Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sega Siap Rayakan 30 Tahun Sonic the Hedgehog

0 65

Menyambut perayaan 30 tahun hadirnya Sonic the Hedgehog sebagai seri video game, Sega siap memberikan keseruan kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Tapi masih tahun 2021 nanti ya. Karena memang tahun 2021 nanti Sonic genap berusia 30 tahun dihitung dari kehadirannya pada konsol Sega Genesis/ Mega Drive.

Sega sangat antusias menyambut peringatan ini. Bagaimana tidak, Sonic the Hedgehog merupakan ikon yang mendobrak dominasi Mario Bros bersama Nintendo pada tahun 1991. Mendobrak pakem game aksi yang biasanya berjalan lambat dan ‘bersahabat’ untuk mata. Menjadi aksi super cepat yang melesat dalam sekejap.

Sebagai langkah pembuka perayaan tersebut. Sega juga merilis logo perayaan 30 tahun Sonic the Hedgehog secara resmi. Logo ini nantinya akan mengisi ruang-ruang promosi dan produk yang berkaitan dengan perayaan tersebut. Logo perayaan 30 tahun Sonic the Hedgehog juga memuat elemen warna merah-biru-putih khas Sonic. Dengan memanfaatkan visual angka ‘0’ ibarat langkah kaki super cepat.

Baca juga: Prince Of Persia: Sands Of Time Meluncur Januari 2021

Produk Perayaan 30 Tahun Sonic the Hedgehog

Sega tidak hanya meluncurkan logo perayaan 30 tahun Sonic the Hedgehog. Ada banyak produk dan item menarik yang dapat diperoleh penggemar. Di antaranya Sonic Encyclo-speed-ia, Pop Vinyl Figure, collectible item dari Jakks Pacific, koleksi perhiasan dari King Ice, apparel dari Graph Gaming, pin, minuman energi G FUEL, serta mini seri komik dari IDW.

sonic the hedgehog

Satu dari sekian banyak produk yang dapat diperoleh penggemar saat ini ialah Sonic Encyclo-speed-ia. Produk cetak karya penerbit Dark Horse ini memang baru dapat diperoleh tahun depan, tepatnya 1 Juni 2021. Namun bagi penggemar yang sudah tidak sabar mendapatkannya dapat melakukan pre-order di Amazon seharga USD 50.

Sonic Encyclo-speed-ia akan berisi 256 halaman dan ditangani oleh Ian Flynn. Flynn sendiri sudah dikenal sebagai penulis utama dari seri komik Sonic the Hedgehog yang diterbitkan penerbit IDW. Tentu saja produk menggiurkan ini tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang mengaku penggemar si landak biru. Tua atau muda. Karena akan menjadi barang koleksi yang sangat bernilai nantinya.