Tips Memaksimalkan Layar OPPO Reno6, Asik Buat Main Game!

Agar sebuah smartphone bisa dibilang berkualitas, perlu ada beberapa fitur yang punya fungsi optimal nan berkualitas. Mulai dari desain, kamera, speaker, performa, sampai tentunya layar. Menjadi yang paling sering dipandang, layar OPPO Reno6 dirancang dengan kualitas tinggi.

Mungkin Gizmo friends sudah bisa menebak dari spesifikasi di atas kertasnya. Sebut saya dimensinya yang cukup besar, bezel tipis, panel AMOLED sampai dukungan refresh rate tinggi. Bisa tampilkan konten video dalam kualitas HD, termasuk dari platform streaming favorit seperti Netflix dan Amazon Prime Video.

Ya, tak semua smartphone mendukung kemampuan tersebut lho. Kualitas layar cukup penting agar pengguna lebih nyaman memakainya dalam jangka waktu lama, sehingga tak melulu performa prosesor saja. Nah, terkait layar OPPO Reno6, ada beberapa opsi yang perlu kamu ketahui supaya bisa lebih maksimal selama penggunaannya. Apa saja itu? Berikut selengkapnya.

Baca juga: Review OPPO Reno6: Lebih Menawan, Bawa Fitur Video Unggulan

Personalisasi Always-on Display

layar OPPO Reno6

Ya, layar OPPO Reno6 berdimensi 6,4 inci dengan panel AMOLED full HD+. Keunggulan dari jenis panel tersebut cukup banyak; selain kontras dan saturasi yang tinggi, layar ini juga lebih hemat daya, karena tak perlu menyalakan piksel warna hitam ketika konten yang ditampilkan berwarna gelap.

Otomatis, pengguna bisa memanfaatkan fitur always-on display untuk layar OPPO Reno6. Diberikan banyak sekali opsi personalisasi tampilan, mulai dari beragam jenis tampilan jam, teks, sampai pola khusus yang bahkan bisa kamu buat sendiri. Tentunya lengkap ikon notifikasi di bawahnya.

AOD sendiri bakal muncul pada layar OPPO Reno6 sebagai penanda tanpa kamu harus menyalakan smartphone secara manual. Dan bila ingin lebih ‘terlihat’, fitur Edge Lightning bisa pancarkan kombinasi gradasi warna secara mewah pada bagian tepi layar. Bisa diatur baik untuk tiap notifikasi atau panggilan masuk.

Atur Warna Sesuai Selera

layar OPPO Reno6

Ciri khas layar smartphone dengan panel AMOLED adalah reproduksi warna yang lebih memanjakan mata. Semuanya terlihat lebih berwarna, namun OPPO tetap membuat layar OPPO Reno6 tampilkan warna sesuai dengan standar profesional yang ada saat ini. Artinya, kulit wajah dan lainnya bakal tetap terlihat natural.

Secara default, mode warna layar bakal terpasang ke ‘Vivid’ yang gunakan standar DCI-P3. Namun bila Gizmo friends ingin tampilan standar atau flat selayaknya profesional, tentu bisa diganti ke mode ‘Gentle’ yang pakai standar sRGB. Selain dua mode tersebut, suhu putih layar juga bisa diatur lebih hangat atau dingin.

Adaptive Sleep

Pada smartphone konvensional, Gizmo friends harus menentukan layar bisa otomatis mati dalam durasi waktu tertentu. Kalau begitu, waktunya harus tepat; durasi yang kependekan bikin layar cepat mati dan harus dinyalakan ulang, kalau kelamaan bisa boros baterai.

Namun tidak untuk layar OPPO Reno6, karena sudah mendukung teknologi adaptive sleep. Bila diaktifkan, kamera depan akan standby untuk mendeteksi wajah pengguna. Kalau memang masih menatap layar, tidak akan otomatis mengunci atau mati, supaya bisa terus melihat konten yang ada di layar tanpa terganggu.

Maksimalkan Touch Sampling Rate 180Hz

Layar OPPO Reno6 mendukung tingkat refresh rate sampai 90Hz, untuk pergerakan konten yang lebih mulus. Namun tak hanya itu, responsivitas terhadap sentuhannya juga bisa dibilang prima, dengan touch sampling rate sampai 180Hz. Cocok ketika bermain gim dengan pergerakan karakter yang cepat.

Supaya layar menjadi paling responsif, kamu dapat mengakses gim tersebut lewat Game Space, di mana di dalamnya bisa mengaktifkan mode “Pro Gamer”. Secara otomatis hardware akan dioptimalkan supaya kinerjanya maksimal, demi proses main gim bebas lag. Termasuk menjaga notifikasi masuk agar tidak terganggu selama proses bermain.

Air Gesture Untuk Kendali Tanpa Sentuh

layar OPPO Reno6

Mengendalikan konten yang ada di layar OPPO Reno6, tak hanya bisa menggunakan jari lho, Gizmo friends. Sudah diperkenalkan sejak seri Reno4, Air Gesture dibawa ke seri terbaru ini tanpa memerlukan kamera sekunder di layar depan. Bisa diakses pada menu Convenience tools, ada dua hal yang bisa dilakukan.

Yaitu Air scroll dan call control gestures. Untuk yang pertama, kamu bisa menggulirkan konten ke atas dan ke bawah saat sedang akses aplikasi YouTube, misalnya. Sementara pintasan kedua memungkinkan kamu untuk angkat telepon dengan gestur tangan—cocok ketika tangan sedang kotor, supaya tidak terkena layar OPPO Reno6.

Anti Peeping Bebas Intip

Fitur yang satu ini dapat diakses pada menu Notifications & status bar, lalu masuk ke “Manage notifications”. Memanfaatkan kamera depan, OPPO Reno6 bisa mendeteksi bila ada wajah lain selain wajah pengguna. Saat itu terjadi, layar akan secara otomatis menghilangkan ini pesan dari notifikasi yang sedang ditampilkan.

Fitur ini cocok banget buat Gizmo friends yang suka merasa insecure atau tidak aman ketika berada di ruang publik, alias ada seseorang yang mencoba untuk intip layar OPPO Reno6 kamu. Jadi pesan penting bakal tetap aman.

Tinggalkan komen