Laris di Pasaran, Penjualan OPPO A16 4/64GB Naik Signifikan

Jakarta, Gizmologi – Para pengguna smartphone kini semakin banyak yang mencari kapasitas penyimpanan memori yang lega. Dengan kebutuhan yang berbeda-beda tentunya untuk setiap individu, baik untuk bekerja atau sekadar menyimpan konten hiburan. OPPO Indonesia sendiri kemudian memperkenalkan varian baru OPPO A16 pada September lalu, tingkatkan kapasitas memorinya.

Kalau pada awal bulan Juli hadir dengan memori 3/32GB, OPPO kemudian menjawab permintaan konsumen akan seri A16 dengan kapasitas RAM serta penyimpanan yang lebih besar. Setelah hadir varian 4/64GB, angka penjualannya naik secara signifikan, berjalan cukup konstan. Bukti nyata bila perangkat ini sangat diterima oleh masyarakat.

OPPO A16 sendiri hadir sebagai suksesor dari seri OPPO A15. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini meski beda kapasitas memori, namanya tetap dibuat sama tanpa ada imbuhan huruf “S” di belakangnya. Sementara peningkatan yang dibawa cukup signifikan, tak hanya tampilannya saja yang semakin modern, juga sisi lain seperti daya tahan baterainya.

Baca juga: 5 Alasan Pelaku UMKM Cocok Pakai OPPO A16 untuk Bisnis Online

Direspon Bagus di Kota-Kota Besar Indonesia

Layar OPPO A16

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, OPPO A16 4/64 mendapat respon bagus sejak kehadirannya 24 September kemarin. “Kami mencatatkan kenaikan penjualan 10% tiap harinya baik pada penjualan secara daring maupun luring,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (19/10).

Ia, menambahkan, fakta lain yang dapat ditemukan yaitu minat konsumen terhadap perangkat ini umumnya berada di kota besar. Di mana tercatat 5 kota dengan penjualan tertinggi OPPO A16 4/64, yaitu Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya dan Bandung. Hal tersebut menarik, dan dapat disimpulkan kalau warga kota besar inginkan smartphone terjangkau yang juga memiliki desain stylish.

Tak hanya itu, tingginya permintaan OPPO A16 4/64GB pada 5 kota tersebut menurut OPPO mengindikasikan bila minat masyarakat tertarik dengan kombinasi layar lebar, penyimpanan besar serta daya tahan baterai yang tinggi, agar dapat penuhi kebutuhan akan perangkat smartphone. Dan juga karena masih adanya pandemi COVID-19 hingga saat ini, meski sudah mulai melandai.

OPPO A16 Kantongi Sertifikasi IPX4

OPPO A16 IPX4 tahan air

Menjadi faktor lain pemicu tingginya penjualan, kebijakan pandemi mewajibkan hampir semua masyarakat untuk melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Sehingga dibutuhkan smartphone ringkas yang bisa akomodir seluruh kebutuhan. Termasuk hingga melakukan panggilan video lewat platform meeting digital seperti Zoom dan Google Meet.

Tampil dengan desain yang lebih segar bila dibandingkan seri sebelumnya, OPPO A16 4/64 hadir dalam dua opsi warna berbeda. Warna baru yang ditampilkan adalah Pearl Blue alias biru mutiara—digadang berhasil menarik minat konsumen. Sekitar 55,58% dari mereka memilih warna tersebut sebagai warna favoritnya, dibandingkan warna Space Silver yang sejatinya tidak kalah menarik.

Untuk spesifikasi unggulan lainnya, baterai besar 5,000 mAh pada OPPO A16 tergolong irit. Klaim dari OPPO, bisa memutar video di platform YouTube hingga 21 jam, atau panggilan suara sampai 34 jam. Tak perlu takut terkena air secara tidak sengaja, karena sudah mengantongi sertifikasi IPX4, sehingga aman bila terkena cipratan sesekali.

Tinggalkan komen