model yang sama akan ditawarkan di India mulai 16 Juli 2018. Tanggal peluncuran OnePlus 6 Red Edition di negara-negara di benua Biru masih belum diinfokan, tulis theverge.com.

Pada Mei 2018, OnePlus 6 diperkenalkan dengan dua pilihan warna. OnePlus mengatakan telah menjual satu juta unit dalam waktu 22 hari saja. OnePlus 6 menjadi salah satu smartphone yang banyak menuai pujian dengan beberapa spesifikasi yang mumpuni.

Baca jugaDijual dengan Harga Rp11,999 Juta, Inilah Fitur Unggulan Huawei P20 Pro

OnePlus 6 Red Edition. Foto oleh theverge.comSebagai contoh, OnePlus 6 menawarkan fitur kamera dengan perekaman video berkualitas 4K berkekuatan 60 frame per second. Ada pula fitur yang memungkinkan konsumennya merekam video slow motion 480 frame per second pada resolusi 720. Video direkam melalui kamera utama belakang berkekuatan 16MP, yang mempunyai sensor 19% lebih besar dari yang ada di versi 5T.

Related Posts
1 daripada 214

Spesifikasi OnePlus 6 menampilkan display Optic AMOLED berukuran 6,28 inci yang sampai sekarang merupakan display terbesar yang pernah digunakan oleh OnePlus. Aspek rasio mencapai 19:9 plus “poni” dan resolusi 1080 x 2280 px.

Kecerdasan buatan tak lupa dimasukkan ke dalam spesifikasi OnePlus 6 ini. Pada kamera depannya yang berkekuatan 16 MP, OnePlus 6 memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan mode bokeh portrait. Kamera depannya juga bisa berfungsi sebagai Face ID untuk membuka gembok smartphone ini hanya dalam 0,4 detik saja. Bisa pula memakai sidik jari pada kamera belakangnya.

Untuk “jeroan”-nya ada Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Fitur ini berpasangan dengan 6 GB atau 8 GB RAM dan pemakai bisa mempunyai hingga 256 GB 2 lini UFS 2.1 ruang penyimpanan.

Berbarengan dengan pengumuman OnePlus 6 Red Edition, sang produsen mengatakan bakal menambah stok Bullets Wireless earphone yang tersedia bersama varian baru smartphone ini. Hal ini mengingat penjualan si earphone yang sangat laris melalui flash sale.

Akankah OnePlus 6 Red Edition semakin menambah laris penjualan OnePlus 6 secara keseluruhan?