Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Harmoni Seni & Teknologi di Edisi Terbatas OPPO Reno 10x Zoom

Bertambah lagi varian OPPO Reno 10 X Zoom. Setelah belum lama ini merilis edisi khusus FC Barcelona, OPPO berkolaborasi dengan para seniman lokal. Di ajang pameran seni “Renoscape”, OPPO memperkenalkan Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald.

Ketiga varian edisi khusus tersebut adalah nama dari masing-masing seniman yaitu Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan. Seluruhnya dikreasikan dalam varian warna jet black dan membawa teknologi yang sama canggihnya dengan OPPO Reno 10x Zoom biasa.

Menurut Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia, OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. Oleh karena itu, pihaknya menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka.

“Ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Masing-masing serinya memiliki makna, desain penampang belakang, dan packaging yang berbeda, sesuai ciri khas para seniman,” ujar Aryo Meidianto.

Baca juga: Mengenal Teknologi Pivot Rising Camera di OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Arkiv Vilmansa

Arkiv Vilmansa adalah pelukis asal Bandung yang selama ini dikenal dengan karya-karyanya yang lekat dengan figur kartun seperti Mickey Mouse dan Looney Tunes. Ini adalah kedua figur yang sangat ia gemari sejak kecil, termasuk kita juga barang kali.

Ciri khas inilah yang terlihat jelas dalam Seri Arkiv Vilmansa. Meski lebih banyak berkarya dalam medium kanvas, Arkiv sering mengeksplorasi karyanya dengan sentuhan digital, termasuk menggunakan teknologi QR Code dan Google Maps.

Related Posts
1 daripada 207

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Arkiv Vilmansa, Arkiv menamakan karyanya ‘Crown of Creation’. “Karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang ada di kehidupan kita sehari-hari. Menurut saya, dua hal ini yang menjadi dasar kreativitas kita dalam berkreasi dan berinovasi saat ini,” ungkap Arkiv.

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz

Darbotz merupakan salah satu seniman graffiti Indonesia yang mengukir karier seninya hingga dikenal dunia. Salah satu karya gigantiknya yang menampikan karakter khasnya yaitu Monster Ball. Karakter tersebut hingga kini bisa kita saksikan dengan jelas di salah satu tembok hotel ternama di Jakarta.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz sendiri, seniman mudah tersebut mengangkat tema “Berbeda Tapi Tetap Satu”. Melalui warna hitam putih, garis, dan karakter monster yang menjadi ciri khasnya, Darbotz mencoba menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan budaya berbeda, tapi tetap menjadi satu kesatuan.

“Saya tertarik untuk berkolaborasi dengan OPPO karena saya selalu tertarik mengeksplorasi hal baru, termasuk teknologi. Penggabungan ide dengan teknologi akan menghasilkan sesuatu yang keren. Selain itu, dapat melihat karya saya dalam wujud smarthone OPPO Reno 10x Zoom, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya,” ujar Darbotz.

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Ronald Apriyan

Ronald Apriyan merupakan pelukis yang tinggal di Yogyakarta. Karyanya tak hanya diminati oleh pecinta seni di Indonesia, tapi juga berhasil mencuri hati para pecinta seni di Singapura, Jepang, Myanmar, dan sejumlah negara lainnya melalui pameran internasional yang kerap ia ikuti.

Untuk seri OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition ini, Ronald menggunakan goresan penuh warna untuk menuangkan imajinasi memakan Nasi Padang di luar angkasa. “Saya percaya imajinasi kita tidak mengenal batas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati Nasi Padang di luar angkasa,” ujarnya.

Masing-masing Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, hanya tersedia dalam 30 unit. Setiap unitnya dijual dengan harga Rp12.999.000,- dan tersedia di Renoscape. Pameran seni ini tersedia di Lobi Selatan Plaza Indonesia, mulai 31 Juli hingga 31 Agustus 2019.