Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Prince Of Persia: Sands Of Time Meluncur Januari 2021

1 548

Lama tidak terdengar kabar, Ubisoft akhirnya menghadirkan video trailer terbaru Prince Of Persia: Sands Of Time. Game ini merupakan edisi Remake dari game berjudul sama yang pernah hadir di Playstation 2. Dan pada saat perilisan tanggal 21 Januari 2021 nanti, Ubisoft mempersiapkan game ini untuk konsol generasi baru Playstation 5 dan Xbox X, serta untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC (akan tersedia lewat Uplay, Uplay+, dan Epic Game Store).

Edisi Sands Of Time kali ini merupakan hasil kerja selama dua tahun terakhir dari studio Ubisoft Mumbai dan Ubisoft Pune. Dengan menjadikan game pertamanya sebagai panduan pengembangan. Kedua studio tersebut juga pernah menjadi bagian co-development untuk proyek Ubisoft lain, seperti Just Dance dan Steep.

Hadirnya seri Prince Of Persia: Sands Of Time Remake juga menjadi yang pertama di ranah konsol dan PC dalam satu dekade ini. Maka tidak heran jika Ubisoft berusaha membuatnya tampil lebih maksimal tidak sekadar meredefinisikan kualitas grafis saja. Tapi juga menyangkut gameplay dan komponen lain dalam game.

Baca juga: realme Gelar Turnamen PUBG Power Master League, Hadiah Total Rp100 Juta

Prince Of Persia: Sands Of Time Dikerjakan Lewat Engine Anvil dari Ubisoftprince of persia: sands of time

Namanya saja Remake, sehingga tidak heran apabila Ubisoft tidak lagi menggunakan game engine Jade seperti yang dulu dipakai pada Sands Of Time versi Playstation 2. Pada versi kali ini, Ubisoft menjadikan Anvil sebagai dasar pengembangan Sands Of Time terbaru. Anvil merupakan game engine yang dikembangkan Ubisoft Montreal dan juga dipakai untuk game Assasin’s Creed.

Lewat engine tersebut, Sands Of Time akan hadir dengan mode kamera baru, hingga sistem perkelahian yang telah diperbaiki. motion capture dan suara juga diperbarui sehingga sajian dalam game menjadi lebih natural. Termasuk menghadirkan Yuri Lowenthal yang kembali mengisi suara Prince, serta Supinder Wraich (pemain Guidestones) sebagai Farah.

Meski mengalami perubahan cukup signifikan dalam urusan audiovisual. Namun plot yang diusung pada versi Remake masih sama dengan Sands Of Time original yang hadir pada 2003 lalu. Dengan rentang sedemikian panjang dari rilisan aslinya, kehadiran Sands Of Time menjadi semacam pengobat rindu bagi gamer lawas, sekaligus memperkenalkan seri ini kepada gamer yang lebih muda.

Bukan tidak mungkin, apabila versi remake ini sukses, dapat membuka jalan bagi Ubisoft untuk menggarap seri Prince Of Persia terbaru. Beriringan dengan seri Assasin’s Creed yang dianggap sebagai pengganti kisah Prince ketika terjadi regenerasi konsol dari PS2 ke PS3. Kita nantikan saja.

Trailer Prince Of Persia: Sands Of Time Remake