OPPO Reno7 Bakal Hadir dalam 3 Varian, Siap Rilis November 2021

Jakarta, Gizmologi – Menjelang akhir tahun 2021, rumor akan kehadiran OPPO Reno 7 sebagai suksesor dari generasi sebelumnya sudah mulai santer bermunculan. Setelah sebelumnya muncul informasi terkait teknologi pengisian daya dan kamera, kini diperkuat dengan ragam spesifikasi kunci lainnya. Plus tambahan informasi terkait varian yang berbeda.

Seperti yang kita tahu, secara total OPPO Reno6 hadir dalam empat varian berbeda. Yakni varian standar dengan 4G, OPPO Reno6 5G, Reno6 Pro 5G dan Reno6 Pro Plus 5G yang absen hadir secara resmi di Tanah Air. Semuanya memiliki kombinasi spesifikasi berbeda tentunya, dan kabarnya Reno 7 hanya tampil dalam tiga pilihan saja.

Tak sampai di situ, disebutkan bila varian Pro Plus bakal absen. Namun bukan berarti tiga sisanya bakal sama persis—dibuat cukup unik, tidak ada varian khusus untuk 5G, dan OPPO bakal siapkan versi murah dengan penamaan “SE”. Berikut adalah bocoran yang lebih lengkap terkait varian baru ini.

Baca juga: OPPO Indonesia Siapkan Smartphone Baru, Tampil Stylish dengan Standar IPX4

OPPO Reno 7 Pro Pakai Cip Terbaik Snapdragon

OPPO Reno7
Bocoran desain OPPO Reno7

Karena disebutkan bila tidak ada Pro Plus, otomatis OPPO Reno 7 & Reno 7 Pro bakal jadi dua opsi termewah. Lewat sebuah pembocor informasi yang menginformasikan melalui media sosial asal China, Weibo, keduanya bakal punya spesifikasi yang kurang lebih sama persis. Kecuali bagian kamera dan chipset yang digunakan.

Layarnya sendiri memiliki penampang seluas 6,5 inci, gunakan panel OLED full HD+ dengan refresh rate tinggi (90Hz di Reno 7 & 120Hz di Reno 7 Pro). Diberikan opsi penyimpanan internal luas, RAM hingga 12GB, plus baterai 4,500 mAh yang tentu sudah mendukung 65W SuperVOOC 2.0. lantas bagaimana dengan sensor kameranya?

OPPO Reno 7 bakal gunakan sensor dari Reno6 Pro 5G, yakni 50MP Sony IMX766 yang juga sama seperti Find X3 Pro, dipasangkan dengan ultra wide-angle 16MP dan depth sensor 2MP. Performanya sendiri bakal dipercayakan dengan chipset dari MediaTek, yakni Dimensity 1200. Ya, dengan kata lain, OPPO Reno 7 varian tengah ini bakal sudah mendukung 5G.

Lalu untuk varian 7 Pro, sensor utamanya bakal pakai sensor baru dari Samsung, yakni ISOCELL GN5 50MP yang mendukung teknologi Dual Pixel Pro pertama di dunia, untuk pengambilan fokus cepat. Plus kamera telefoto 13MP (Samsung S5K3M5) dan ultra-wide 64MP (Omnivision OV64B). Chipset-nya pun lebih hebat lagi, yakni Snapdragon 888.

Spesifikasi OPPO Reno 7 SE

OPPO Reno6

Kalau versi Pro sudah bisa dibilang setara flagship Android 2021, lantas bagaimana dengan OPPO Reno 7 SE? Bisa dibilang, inilah penerus sejati dari OPPO Reno6, karena spesifikasinya masih lebih mirip alias tak terpaut jauh berbeda. Sebut saja layar depannya yang seluas 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz.

Chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 920, ditambah dengan RAM 8/12GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Sensor kamera depannya gunakan Sony IMX615 32MP (sama dengan dua varian lain), dan sensor belakang sama seperti generasi lalu (64MP Omnivision, 8MP ultra-wide serta 2MP portrait).

Kapasitas baterainya juga masih mirip di 4,300 mAh, hanya saja teknologi pengisian dayanya akhirnya naik dari 50W ke 65W. Belum ada informasi terkait harga maupun bocoran desain baru. Namun yang bisa disimpulkan, bila rumor ini benar, maka OPPO Reno 7 bakal naik kelas dari tiap variannya. Kita nantikan saja kebenarannya sepanjang November ini ya!

Tinggalkan komen