Laris di Pasaran, OPPO Hadirkan OPPO A16 4GB 64GB

Jakarta, Gizmologi – Smartphone terjangkau dengan layar dan baterai besar tentu menjadi idaman banyak masyarakat. Terutama sejak metode pembelajaran maupun sistem kerja daring, di mana metode komunikasi lebih banyak dihabiskan dengan gadget. Maka tak heran bila OPPO Indonesia menghadirkan opsi baru OPPO A16 4GB 64GB.

Ya, OPPO A16 sendiri pertama kali diluncurkan resmi di Tanah Air sejak Juli 2021 lalu. Hadirkan cukup banyak peningkatan dari generasi sebelumnya, perangkat ini mengusung kapasitas baterai yang lebih besar, desain lebih stylish serta fitur ergonomis seperti side fingerprint sensor. Kombinasi tersebut nampaknya menjadi resep sukses, terbilang laris di pasaran.

Menjadi salah satu perangkat lini seri A paling laris, nilai penjualannya terbilang memuaskan. “Tanggapan konsumen terhadap perangkat OPPO A16 terbilang sangat baik, kami mencatat kenaikan penjualan yang hampir konstan sebesar 3,3% per bulannya semenjak perangkat ini diperkenalkan pada bulan Juli lalu,” terang Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam sebuah rilis (23/9).

Baca juga: Review OPPO A16: Desain Tetap Stylish, Baterai Makin Awet

Selama periode penjualan hingga Agustus lalu, OPPO menemukan sebuah fakta bila konsumen lebih memilih varian warna yang lebih ngejreng. Hadir dalam dua opsi, varian warna space silver mendominasi sekitar 52,5% penjualan, dibandingkan dengan warna crystal black yang lebih umum. Menandakan bila konsumen lebih memilih untuk ekspresikan diri lebih.

Warna Baru OPPO A16 4GB

OPPO A16 4GB

Atas fakta tersebut, OPPO Indonesia berikan opsi tambahan untuk konsumen lewat varian terbaru OPPO A16 4GB 64GB. Sesuai dengan penamaannya, setidaknya ada dua peningkatan yang dibawa kali ini. Yang pertama, tentu saja kapasitas RAM lebih besar—cocok untuk jalankan lebih banyak aplikasi dengan lancar dan leluasa.

Kemudian kapasitas penyimpanan internalnya juga naik dua kali lipat, dari 32GB menjadi 64GB. Dengan begitu, OPPO A16 4GB bisa menyimpan lebih banyak aplikasi maupun gim. Tentu saja, masih bisa diperluas lewat kartu microSD, mendukung kapasitas sampai 256GB. Mekanisme kartu pada smartphone OPPO terbaru ini adalah triple slot, sehingga kamu tetap bisa gunakan dua kartu nano SIM.

Tak hanya itu, konsumen juga diberikan opsi pilihan warna baru, yaitu Pearl Blue, diklaim menjadi salah satu warna yang nge-tren di tahun 2021. Berikan OPPO A16 4GB tampilan yang lebih elegan serta timeless, cukup menyerupai OPPO A15s yang hadir awal tahun. Dengan banderol harga Rp2,499 juta, perangkat ini bisa didapatkan secara luring dan daring secara nasional.

Tetap Membawa Setup Tiga Kamera AI

Desain OPPO A16

Spesifikasi lain dari OPPO A16 4GB masih sama seperti varian lainnya. Sebut saja penggunaan chipset gaming kelas entri MediaTek Helio G35, layar lebar 6,52 inci HD+, sampai setup tiga kamera belakang. Di mana sensor utamanya beresolusi 13MP dan mampu tangkap gambar berkualitas.

Sementara di depan, disematkan sensor 8MP pada OPPO A16 4GB, dilengkapi fitur AI Beautification dan mode potret. Baterai 5,000 mAh mampu membuat smartphone OPPO terjangkau satu ini tahan seharian penuh. Apalagi bila ditambah fitur penghemat daya yang ada.

Sama seperti lini seri kelas menengah hingga flagship, OPPO A16 4GB juga sudah menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Bawa fitur seperti Black Screen Mode serta cukup banyak fitur keamanan yang bisa dimanfaatkan.

Tinggalkan komen