3 Alasan Utama OPPO Reno6 Cocok Buat Main Pokemon UNITE!

Jakarta, Gizmologi – Apakah Gizmo friends sudah menerima ajakan main bareng atau mabar gim yang sedang sangat populer saat ini? Yup, kalau mungkin sebelumnya gim MOBA populer hanya sekitar Mobile Legends: Bang Bang atau PUBG Mobile, kini bertambah satu judul gim baru yaitu Pokemon UNITE.

Ya, sejatinya gim MOBA yang satu ini memang tidak sepenuhnya baru. Pengguna Nintendo Switch sendiri sudah bisa memainkannya sejak lama, hanya saja versi smartphone baru saja dirilis akhir September lalu. Sejak itu, pengguna Android maupun iOS bisa ikut bermain dengan pengguna lainnya, mengusung konsep MOBA 5 vs 5.

Walaupun bisa dibilang kategori gim ringan akibat durasi permainan yang relatif singkat, tak ada salahnya bagi Gizmo friends untuk memilih smartphone yang tepat, ketika ingin memutuskan untuk menggunakannya sebagai media hiburan bermain gim, salah satunya Pokemon UNITE. Tak perlu sulit memilih, OPPO Reno6 bisa berikan kenyamanan tingkat tinggi lewat fitur yang diusungnya. Apa saja?

Baca juga: Cara Maksimalkan Baterai OPPO Reno6 Agar Lebih Tahan Lama!

Sebelum membahas lebih dalam, Pokemon UNITE sendiri memiliki gameplay yang sedikit berbeda ketimbang gim MOBA lain. Pasalnya, tujuan utama pemain bukan untuk hancurkan tower atau jumlah kill, namun mengumpulkan poin dan cetak skor paling tinggi, dalam waktu 10 menit saja. Sehingga perlu perangkat yang responsif untuk bernavigasi di dalam gim.

Performa Optimal dalam Bobot Ringan

OPPO Reno6 - Pokemon UNITE

Dalam bermain gim mobile, tentu diperlukan sebuah smartphone yang punya performa optimal. Kata “optimal” di sini bukan berarti tak sekadar kencang saja, namun juga bisa olah grafis gim dengan baik dalam suhu yang terjaga. Dengan cip Snapdragon 720G, kamu bebas gunakan opsi tampilan grafis tertinggi tanpa hambatan.

Nggak perlu takut bodi bakal terasa panas, karena disematkan Multi Cooling System yang bakal jaga suhu permukaan sembari memastikan performa gaming tetap lancar. Semua hadir dalam profil yang sangat tipis dan ringan—masing-masing hanya 7,8mm & 173 gram saja. Main berkali-kali match bakal bebas dari rasa pegal.

Untuk mengimbangi performa chipset, tentu diperlukan responsivitas tinggi agar pemain bisa bermanuver secara lincah, mengingat akan menghadapi musuh dan perlu bergerak dalam tim untuk atur strategi. Nah, selain sudah gunakan panel AMOLED yang nyaman di mata, OPPO Reno6 juga memiliki layar dengan responsivitas tinggi, memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Baterai Awet & Fast Charging

50W Flash Charge

Memang, durasi satu kali pertandingan atau match dalam Pokemon UNITE hanya berlangsung 10 menit saja. Namun ketika bermain, tentu terkadang kita suka lupa waktu, apalagi ketika bermain bersama teman yang kemudian bisa berjam-jam. Tak perlu takut kehabisan baterai, karena OPPO Reno6 punya baterai 4,310 mAh yang cukup untuk bermain gim.

Selain ukuran baterai, yang berperan penting dalam menambah masa pakai adalah efisiensi chipset serta optimalisasi dari sisi software. Dengan fabrikasi 8nm pada cip Snapdragon 720G, plus ColorOS 11 yang bisa atur penggunaan hardware secara optimal, nggak perlu takut baterai bakal berkurang secara derastis.

Butuh isi daya cepat? Hanya memerlukan waktu 45 menit saja untuk mengisi daya dari kosong sampai penuh, berkat teknologi 50W Flash Charge. Mengisi 15 menit pun sudah bisa kembali digunakan untuk match berkali-kali. Main sambil nge-charge? Tidak masalah, karena OPPO sudah berikan proteksi berlapis, plus memindahkan suhu panas ke adapter, sehingga tak bakal merusak hardware.

Fitur Gaming Khusus

OPPO Reno6 - Pokemon UNITE

Selain kombinasi hardware yang pas, OPPO juga sematkan fitur gaming khusus pada OPPO Reno6, membuat proses bermain gim seperti Pokemon UNITE bebas hambatan. Salah satunya adalah Game Focus Mode, berikan dua opsi terkait notifikasi yang masuk. Selain bisa dihilangkan, kamu juga bisa buat agar tetap lewat dengan tampilan semi transparan—bisa tetap dibaca kalau dirasa penting.

Lagi nunggu sebelum permainan benar-benar dimulai? Dengan fitur Quick Return Bubble, kamu bisa keluar gim dan mengetahui persis kapan proses selanjutnya bakal dimulai, supaya tidak sia-sia menunggu. Sementara Quick Startup dapat memprediksi kapan kira-kira kamu akan mulai bermain kembali, supaya tak perlu menunggu waktu start awal dengan lama.

Berminat untuk membeli OPPO Reno6? Smartphone ini bisa didapat secara mudah baik secara daring maupun luring, lewat OPPO Official Store yang tersebar di situs e-dagang terkemuka maupun toko ritel yang menjual smartphone OPPO, dengan harga resmi Rp5,199 juta.

Tinggalkan komen