Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Narzo Bawa Layar 90Hz Ke Segmen Harga Rp2 Jutaan

0 8.159

Menjadi peluncuran daring dengan produk terbanyak, realme Indonesia hadirkan empat produk baru sekaligus. Masing-masing produk ditujukan untuk segmen yang berbeda, yaitu dua produk AIoT serta dua smartphone baru yang juga punya kelas berbeda. Selain realme X3 SuperZoom yang hadir gantikan flagship X2 Pro, realme Indonesia memperkenalkan seri baru, dinamakan realme Narzo.

Seri baru tersebut akan memiliki fokus utama pada performa yang kuat, terdiri dari chipset, baterai, layar yang unggul serta pengisian daya cepat khas smartphone realme. Narzo juga akan menjadi smartphone Rp2 jutaan dengan pengalaman gaming paling kuat, menjadi bagian dari keluarga realme yang terus bertumbuh lebih besar dari sebelumnya.

Gunakan pendekatan yang berbeda, realme bekerja sama dengan rapper terkenal, Tuan Tigabelas dan Weird Genius untuk membuat lagu Narzo dengan ritme upbeat dan lirik penuh semangat tentang realme Narzo. Kolaborasi tersebut diharap dapat mewakili anak muda yang dinamis dan kreatif, sehingga cocok untuk mewakili Narzo itu sendiri, nama yang diilhami dari nama planet imajiner yang jauh.

Baca juga: Review realme X3 SuperZoom: Ada yang Naik, Ada Juga yang Turun

Keunggulan realme Narzo

realme Narzo

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia menyebutkan jika generasi pertama dari seri baru, realme Narzo akan penuhi kebutuhan pembeli online muda dan akan tersedia secara eksklusif di online. “Pada akhirnya, kami selalu dapat menyesuaikan preferensi pasar sesuai dengan target pengguna. realme memiliki ambisi untuk menciptakan realme Narzo sebagai produk online terlaris di harga Rp2 jutaan.”

Memiliki fokus pada performa, realme Narzo dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G90T seri gaming yang bertenaga. Prosesornya dibuat menggunaka proses fabrikasi 12nm, sehingga lebih kuat dan efisien. Layar 6,5 inci di sisi depannya sudah mendukung refresh rate 90Hz, Ultra Smooth Display. Bila sebelumnya berada di realme 6 series, kali ini teknologi tersebut berhasil dibawa pada rentang harga yang lebih murah lagi.

Kapasitas RAM-nya 4GB dengan penyimpanan internal yang cukup luas di 128GB. Sementara baterainya berkapasitas 4,300 mAh, dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit saja jika menggunakan 30W Dart Charge. Bahkan sambil digunakan untuk bermain gim sekalipun, pengguna dapat isi daya hingga 55% dalam waktu 60 menit. Varian warna yang disediakan cukup sederhana, yaitu Just White dan Just Black.

Meski terjangkau, setup empat kamera di belakangnya cukup lengkap dengan kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, lensa potret hitam putih serta lensa makro. Baik kamera belakang maupun kamera depan 16MP pada realme Narzo dilengkapi fitur perekaman video menarik seperti slow-motion hingga 120fps dan UIS Video Stabilization.

Harga realme Narzo

Penjualan realme Narzo

Memiliki visi untuk membuat realme Narzo sebagai no. 1 smartphone online dalam segmen harga Rp2 jutaan, realme Narzo akan dijual secara online dan ready stock mulai hari ini, alias sama dengan hari perilisannya, melalui program bernama “Hate-to-Wait Sale” pada pukul 18.00 WIB. Kamu dapat membelinya di berbagai situs daring seperti realme.com.id/, Shopee dan Akulaku.

realme Narzo akan dibanderol dengan harga resmi Rp2,999 juta. Namun selama periode flash sale, realme Indonesia berikan potongan harga khusus menjadi Rp2,799 juta saja. Flash sale akan diadakan pertama kali pada tanggal 19 Juni mendatang, pukul 13.00 WIB melalui tiga kanal penjualan daring yang sama.

Spesifikasi realme Narzo

Prosesor: MediaTek Helio G90T octa-core (up to 2,05GHz, 12nm)
GPU: ARM G76
OS: Android 10/realme UI 1.0
RAM: 4GB LPDDR4x dual-channel
Memori Internal: 128GB UFS 2.1
Kamera Belakang: 48MP f/1.8, 8MP f/2.3 ultra-wide, 2MP B&W, 2MP f/2.4 macro
Perekaman video: 4K 30fps, 1080p 60fps, 120fps slow-motion
Kamera Depan: 16MP f/2.0
Baterai: 4.300 mAh, 30W Dart Charge (charger bawaan 5V/4A)
Layar: 6,5 inci IPS full HD+, Ultra Smooth Display 90Hz
Harga: Rp2.999.000 (flash sale Rp2.799.000)

Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Eraspace (Erafone)