OPPO Reno5 F Muncul di Kenya, Bawa Fitur Dual View Video

Saat peluncuran OPPO Reno5 di Indonesia beberapa pekan lalu, OPPO Indonesia menyebutkan bila secara total bakal ada dua varian lain yang masih termasuk dalam lini Reno5. Selain Reno5 5G, yang bakal hadir paling akhir adalah Reno5 F, diduga bakal jadi opsi termurah.

Sama seperti semester kedua tahun lalu, OPPO bakal bawa teknologi kamera menarik yang bisa ditemukan di Reno5 pada kelas lebih terjangkau, seperti OPPO Reno4 ke Reno4 F. Menariknya, saat itu diinfokan bila Reno5 F bakal jadi smartphone khusus untuk Indonesia, hadir menyusul di bulan April 2021 mendatang.

Namun kemunculan smartphone kamera terjangkau ini justru dimulai di Afrika, tepatnya dari Kenya, di mana OPPO sudah merilis teaser lengkap dengan tanggal penjualannya. Dalam teaser tersebut, diketahui beberapa fitur kunci yang diusung oleh OPPO Reno5 F.

Baca juga: The Flash Initiative, Proyek Terbaru OPPO Hadirkan Flash Charge di Banyak Perangkat

Spesifikasi Utama OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F

Secara desain, OPPO Reno5 F terlihat memiliki beberapa perbedaan. Dari warna sendiri, punya kombinasi warna gradasi yang menyerupai seri terdahulu seperti OPPO A92, diberi warna Fantastic Purple serta opsi netral Fluid Black. Tanpa berikan spesifikasi mendetil, desainnya juga dibuat tipis seperti dua saudara lainnya.

Di bagian depan, desain layarnya juga sudah mengusung sebuah kamera punch-hole. Punya dimensi 6,4 inci, panel yang digunakan tetap AMOLED lengkap dengan sensor sidik jari di baliknya. Kamera depan tersebut beresolusi 32MP, yang secara angka sama dengan OPPO Reno5 5G.

Chipsetnya sendiri belum diinfokan, sementara untuk memori RAM dan penyimpanan internalnya masing-masing 8GB & 128GB. Lalu untuk kamera belakang, sensornya masih sama dengan generasi sebelumnya. Miliki sensor utama 48MP, ditambah 8MP ultra wide-angle, 2MP monokrom dan 2MP kamera makro.

Meski lebih sederhana, OPPO tetap membawa fitur unggulan seperti AI Color Portrait Video serta Dual View Video. Dengan begitu, pengguna bisa menangkap momen keseruan lebih imersif dengan tampak kamera depan dan belakang sekaligus. Punya baterai 4,310 mAh, OPPO tingkatkan kemampuan pengisian dayanya hingga 30W lewat VOOC Flash Charge 4.0.

OPPO Reno5 F bakal mengusung tampilan antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11 yang terbaru. Selain OPPO Reno5 F, OPPO Kenya juga meresmikan kehadirkan Reno5 varian biasa, menjadi perangkat pertama yang mendukung fitur video dua arah.

Harga Resmi OPPO Reno5 F Belum Diumumkan

Untuk harganya sendiri belum diinformasikan secara gamblang. Pasalnya OPPO Kenya baru akan menjual Reno5 F di tanggal 22 Maret mendatang, alias masih beberapa minggu lagi. Namun yang menarik, diberikan promo khusus gratis TWS OPPO Enco W11, serta perlindungan layar selama 6 bulan.

Meski di Kenya hadir lebih dulu, masih ada kemungkinan bila Reno5 F yang bakal hadir resmi di Indonesia mengusung spesifikasi yang berbeda. Hal tersebut sudah terjadi beberapa kali dengan seri-seri sebelumnya. Karena OPPO Indonesia sesuaikan konfigurasi hardware agar lebih pas bagi konsumennya di Tanah Air. Kita nantikan saja ya.

Tinggalkan komen