Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Reno2 Series Tingkatkan Kreativitas Para Pengguna

OPPO semakin menunjukkan kepiawaiannya sebagai produsen smartphone kelas wahid. Produk terbarunya OPPO Reno2 series tampil lebih prima untuk membidik kalangan high-end. Jajaran ponsel anyar ini akan membawa kreativitas penggunanya melalui beragam fitur yang akan meningkatkan kemampuan, terutama dalam hal fotografi.

Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia, menegaskan bahwa ponsel ini mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series. “Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” ujar Aryo, saat jumpa pers di Sheraton Gandari City, Jakarta (8/10/2019).

Pada generasi kedua ini, OPPO meluncurkan dua produknya sekaligus, yaitu OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F. Kedua produk ini secara esensial menawarkan pengalaman fotografi tingkat tinggi dibalut dengan desain premium yang keren. Hanya saja detail spesifikasinya berbeda yang tentu saja berpengaruh ke harga jualnya.

Baca juga: 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat Ala OPPO

Spesifikasi dan Fitur OPPO Reno2 Series

OPPO sangat serius dalam memberikan kualitas terbaik untuk smartphone miliknya. Dalam hal kamera, OPPO Reno2 series sama-sama memiliki konfigurasi empat kamera, namun dengan spesifikasi yang berbeda.

OPPO Reno2 yang merupakan upgrade dari OPPO Reno dibekali kamera utama 48MP Sony IMX 586 dengan OIS, aperture F/1.7 dan sensor 1/2 inchi berteknologi Quad Bayer. Lensa selanjutnya adalah 13MP telephoto, 8MP wide angle dan 2MP mono lens. Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk sirip hiu dengan kamera depan pop-up 16MP.

Sedangkan OPPO Reno2 F memakai lensa utama 48MP sensor Samsung GM1 yang telah dilengkapi EIS. Selanjutnya lensa 8MP wide angle, 2MP mono lens dan 2MP portrait lens. Untuk kamera depan, tidak memakai pivot rising, melainkan pop-up camera dengan resolusi 16MP.

Related Posts
1 daripada 223

Untuk bagian layar, Reno2 diperkaya dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400×1080 pixel yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Generasi ke-6. Sedangkan Reno2 F menampilkan layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340×1080 pixel dilindungi Corning Gorilla Glass Generasi ke-5.

OPPO Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual baru, seperti tema wallpaper yang senada dengan desain eksterior ponsel. Warna gradien yang ringan, elegan digunakan untuk menggantikan desain color block yang digunakan sebelumnya. Reno2 juga menampilkan sejumlah gestur terbaru untuk membantu navigasi, sehingga pengoperasian ponsel menjadi lebih nyaman saat dilakukan dengan satu tangan.

Selain itu Reno2 ini sendiri juga cocok untuk kamu yang gemar bermain game. Dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space, pastinya kamu akan lebih tenang dan nyaman dalam memainkan game kesukaanmu.

Sedangkan di bagian daya tahan, Reno2 memberikan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh dan juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman.

Harga OPPO Reno2 Series

OPPO Reno2 Series

OPPO Reno2 hadir dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 30 Oktober 2019, dengan harga Rp. 7.999.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif Bluethooth Headset OPPO Enco Q1 selama persediaan masih ada.

OPPO Reno2 F dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 17 Oktober 2019, dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga Rp. 5.399.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada.