Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah 5 Ponsel Terbaik di Dunia Sebelum Posisinya Disingkirkan iPhone

Tidak bisa dipungkiri iPhone adalah smartphone yang fenomenal dan selalu menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

Tak terasa iPhone telah berusia 10 tahun, tepatnya 29 Juni 2007 silam sejak Apple telah meluncurkannya di tengah booming popularitas BlackBerry dan Nokia. Sejak itu, peta persaingan smartphone langsung berubah, satu per satu penguasa pasar dan disebut-sebut sebagai ponsel terbaik berhasil ditumbangkan.

Tidak bisa dipungkiri iPhone adalah smartphone yang fenomenal dan selalu menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Tapi tahukah kamu sebelum iPhone dilahirkan ada berbagai jenis ponsel yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia?

BlackBerry Curve 8300

Diluncurkan sekitar tahun 2003, BlackBerry Curve 8300 merupakan smartphone fenomenal dan menjadi salah satu desain smartphone yang paling banyak ditiru pada masanya. Dengan deretan keyboard QWERTY yang empuk, tentunya membuat smartphone ini jadi perangkat terbaik untuk mengirim pesan. Apalagi ada BlackBerry Messenger (BBM) yang merupakan aplikasi messenger paling ekslusif dan jadi alasan kenapa smartphone ini layak dibeli.

Bagi kalian yang pernah menggunakan BlackBerry Curve 8300 tentunya tidak akan lupa dengan sensasi trackball-nya yang unik untuk memilih menu yang ada. Ketika teknologi layar sentuh capasitive belum diaplikasi di smartphone, fitur ini tentunya menjadi legenda tersendiri.

Kehadiran iPhone yang lebih powerful, resolusi layar lebih tajam, dan layar sentuhnya yang responsif untuk chatting membuat BlackBerry Curve 8300 harus tergeser dari pasaran dan tumbang dari gengsinya sebagai ponsel terbaik. Apalagi saat itu iOS dianggap punya tampilan yang lebih nyaman dan memudahkan pengguna.

Nokia N95

Di saat social media belum sefenomenal saat ini, Nokia N95 merupakan salah satu smartphone yang memiliki fitur kamera yang paling canggih beresolusi 5 MP. Di samping itu, ponsel terbaik ini juga sudah mendukung koneksi 3G yang masing terbilang langka.

Kehadiran iPhone 3G membuat Nokia N95 bukan lagi perangkat 3G yang menarik. Meskipun dari sisi fitur kamera tidak terlalu istimewa, desain smartphone ini mampu membuat pasar beralih dari jagoan Nokia tersebut.

Samsung BlackJack

Related Posts
1 daripada 166

Di kalangan profesional, saat itu Samsung BlackJack merupakan sebuah smartphone alternatif bagi mereka yang tidak ingin menggunakan perangkat BlackBerry. Smartphone berbasis Windows Mobile 5.0 ini dikenal dengan desainnya yang tipis, elegan, dan deretan tombol keyboard QWERTY yang nyaman.

Ketika iPhone mulai masuk ke pasaran, tiba-tiba saja Samsung BlackJack langsung dianggap sebagai perangkat yang usang dan tidak lagi dilirik sebagai ponsel terbaik. Desain dan fitur yang ditawarkan iPhone saat itu dianggap lebih menarik dibandingkan smartphone ini yang dianggap “terlalu BlackBerry”.

Motorola RAZR

Beberapa tahun sebelum iPhone diluncurkan, Motorola RAZR jadi salah satu ponsel terbaik dan paling bergengsi pada masanya. Smartphone flip ini memiliki tampilan yang sangat futuristik, tipis, dan juga punya fitur kamera VGA. Tak heran saat itu Motorola telah berhasil menjual sebagai 130 juta unit untuk tipe RAZR V3.

Motorola RAZR akhirnya tumbang ketika era smartphone menjadi booming, puncaknya setelah iPhone diluncurkan ke pasar. Tak lama kemudian, popularitas smartphone ini pun meredup.

Sony Ericsson K800i

Sony Ericsson K800i

Pada masanya Sony Ericsson adalah brand yang paling keren bagi anak muda. Begitupun smartphone K800i yang punya fitur kamera 3MP dengan Xenon flash untuk hasil tangkapan gambar yang lebih tajam. Smartphone ini juga menjadi smartphone Cyber-shot pertama dan punya kemampuan grafis yang mumpuni untuk memainkan game-game 3D Java.

Sayangnya popularitas Sony Ericsson K800i juga harus meredup setelah iPhone dipasarkan Apple. Dengan desain yang lebih keren, fitur kamera yang cukup bagus, serta grafis yang lebih baik, tidak ada alasan bagi orang untuk tidak beralih ke iPhone.

Nah, dari sekian banya ponsel yang beredar di pasaran sebelum iPhone dilahirkan, merek dan tipe apakah yang kamu gunakan, Gizmolovers?

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More