Sony Ungkap Jadwal Rilis dan Harga Playstation 5

0 5.117

Waktu yang dinantikan pun tiba, Sony akhirnya mengumumkan jadwal rilis dan harga Playstation 5. Konsol generasi terbaru yang akan membawa banyak perubahan drastis ini rencananya akan datang menuju publik pada 12 November 2020 mendatang.

Waktu rilis tersebut ditujukan untuk negara terbatas yakni Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sedangkan waktu rilis global ditetapkan pada tanggal 19 November.
Baca juga: Epic Games: SSD PS5 Lebih Cepat dari PC Saat Ini!

Area perilisan global tersebut termasuk di Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Afrika Selatan. Termasuk Indonesia yang mana Sony memang sudah memiliki perwakilan resmi Playstation di sini. Diperkirakan akan hadir 4 juta unit konsol Playstation 5 pada periode awal perilisannya nanti.

Harga PlayStation 5

Playstation 5 akan memiliki dua spesifikasi berbeda. Yang artinya ada dua pilihan harga yang ditawarkan kepada konsumen. Pertama adalah Playstation 5 versi komplit dilengkapi disc tray. Harga PlayStation 5 versi komplit ini dibanderol USD 499.9 (sekitar Rp 7,5 juta). Dan harga Playstation 5 versi hemat tanpa disc tray dan hanya memuat game digital saja, dibanderol USD 399.9 (sekitar Rp 6 juta).

Semoga saja harga tersebut tidak mengalami perbedaan signifikan nanti di retail Indonesia. Apalagi tren gaming di tengah pandemi seperti ini cenderung meningkat sebagai salah satu media hiburan kala di rumah saja.

Baca juga: Sega Siap Rayakan 30 Tahun Sonic the Hedgehog

Game Penyerta Rilis Playstation 5

Pada waktu perilisannya nanti, tentu saja Sony sudah menyiapkan game baru yang waktu hadirnya akan sama seperti Playstation 5. Sebut saja Astro’s Playroom, sekuel dari Astro Bot, akan hadir dalam format pre-installed di Playstation 5. Selain itu ada beberapa game lain yang potensial dan langsung memiliki banderol harganya masing-masing.

Sebut saja Demon’s Souls Demon’s Souls ( dari Bluepoint Games / Japan Studio) dibanderol seharga USD 69,99. Kemudian ada Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (dari Insomniac Games) seharga USD 49,99, dan versi ultimate USD 69,99. Dan melengkapi dua game kelas A tersebut ada Destruction All Stars (dari Lucid Games / XDEV) seharga USD 69,9. Serta Sackboy A Big Adventure (dari Sumo Digital / XDEV) seharga USD 59,99.

Pengumuman waktu rilis dan harga Playstation 5 sendiri digelar dalam ajang Playstation 5 Showcase lewat streaming di Youtube. Pada kesempatan tersebut diperlihatkan banyak game yang akan hadir di Playstation 5 baik secara eksklusif maupun tidak. Termasuk hadirnya trailer Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, serta Call Of Duty Black Ops Cold War.

Bagi kamu yang belum sempat menyaksikan tayangan Playstation 5 Showcase kami sertakan tautannya di bawah ini.

Playstation 5 Showcase