Bandung, Gizmologi โ OPPO resmi membuka gerai luring pertama yang memberikan kesempatan pengguna untuk mencoba langsung berbagai produk andalannya di Bandung. Tak hanya produk OPPO, sejumlah ekosistem Internet of Things (IoT) dari brand lain pun dipamerkan dalam gerai fisik ini.
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. mengatakan eXperience Store dibangun untuk menghilangkan stigma masyarakat yang terlanjur khawatir dan ragu saat berkunjung ke dalam gerai fisik. Bahkan segan bertanya terkait produk apa yang dihadirkan OPPO.
โKadang-kadang ada stigma orang kalau masuk ke toko harus membeli produk. Tidak harus seperti itu, Di OPPO eXperience Store pengunjung boleh saja masuk untuk melihat-lihat lalu keluar lagi (tanpa beli) pun boleh,โ ungkap Aryo kepada awak media di Bandung, Kamis (27/1).
Staff yang bekerja di OPPO eXperience Store tidak ditekankan untuk memaksa menawarkan produk untuk dibeli pengunjung. Dengan demikian, pengunjung bisa melihat dan mencoba berbagai perangkat dengan santai.
Protokol Kesehatan Ketat di OPPO eXperience Store

Gizmologi berkesempatan untuk berkeliling di store baru OPPO di Bandung. Saat pertama kali masuk ke dalam toko yang memiliki luas 188 meter persegi ini, Gizmo langsung disuguhkan dalam area The Prime.
Di mana pada area The Prime menjajakan lini smartphone OPPO yang mencakup OPPO Find X series, OPPO Reno series, dan OPPO A series. Bahkan OPPO turut memajang smartphone flagship anyar mereka yang mengusung layar lipat, yakni Find N.
Menariknya, setiap perangkat Oppo yang dipajang pada area the X turut disandingkan dengan berbagai produk IoT dari Oppo maupun brand lain. Beberapa di antaranya termasuk seperti Bose, Google, DJI, Go Pro, Olike, Onyx, dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Uniknya Konsep OPPO eXperience Store, Tawarkan Pengalaman Baru Barudak Bandung
Challenging di Situasi Pandemi

OPPO tak menampik situasi pandemi COVID-19 masih menjadi momok menakutkan pagi konsumen mereka. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pengungjung masih bisa dengan leluasa menjajal layanan dan produk terbaik di OPPO eXperience Store.
โSituasi pandemi memang telah mencallenging kita untuk menghadirkan produk-produk yang bisa jadi piliihan konsumen secara daring. Namun lewat penerapan protokol kesehatan yang ketat, pengunjung bisa merasakan experience secara luring ketika membeli produk OPPO,โ ujar Brand Store Manager OPPO Indonesia, Calvina.
Mengedepankan semangat Bandung sebagai kota kolaborasi. OPPO merepresentasikan semangat tersebut dengan menggandeng brand lokal seperti U&KL374 dan masih banyak lagi. โKeleluasaan eSperience store tidak akan jauh berbeda.โ
Apalagi OPPO eXperience Store Bandung terbilang lebih luas dibanding gerai lainnya. Di area teradalamnya, OPPO juga menghadirkan set dengan tema The Park yang bisa dimanfaatkan bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi, membeli produk, atau sekadar berfoto-foto.
Ruang Terbuka di OPPO eXperience Store

Area terbuka ini memberikan nuansa unik ketika berkunjung ke gerai OPPO, sementara anggota keluarga yang diajak bisa menunggu sambil menikmati layanan hiburan yang tersedia. Area The Park di OPPO eXperience Store juga dilengkapi dengan televisi, konsol PlayStation 5 (PS5), hingga berbagai action figure untuk menarik pengunjung.
Untuk saat ini, OPPO Experience Store hanya tersedia satu unit dan berlokasi di Bandung Electronic Store (BEC) lantai LG dengan jam operasional setiap hari dari pukul 10.00 โ 21.00 WIB.
โTempat ini juga bisa menjadi pickup point service, bagi pengunjung yang telah melakukan pemesanan dan pengambilan unit produk atau sekadar service smartphone,โ imbuh Calvina.
Ke depannya, OPPO berencana untuk melakukan ekspansi dengan membangun cabang Oppo Experience Store di kota-kota lain, namun belum diketahui kota mana yang akan disasar. โKita akan membuka konsep-konsep Experience Store lain tapi mungkin kita akan mencoba menggali hal yang berbeda di OPPO Experience Store lainnya, mungkin ada konsep baru.โ
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



