OPPO A53 Kembali Hadir dengan Opsi Memori 128GB, Usung Layar 90Hz

Jakarta, Gizmologi – Pabrikan smartphone yang berpusat di Dongguan, China, OPPO Indonesia terus merilis produk terbaru untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus berevolusi tiap tahunnya. Tak hanya lini flagship saja, pasar smartphone entry level pun ikut didominasi. Kali ini OPPO A53 128GB dihadirkan sebagai opsi tambahan.

Ya, OPPO A53 sendiri memang telah dirilis sejak Agustus 2020 lalu. Namun meski begitu, spesifikasi smartphone ini bisa dibilang cukup menarik, bahkan hingga di tahun 2021. OPPO A53 adalah smartphone pertama di kelas A-series yang mengusung layar Neo Display 90Hz, membawa fitur yang umumnya dimiliki seri menengah ke atas.

OPPO A53 sendiri juga tercatat sebagai salah satu perangkat penyumbang terbesar market share OPPO di kuartal 4 tahun 2020, menurut data dari IDC. Bila sebelumnya hadir dalam opsi penyimpanan 64GB, kini OPPO A53 128GB kembali dihadirkan ke konsumen yang membutuhkan penyimpanan lebih luas.

Baca juga: Laris di Pasaran, Penjualan OPPO A16 4/64GB Naik Signifikan

Konsumen Bisa Mendapatkan OPPO A53 128GB Secara Mudah

OPPO A53 128GB

“Setelah perangkat A53 habis di pasaran, masih banyak konsumen kami yang menanyakan perangkat ini,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. Ia menambahkan, hal tersebut karena konfigurasinya yang pas untuk mendukung keseharian pengguna alias konsumen di Indonesia. Selain kapasitas baru, OPPO A53 128GB juga hadir dengan opsi warna baru, yaitu Fairy White.

Bukan smartphone OPPO namanya kalau tidak langsung tersedia secara masif lewat berbagai macam kanal penjualan. Tak hanya secara daring, konsumen bisa mendapatkan hampir semua perangkat OPPO dengan mudah di banyak kota yang tersebar di Tanah Air, termasuk layanan purna jualnya. Untuk OPPO A53 128GB, konsumen bisa membelinya mulai hari ini (25/10).

OPPO A53 Smartphone OPPO Turun Harga

Disebutkan bila pembelian secara daring bisa didapat di OPPO Official Store yang ada di Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli dan Akulaku. Sementara bagi mereka yang ingin mendapatkannya secara langsung, bisa ke OPPO Store atau toko ritel lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Hadir dalam konfigurasi RAM 4GB & penyimpanan internal 128GB, harganya dibanderol Rp2,699 juta.

Karena versi sebelumnya sudah ludes terjual, OPPO menginformasikan kalau varian yang tersedia hanya 4/128GB saja. Bakal hadir dalam pilihan warna Electric Black dan Mint Cream terlebih dahulu, kemudian warna Fairy White akan menyusul nantinya.

Spesifikasi Unggulan OPPO A53 128GB

OPPO A53

Wajar saja kalau OPPO kembali hadirkan OPPO A53 128GB. Pasalnya, untuk segmen harga Rp2 jutaan, spesifikasi yang dibawanya tergolong cukup menarik. Tentu terpancar dari tampilan desainnya yang stylish. Memiliki profil tipis dengan ketebalan 8,4mm dan bobot sekitar 186 gram saja.

Tak hanya itu, layar depannya sendiri punya dimensi cukup luas hingga 6,5 inci, tampil modern membawa setup kamera punch-hole. Beresolusi HD+, konten yang ditampilkan bakal terlihat lebih mulus saat digulirkan, berkat refresh rate tinggi 90Hz. Plus, sudah terlindungi proteksi Gorilla Glass 3.

Chipset Qualcomm Snapdragon 460 octa-core juga tergolong efisien daya, dan cocok dipadukan dengan baterai 5,000 mAh pada OPPO A53 128GB yang juga mendukung fast charging 18W. Selain kamera 16MP di depan, disematkan tiga sensor kamera pada bodi belakangnya. Bawa sensor utama 13MP dan dua sensor lain untuk foto potret dan makro.

Tinggalkan komen