Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Sasar Konsumen Menengah, Samsung Galaxy J6 dan J8 Hadir di India

Belum lagi merilis Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus, vendor asal Korea Selatan ini kembali menghadirkan anggota baru di keluarga lini J-nya. Samsung Galaxy J6 dan J8 telah diunggah di situs resmi Samsung untuk konsumen India, salah satu pasar terbesarnya. Dua gawai ini diprediksi dilepas seharga Rp3 jutaan.

Mengusung motto live bezel-free alias menikmati sajian di ponsel pintar tanpa bezel di pinggirnya. Bodi Samsung Galaxy J6 dan J8 mempunyai lengkungan yang mulus sehingga pas jika digenggam. Untuk display, Samsung Galaxy J6 berukuran 14,25 cm dengan layar 5,6 inci HD sedangkan Samsung Galaxy J8 berukuran 15,36 cm dengan layar 6 inci HD. Teknologi Super AMOLED pada Samsung Galacy J6 dan J8 menawarkan reproduksi warna dan kontras warna yang lebih tajam. Dengan rasio display 18,5:9, pemakai bisa menikmati area penglihatan yang lebih luas.

Samsung Galaxy J6 dan J8 menawarkan hasil jepret yang canggih. Kamera depan Galaxy J6 berkekuatan 13MP lalu 8MP pada kamera belakangnya. Ia sudah membekali diri dengan F1.9 aperture pada kamera depan dan belakangnya untuk memastikan hasil foto tetap oke meski cahaya redup. Lalu pada Samsung Galaxy J8 ada 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9) untuk kamera belakangnya dan 16MP (F1.9) untuk bagian depannya.

FaceID pada Samsung Galaxy J6 dan J8
FaceID pada Samsung Galaxy J6 dan J8

Urusan keamanan, Samsung Galaxy J6 dan J8 sama-sama mempunyai fitur penindai sidik jari dan FaceID untuk membuka gembok smartphone.

Samsung Galaxy J6 dan J8 memperkenalkan pula fitur Chat-Over-Video yang bisa membuat pengguna memakai aplikasi chatting kesayangan tanpa harus membuat jeda video atau mengatur kembali ukuran videonya.

Related Posts
1 daripada 193

Hal ini berkat keyboard transparan yang memastikan video yang ditonton tidak terganggu sehingga pemakai dapat terus melihat video.

Bagian “otak” Samsung Galaxy J6 dan J8 mengandalkan prosesor yang berbeda. Sementara Galaxy J6 membekali diri dengan chipset Exynos Series, Galaxy J8 menggunakan Snapdragon 450 bikinan Qualcomm.

Samsung Galaxy J6 dan J8 juga menawarkan dua varian memori yang berbeda. Pada Samsung Galaxy J6 terdapat dua jenis memori, yakni 4GB + 64GB, sedangkan pada Samsung Galaxy J8 hanya ada satu memori, yaitu 4GB + 64GB.

Baterai pada Samsung Galaxy J8 agak lebih lega dibandingkan dengan Galaxy J6 dimana Galaxy J8 mempunyai daya hingga 3500 mAh sedangkan Galaxy J6 cuma 3000 mAh agar pemakai tidak perlu cemas harus buru-buru mengisi ulang daya.

Baca juga: Samsung Galaxy J7 Duo: Dibekali Dual Camera, Harga 3,6 Jutaan

Untuk sistem operasional, Samsung Galaxy J6 dan J8 sama-sama menggunakan Android O. Samsung Galaxy J6 kira-kira akan dijual sekitar Rp3,3 jutaan sedangkan kakaknya, J8, dibanderol Rp3,9 jutaan. Konsumen yang tertarik bisa memilih satu di antara tiga pilihan warna; biru, hitam dan emas.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.