OPPO Indonesia Siapkan Smartphone Baru, Tampil Stylish dengan Standar IPX4

Jakarta, Gizmologi – Menuju akhir Oktober 2021, OPPO Indonesia baru saja meluncurkan seri OPPO A53 kembali dalam varian penyimpanan lebih luas. Dalam arti lain, belum ada smartphone yang benar-benar baru setelah OPPO A16 yang masuk ke segmen entry-level. Namun ternyata sudah disiapkan sebuah perangkat yang spesial.

Melalui sebuah acara luring bertajuk “Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event”, OPPO Indonesia mengajak para media untuk mengintip atau melihat bocoran resmi smartphone terbaru tersebut, yang informasi lengkapnya masih dirahasiakan. Dalam acara tersebut, OPPO baru ingin berikan gambaran sekilas mengenai wujud dan gambaran umum fitur unggulan yang bakal dibawa.

Bila berkaca dari perilisan yang sudah-sudah, OPPO selalu mengunggulkan ketahanan perangkat dan performa yang terjaga, serta kualitas layar yang prima. Seri entry-levelnya sendiri, OPPO A16 tampil dalam desain yang tak kalah kece bila dibandingkan dengan seri menengah. Plus, dirancang tahan cipratan air dan bahkan sudah teruji.

Baca juga: OPPO A53 Kembali Hadir dengan Opsi Memori 128GB, Usung Layar 90Hz

Smartphone Baru OPPO Menggunakan Layar AMOLED

Smartphone Baru OPPO

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bila di kuartal keempat tahun 2021, pihaknya menyiapkan sebuah perangkat yang menjadi unggulan OPPO Indonesia untuk bertarung di akhir tahun. Momen yang sangat tepat, di mana masyarakat Indonesia bakal merayakannya dengan mengganti smartphone dari seri lama ke seri baru, sehingga tentu bakal cocok dengan momen tersebut.

“Belum banyak yang bisa kami bicarakan mengenai perangkat ini, namun yang pasti beberapa fitur dasar dan penampilan luar perangkat ini sudah bisa dilihat pada event hari ini (28/10),” jelas Aryo dalam acara teaser tersebut. Untuk menjelaskannya, OPPO merancang sebuah area experience demi menampilkan beberapa fitur unggulan utama smartphone yang masih misterius tersebut.

Smartphone Baru OPPO

Dimulai dari bagian awal yang menunjukkan kalau smartphone ini tahan dari cipratan air normal. Ya, smartphone baru ini bakal mengusung sertifikasi IPX4, sehingga cocok untuk digunakan terutama ketika musim hujan, setidaknya bila memang tidak disengaja (karena sejatinya hanya tahan dengan air tawar). Tak hanya itu, tampilan layar dan desain juga diunggulkan.

Karena OPPO membocorkan pula desain dan teknologi layar yang diusungnya. Bukan panel IPS, namun sudah AMOLED, meski memang belum ditunjukkan dalam mode fungsional alias layar menyala. Namun ketika tim Gizmologi mencoba untuk memegang perangkat tersebut, terasa selayaknya menggenggam smartphone seri OPPO Reno.

Punya Desain Mirip Reno, Baterai Lebih Besar

Smartphone Baru OPPO

Pasalnya, smartphone baru OPPO yang satu ini sudah menggunakan finishing bodi belakang yang mirip seperti teknologi Reno Glow. Permukaannya terasa tidak licin, bebas dari bekas sidik jari, dan memiliki permukaan matte lengkap dengan efek gemerlap. Hadir dalam dua opsi warna, yaitu hitam dan silver yang memiliki gradasi banyak warna, alias dapat berubah-ubah dalam sudut kemiringan tertentu.

Dua bocoran terakhir yang diberikan oleh OPPO Indonesia adalah fitur baterai serta performanya. Smartphone terbaru OPPO nanti bakal menggunakan jenis prosesor baru, diklaim mampu berikan performa yang lebih kencang serta bakal aman untuk multitasking, alias menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Sementara baterainya sendiri berkapasitas cukup besar di 5,000 mAh, mengingat dimensi bodinya yang tergolong tipis. Tak hanya besar, OPPO Indonesia juga memberikan indikasi bila smartphone ini bakal mendukung fast charging, menambah daya tarik secara keseluruhan.

Diperkirakan bila perangkat baru yang satu ini bakal meluncur secara resmi pada bulan November mendatang, dan OPPO Indonesia masih belum bisa menginformasikan terkait spesifikasi lebih lanjut, harga bahkan nama perangkatnya sendiri. Menurut Gizmo friends, kira-kira masuk ke dalam seri apa ya?

@gizmologi Apa ya hp baru @OPPO Indonesia ini? #smartphone #kelastekno #antigaptek ♬ edamame – bbno$

Tinggalkan komen