Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO R17 Pro Benamkan Fitur Premium Anti Mainstream, Seperti Apakah?

OPPO R17 Pro mencoba mencuri panggung di kelas smartphone premium dengan beberapa fitur yang jarang ditemukan di lini ini. Disebut sebagai alternatif dari OPPO Find X, R17 Pro menghadirkan chipset yang berada di bawahnya tetapi lebih banyak kamera dan isi ulang cepat SuperVOOC.

OPPO R17 Pro mempunyai fitur kamera yang cukup unik. Seperti ditulis oleh gsmarena.com dengan mengutip sumber asli Mandarinnya, ada 25MP f/1.0 pada “poni” di bagian depan, sedangkan kamera sisi belakang menawarkan satu jajaran tiga sensor, merupakan yang kedua di industri ponsel cerdas. Pusat dari kamera OPPO R17 Pro adalah sensor 12MP 1/2,55 inci dengan variable aperture lensa f/1,5-f/2,4.

Terdapat kamera sekunder 20MP lalu kamera ketiga yang sebenarnya merupakan sensor kedalaman 3D TOF. Pada bagian depan ini tersedia pula fitur 3D face unlock. Menurut OPPO, fitur ini bisa dipakai untuk menangkap foto 3D hingga bisa menghubungkannya ke TV dan mengubahnya menjadi konsol game.

Yang unik lainnya dari OPPO R17 Pro yakni baterainya yang dipisah menjadi dua, masing-masing 1.850 mAh atau total daya mencapai 3.700 mAh.

Fitur unggulan dari seri ini adalah SuperVOOC untuk isi ulang daya super cepat. Foto oleh phoneia.com
Related Posts
1 daripada 220

Strategi ini memungkinkan pengadopsian teknologi 50W SuperVOOC yang pernah pertama kali OPPO perkenalkan lewat seri Find X Lamborghini Edition. Fitur pengisian ulang daya gesit ini menjanjikan 40% pengisian daya dalam 10 menit saja. Yang tak kalah beda adalah fitur under-display penindai sidik jari.

OPPO R17 Pro ditenagai Snapdragon 710 yang berpasangan dengan 8GB RAM dan ruang penyimpanan internal 128GB tanpa dukungan bagian microSD. Sistem operasional yang dijalankan yakni Android 8.1 Oreo dengan sistem ColorOS 5.1.

Baca juga: OPPO F9, Smartphone Selfie 4 Jutaan Bertenaga VOOC Flash Charge

Display OPPO R17 Pro berbentang 6,4 inci dengan “poni tetesan air” atau gaya waterdrop sebagaimana yang terdapat pada seri OPPO F9 dan OPPO F9 Pro dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Display tersebut dilindungi oleh Gorilla Glass 6 buatan Corning terbaru. Rasio layar ke badan pun mencapai 91,5%.

Seperti kebanyakan ponsel pintar bikinan OPPO lainnya, OPPO R17 Pro hadir dengan gradasi warna pada bagian belakangnya atau dengan istilah “gradasi kabut”. OPPO R17 Pro dibanderol 4.299 yuan atau sekitar Rp9,2 jutaan dan akan mulai dijual pertengahan Oktober di Tiongkok. Masih belum ada informasi kapan gawai ini mulai dipasarkan di seluruh dunia.