Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pre-Order Huawei Mate Xs Resmi Dimulai dengan Harga Fantastis

0 398

Ingin membeli ponsel lipat tercanggih dari Huawei dengan empat kamera Leica? Maka sekarang adalah waktu yang tepat. Mulai hari ini, konsumen di Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei Mate Sx. Smartphone lipat flagship tersebut pertama kali diperkenalkan kepada awak media di Indonesia akhir Februari lalu.

Huawei Mate Xs menghadirkan pengalaman revolusioner dengan perangkat keras dan perangkat lunak mutakhir, menggunakan desain Falcon Wing yang telah disempurnakan, dan penggunaan Kirin 990 5G untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Baca juga: Bakal Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs

“Huawei Mate X adalah smartphone 5G tercepat di kelasnya. Selain itu, perangkat ini adalah terobosan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head, Huawei Indonesia Consumer Business Group.

Fitur Unggulan Huawei Mate Xs

Spesifikasi Huawei Mate Xs

Dengan layar FullView lipat dan desain Falcon Wing, Huawei Mate Xs punya layar di masing-masing sisinya, berukuran 6,6 inci dan 6,38 inci. Ketika dibuka, kedua layar akan tersambung menjadi tampilan penuh 8 inci, yang nyaman digunakan untuk multitasking, membalas email maupun membaca buku.

Desain Falcon Wing pada Huawei Mate Xs telah disempurnakan dari Mate X, memberikan pengalaman menonton yang optimal tanpa gangguan, kerusakan atau distorsi gambar di sepanjang engsel. Ketika dilipat, engselnya dengan presisi akan menjaga perangkat tertutup rapat untuk memastikan perangkat kokoh dan terlindungi. Huawei Mate Xs juga ditenagai chipset terbaru, Kirin 990 5G yang memiliki peningkatan performa pada CPU, GPU dan NPU, serta lebih efisien daya.

Kamera SuperSensing Leica Quad Camera disusun secara vertikal di bagian sidebar, dengan kamera utama 40MP f/1.8, 16MP ultra wide-angle f/2.2, 8MP telefoto 3x optical zoom f/2.4 dengan OIS, dan 3D depth sensing. Lensa telefotonya mendukung 5x hybrid zoom dan 30x digital zoom. Merevolusi kategori selfie, Huawei memanfaatkan layar sekunder yang berada tepat di sebelah modul quad camera Mate Xs. Kapasitas baterai 4500 mAh bisa diisi secara cepat lewat teknologi SuperCharge 55W, 85% hanya dalam 30 menit.

Tanpa GMS Maupun 5G

Sebagai efek dari perang dagang Amerika Serikat dan China, Huawei adalah yang paling terkena imbasnya. Pasalnya, seluruh produk yang dibesutnya tidak diperbolehkan memakai layanan besutan Amerika. Salah satunya adalah Google Mobile Services (GMS) yang di dalamnya ada Play Store, Gmail, Google Maps dan sebagainya.

Oleh karena itu, sebagai gantinya Huawei merilis layanan sendiri yaitu HMS (Huawei Mobile Services). Meski masih jauh untuk menyamai level GMS, upaya ini patut diapresiasi. Sayangnya, ada satu hal yang cukup mengganjal dari pre-order Huawei Mate XS ini. Karena versi yang beredar di Indonesia ternyata tidak menyertakan konektivitas 5G.

Meski pada laman dan materi promosi pre-order Huawei Mate Xs selalu menampilkan label 5G, namun ini hanya gimmick belaka. Sebagaimana yang diinformasikan di website Huawei, produk ini memang dilengkapi dengan chip / teknologi 5G. Namun demi memenuhi peraturan yang berlaku di Indonesia, fitur teknologi 5G dalam produk saat ini diblokir. Fitur teknologi 5G bahkan tidak dapat digunakan bahkan pengguna berada di wilayah di luar Indonesia.

Harga Pre-order Huawei Mate Xs di Indonesia

Huawei Mate XsFisher Jiang, Country Head, Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, “Tahun lalu kami meluncurkan seri pendahulunya, yaitu Huawei Mate X dan memperoleh antusiasme tinggi dari banyak pihak. Meskipun kami tidak meluncurkannya di Indonesia, kini kami menghadirkan seri terbaru yaitu Huawei Mate Xs, dengan berbagai pembaruan yang dapat dinikmati oleh konsumen kami di sini.”

Huawei Mate Xs dapat dipesan pada harga Rp38,999 juta, dengan berbagai bonus seperti leather pouch, angsuran 0% hingga 24 bulan dan layanan VIP (voucher penggantian layar setengah harga & layanan online pribadi one-on-one). Pre-order offline dapat dilakukan melalui Huawei High-End Experience Store (HES) yang berlokasi di Jakarta (Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall 2 & Emporium Pluit), Surabaya (Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall & Galaxy Mall 3) serta Medan (Taman Deli). Sedangkan pre-order online akan diadakan di BliBli.com mulai hari ini.


Beli Huawei Mate Xs di:

BLIBLI.com