Cara Maksimalkan Baterai OPPO Reno6 Agar Lebih Tahan Lama!

Untuk penggunaan yang lebih bebas khawatir, tentu Gizmo friends lebih menginginkan smartphone dengan masa pakai baterai lebih lama. Dengan begitu, tak perlu takut kehabisan baterai di tengah hari. Bagi kamu pengguna salah satu smartphone OPPO paling stylish, tidak perlu khawatir dengan baterai OPPO Reno6.

Smartphone yang diperkenalkan pertama kali pada pertengahan tahun 2021 tersebut dilengkapi sejumlah fitur khusus agar daya tahan baterainya prima. Mulai dari kombinasi hardware atau perangkat keras, sampai software atau perangkat lunak. Baterai OPPO Reno6 mampu berikan penggunanya rasa aman untuk penggunaan sehari-hari.

Hal tersebut yang membuat konsumen tak bisa hanya sekadar melihat boros tidaknya sebuah smartphone dari kapasitas baterainya saja. Nah, bagi kamu yang sudah penasaran, berikut adalah beberapa cara supaya baterai OPPO Reno6 Gizmo friends bisa lebih tahan lama.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Layar OPPO Reno6, Asik Buat Main Game!

Matikan Fitur-Fitur yang Tak Diperlukan

desain OPPO Reno6

Menjalankan ColorOS 11, OPPO Reno6 memiliki cukup banyak fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Beberapa di antaranya bisa membantu untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih cepat, maupun tingkatkan personalisasi smartphone.

Namun bila memang ingin baterai OPPO Reno6 kamu lebih hemat, tak ada salahnya untuk mematikan fitur-fitur ekstra yang tidak perlu. Sebut saja penggunaan always-on display, refresh rate tinggi, maupun sensor seperti NFC. Hal kecil seperti efek getar setiap ada notifikasi, plus suara virtual keyboard juga punya dampak yang lumayan.

Gizmo friends bisa mencoba untuk mematikan beberapa fitur di atas, dan membandingkan masa pakai setelahnya selama beberapa hari. Bila dirasa punya perbedaan signifikan, maka bisa digunakan ketika nantinya sedang jauh dari colokan atau charger.

Gunakan Adapter Charger Bawaan

50W Flash Charge

Baterai OPPO Reno6 sendiri memiliki kapasitas 4,310 mAh, bisa terisi penuh dalam waktu sekitar 45 menit saja. Hal tersebut berkat penggunaan 50W Flash Charge. Namun meski kencang, charger ini justru aman karena suhu bodi smartphone tetap dingin.

Hal tersebut berkat adanya proteksi berlapis terkait arus dan suhu, sehingga lebih diarahkan ke adapter charger-nya saja, dan tidak berikan panas berlebih ke smartphone. Bila suhu baterai lebih konsisten tidak panas, tentu bakal berpengaruh terhadap masa pakai beberapa tahun ke depan.

Bila sedang tidak membawa charger bawaan, pastikan untuk gunakan charger dari merek ternama. OPPO Reno6 juga mendukung standar fast charging lainnya seperti QC 2.0 & USB PD. Pastikan untuk jangan mengisi daya ketika baterai benar-benar sudah habis ya.

Aktifkan Fitur Baterai OPPO Reno6

OPPO Reno6

Kalau poin di atas berkaitan dengan hardware, kali ini giliran fitur software yang dapat optimalkan konsumsi baterai OPPO Reno6. Mulai dari hal dasar seperti mode hemat daya yang terdiri dari dua pilihan; Power Saving Mode & Super Power Saving Mode.

Pilihan kedua benar-benar bermanfaat ketika baterai OPPO Reno6 kamu hampir habis, di mana proses aplikasi bakal ditahan, sehingga hanya bisa jalankan beberapa aplikasi tertentu saja. Lalu juga ada fitur lain seperti Sleep Standby Optimization dan Optimized Night Charging.

Fitur pertama mampu membuat smartphone mengonsumsi daya yang sangat minim saat jam tidur, sehingga tak perlu khawatir akan mati sebelum pagi hari meski lupa isi daya. Sementara yang kedua memungkinkan pengguna untuk colok charger semalaman, karena sistem secara pintar akan membatasi pengisian daya, membuat baterai OPPO Reno6 baru terisi penuh di pagi hari.

Tinggalkan komen