Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Tampilkan Desain Reno5 F, Punya Sistem Pendingin Khusus

0 3.477

Setelah memberikan bocoran tampilan beberapa hari lalu, kali ini OPPO Indonesia secara resmi menampilkan seri Reno terbarunya yang lebih terjangkau. Lewat sebuah acara luring, desain OPPO Reno5 F akhirnya ditampilkan secara utuh. Dibuat berbeda dari kedua seri kakaknya, bahkan dibandingkan dengan OPPO Reno4 F sendiri.

OPPO Reno5 F sejatinya sudah diluncurkan di beberapa negara lain. Tampilannya pun serupa, memiliki kombinasi warna yang terinspirasi dari aurora. Meski tetap memiliki profil yang ramping, sejatinya secara dimensi, desain OPPO Reno5 F dibuat sedikit lebih tebal dari generasi sebelumnya. Namun OPPO punya alasan spesifik, pas bagi mereka para gamer.

OPPO sendiri memasarkan smartphone ini dengan tagar yang baru, “Picture Life in Speed”. Tak lagi hanya unggulkan kamera dan desain, OPPO juga bakal menargetkan mereka yang hobi bermain gim dari smartphone. Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, konsumen seharusnya bisa menikmati pengalaman main gim yang imersif di beragam segmen harga.

Baca juga: OPPO Reno5 F Muncul di Kenya, Bawa Fitur Dual View Video

Lebih Tebal Karena Dilengkapi Sistem Pendingin

Desain OPPO Reno5 F

Ditargetkan untuk pasar anak muda, desain OPPO Reno5 F sendiri dibuat menarik, terdiri dari beragam lapisan pada bodi belakangnya. Spesifiknya adalah mereka yang berusia 18 – 25 tahun, mahasiswa maupun orang yang pertama kali bekerja. Mereka yang utamakan kecepatan dalam merespon setiap keadaan, serta ciptakan tren baru.

Alasan OPPO membuat desain OPPO Reno5 F sedikit lebih tebal, adalah karena disematkannya Multi-cooling System. Diberkati dengan AI, perangkat akan membaca dan Analisa data dari sensor suhu di dalamnya. Sementara di dalamnya ada paduan aluminium serta lembaran grafit. Tingkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30%.

Ketebalan OPPO Reno5 F

Seberapa tebal? Bedanya tipis banget, kok. Punya ketebalan 7,8mm dan bobot 172 gram, smartphone ini masih bisa dianggap jauh lebih tipis dan ringan dibandingkan smartphone lain di rentang harga yang sama. Juga didesain agar tangan tidak mudah lelah saat sedang digunakan untuk bermain gim.

Flowing Light, Desain OPPO Reno5 F Lebih Menarik

Desain OPPO Reno5 F

Desain OPPO Reno5 F juga ditingkatkan dari penggunaan material bodi belakangnya. Alasan OPPO untuk gunakan material komposit adalah untuk faktor kemudahan, terutama saat perlu dipanaskan dan digabungkan dengan lapisan lain. Material ini dinilai ringan, serta lebih tahan pecah maupun retak dari kaca.

Mengusung gaya bahasa Flowing Light Design, OPPO Reno5 F bisa tampilan beragam warna, tergantung dari sudut penglihatan dan arah cahaya. Terutama untuk varian warna Fantastic Purple, ya, sekilas bisa tampilkan warna ungu di bagian atas, serta hijau kebiruan di bagian bawahnya. Hadir juga warna Fluid Black yang juga tampilkan bayangan warna silver.

OPPO Reno5 F

Sejatinya, smartphone ini punya lapisan terluar berbahan glossy. Namun di dalamnya digunakan lapisan matte, membuatnya sedikit terlihat lebih kalem. Sayangnya, memang masih ada sidik jari yang bisa membekas, namun tidak terlalu signifikan.

Usung Teknologi Layar Baru Berbasis AI

Layar OPPO Reno5 F

Tak seperti seri sebelumnya yang punya dua sensor kamera depan, OPPO Reno5 F punya satu kamera punch-hole berukuran 5,69mm saja. Punya dimensi 6,43 inci, panel AMOLED-nya beresolusi full HD+ dengan refresh rate 60Hz. Lengkap dengan sensor sidik jari di balik layarnya.

Teknologi baru pada layar OPPO Reno5 F adalah All-day AI Eye Comfort serta AI Backlight. Fitur pertama berikan mode layar Sunlight Screen dan Moonlight Screen, berganti otomatis menyesuaikan kondisi penggunaan—di bawah sinar matahari, atau dalam kondisi ruangan yang gelap. Supaya konten tampil lebih nyaman di mata.

Sementara fitur AI Backlight memungkinkan penyesuaian pengaturan lampu latar (backlight) sepanjang hari, mempelajari pola dan kebiasaan penggunanya. Dengan begitu, tingkat kecerahan lebih akurat, dalam kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Reno4 F & Reno5 F

Dibandingkan dengan Reno4 F, desain OPPO Reno5 F lebih berat sekitar 8 gram dengan ketebalan 0,32mm. Keduanya sama-sama mengusung In-display Fingerprint 3.0, di mana sensor tersebut dapat memberdakan sidik jari asli dan palsu, dari penyerapan dan reflektivitas kulit manusia.

Saat ini, baru sebatas desain OPPO Reno5 F saja yang bisa ditunjukkan oleh OPPO Indonesia. Terkait performa dan fitur lainnya, bakal disampaikan pada pekan depan. Kira-kira, berapa ya harganya?

Tinggalkan komen