Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Galaxy A11, Ponsel Termurah Samsung dengan Punch-Hole Display

0 2.192

Kalau kemarin ada Samsung Galaxy A01 yang baru saja dijual resmi di Indonesia, kini Samsung secara senyap memperkenalkan ponsel baru yang juga terjangkau, Galaxy A11. Ponsel ini muncul pada halaman web resmi Samsung tanpa pengumuman maupun rilis spesifik.

Samsung menghadirkan berbagai macam peningkatan pada ponsel yang, bisa dibilang, cocok kalau dikatakan sebagai penerus dari Galaxy A10 atau bahkan A10s. Jumlah kamera utama bertambah, sudah dilengkapi sensor sidik jari, dan peletakan kamera depannya juga sudah diperbarui agar lebih kekinian.

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11

Setelah digunakan di lini flagship seperti Galaxy S20 maupun kelas menengah seperti Galaxy A51, kini Samsung membawa teknologi punch-hole display pada ponsel kelas entri terbaru mereka (Samsung sendiri menyebutnya dengan “Infinity-O display). Galaxy A11 memiliki layar berdimensi 6,4 inci LCD beresolusi HD+, dengan kamera depan diletakkan di bagian atas kirinya. Ponsel ini menggunakan material bodi plastik doff, dan hadir dalam empat pilihan warna; black, blue, red & white.

Samsung Galaxy A11 menjalankan One UI versi terbaru berbasis Android 10. Untuk urusan performa, tertulis penggunaan CPU 1,8GHz octa-core yang tidak didetilkan produsennya. Memori internalnya 32GB dan masih bisa diekspansi lewat kartu microSD hingga kapasitas 512GB, sedangkan opsi RAM yang tersedia adalah 2GB & 3GB. Selain dukungan dual SIM, ponsel ini juga sudah menggunakan port USB-C. Baterai 4000mAh bisa diisi dengan cepat lewat dukungan 15W Adaptive Fast Charging.

Kamera depannya beresolusi 8MP f/2.0, sedangkan kamera belakang punya setup triple camera, yaitu 13MP f/1.8, 5MP f/2.2 ultra wide-angle dan 2MP f/2.4 sebagai depth sensor untuk menangkap informasi kedalaman objek, menghasilkan efek blur yang lebih natural. Ketiga kamera tersebut ditemani satu LED flash. Dengan ketebalan 8mm, ponsel ini memiliki berat 177 gram, tak terlalu berat mengingat penggunaan material plastik.

Harga Samsung Galaxy A11

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaan maupun harga yang ditawarkan untuk ponsel terjangkau dari produsen asal Korea Selatan ini. Tetapi jika dilihat dari serinya, Selain Galaxy A11, Samsung juga dirumorkan akan rilis M11, lanjutan dari versi termurah lini M series. Banyaknya ponsel kelas entri yang dirilis Samsung menandakan bahwa segmen pasar ponsel tersebut banyak peminatnya. Dengan begitu, semakin banyak pilihan bagi konsumen.


Beli Smartphone Samsung di:

  ERASPACE.com Lazada.co.id Shopee.co.id Blibli  JD.ID