Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy A21s Diresmikan di Indonesia, Targetkan Gen Z Masa Kini

0 24.100

Samsung kembali perkenalkan seri terbaru untuk lini Galaxy A series di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A21s. Smartphone ini ditujukan untuk kalangan Gen Z yang selalu terhubung dengan internet serta senang membuat konten digital. Meningkat dari generasi sebelumnya, Galaxy A21s kini hadir dengan setup empat kamera utama serta desain kamera depan punch-hole yang lebih modern.

Dengan tagar “Awesome is for Everyone”, Samsung Galaxy A21s mengunggulkan sektor layar, kamera, performa serta metode pembayaran (payment). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Kombinasi ini kami yakin dapat mendukung Gen Z untuk selalu bisa eksis dan menciptakan konten berkualitas untuk eksis di sosial medianya masing-masing, sertamemberikan pengalaman entertainment terbaik tanpa batas,” kata Irfan saat memperkenalkan Samsung Galaxy A21s secara online (04/06).

Baca juga: Samsung Galaxy A11 Dipasarkan dengan Harga Rp2 Jutaan

Keunggulan Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s

Smartphone ini miliki layar PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan desain Infinity-O display serta aspek rasio 20:9. Kamera depannya beresolusi cukup tinggi di 13MP f/2.2, dan kamera belakangnya mendapatkan satu sensor baru, yaitu kamera makro 2MP. Sementara sensor utamanya juga mendapatkan peningkatan resolusi menjadi 48MP f/2.0. Dengan teknologi Tetracell, Samsung Galaxy A21s diklaim menghasilkan foto 12MP dengan kualitas yang lebih baik, termasuk pada malam hari. Kamera lainnya adalah ultra-wide 8MP serta depth sensor.

Kapasitas baterainya juga cukup besar di 5.000 mAh, dan sudah mendukung fast charging 15 watt lewat port USB-C. Sementara sensor sidik jarinya diletakkan di bodi belakang smartphone, serta ditambah opsi face unlock untuk keamanan penguncian layar ekstra. Untuk fitur audionya sendiri, Galaxy A21s juga sudah mendukung Dolby Atmos untuk efek suara yang lebih imersif.

Bagian performa Samsung Galaxy A21s juga cukup spesial. Ia menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Exynos 850, baru dari Samsung dan ditujukan untuk smartphone kelas terjangkau. Chipset ini memiliki CPU octa-core Cortex-A55 hingga 2GHz. Selain itu, proses fabrikasi 8nm LPP membuat Exynos 850 lebih hemat daya, untuk meraih tagar “awesome battery, long lasting battery life”.

Galaxy A21s juga tentunya sudah menjalankan tampilan antarmuka One UI 2.0 dengan basis Android 10. Antarmuka ini didesain agar tetap mudah digunakan dengan satu tangan, meski punya layar besar. Dan dengan konfigurasi triple slot, kamu bisa menggunakan dua kartu SIM nano serta kartu microSD hingga kapasitas 512GB sekaligus.

Pada peluncurannya, juga hadir Salsabila Andriani sebagai Team Galaxy serta penggiat sosial media. Ia menyebutkan jika Samsung Galaxy A21s memungkinkannya untuk tetap mengikuti passion sekaligus memaksimalkan kreativitas tanpa batas. “Terlebih di situasi yang semakin menantang seperti saat ini, dimana kita diharuskan untuk lebih semangat mencari ide, agar tetap bisa menginspirasi followers melalui kreasi konten kreatif dengan mengandalkan properti maupun obyek di sekitar kita,” tambahnya.

Untuk metode pembayaran cashless supaya tetap dapat menjaga keamanan dan kebersihan, Samsung menyediakan metode pembayaran Samsung Pay. Fitur ini membuat Samsung Galaxy A21s menjadi e-wallet, untuk melakukan pembayaran secara digital. Bodi belakangnya memiliki permukaan 3D glossy dengan efek holografis yang bisa berubah-ubah sesuai penangkapan cahaya sekitar.

Harga & Promo Samsung Galaxy A11 & A21s

Samsung Indonesia menghadirkan dua varian memori untuk Galaxy A21s, dengan tiga opsi warna yaitu hitam, putih dan biru. Varian termurah dengan memori 3GB/32GB dijual seharga Rp2,799 juta, sementara untuk versi tertinggi 6GB/64GB lebih mahal di Rp3,399 juta. Samsung juga akan berikan promo menarik untuk penjualan pada tanggal 8-14 Juni 2020 mendatang, lewat kanal daring seperti Lazada,  BliBli, Shopee, JD.id, Tokopedia, Dinomarket serta Samsung Online Store.

Selama masa flash sale, Samsung berikan potongan Rp100 ribu & Rp200 ribu, masing-masing untuk versi RAM 3GB & 6GB. Samsung juga berikan kartu microSD tambahan, gratis berlangganan Joox selama 3 bulan, membership Viu 3 bulan, YouTube Premium 2 bulan serta gratis kuota Indosat 3GB/bulan selama 12 bulan.

Sementara untuk Samsung Galaxy A11, flash sale sedang berlangsung sampai 7 Juni 2020. Selain harga khusus Rp1,99 juta, setiap pembelian juga akan dilengkapi bonus jelly case serta pelindung layar (antigores) gratis.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Kelengkapan Samsung Galaxy A21s

Layar: 6.5 inch HD+ PLS Infinity-O Display
Kamera Belakang: Utama: 48MP, F2.0 | Ultra Wide: 8MP, F2.2 | Depth: 2 MP, F2.4 | Macro: 2MP, F2.4
Kamera Depan: 13MP, F2.2
Dimensi: 163.6 x 75.3 x 8.9 mm / 192 g
Warna: Black, White, Blue, Red
AP: Samsung Exynos 850, octa-core 2GHz 8nm
Sistem Operasi: Android 10, OneUI 2.0
Memori: 3GB/6GB RAM
Storage: 32GB/64GB Internal, support Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM Card: Dual SIM (3 slot)
Baterai: 5.000 mAh (typical), 15W Fast Charging
Otentikasi Biometrik: Fingerprint (rear-mounted)
Fitur Lainnya: Dolby Atmos, Samsung Pay

Beli Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com Lazada.co.id Shopee.co.id Blibli JD.ID