Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy J7 Duo: Dibekali Dual Camera, Harga 3,6 Jutaan

Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan partner e-commerce terkemuka, Blibli.com, sekaligus meluncurkan Samsung Galaxy J7 Duo.

Kompetisi smartphone di kelas menengah dengan harga 2-4 jutaan adalah yang paling meriah selama dua bulan terakhir ini. Produsen ponsel pintar all-out untuk menarik minat konsumen. Setelah Huawei, Honor, Vivo, Oppo, Xiaomi, Asus,  kini Samsung yang juga ikut ke palagan. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini meluncurkan Samsung Galaxy J7 Duo di Indonesia dengan harga Rp3,6 jutaan.

Dengan harga sebesar itu, apa yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Duo? Ponsel ini masih mengedepankan kualitas kamera yang mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Samsung Galaxy J7 Duo dilengkapi dengan Dual Camera 13MP dan 5MP di bagian belakang dan aperture F1.9 di kedua lensa, serta kamera depan 8MP dengan aperture yang sama, yaitu F1.9.

Melalui kamera tersebut, pengguna bisa berkreasi dan menciptakan foto dengan sentuhan efek bokeh menggunakan fitur Live Focus. Efek bokeh ini dapat diatur kembali sesuai keingingan pengguna setelah selesai mengambil foto. Aperture F1.9 di kedua lensa membantu penggunanya untuk dapat selalu mengambil foto dengan kualitas gambar yang jelas, baik dalam situasi cerah maupun dengan pencahayaan minimum. Tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan Samsung Galaxy S9/S9 Plus yang aperture-nya mencapai F1.5.
Baca: Review: Menguji Ketangguhan Samsung Galaxy S9 Plus

Menyasar konsumen yang menginginkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy J7 Duo dilengkapi layar Super AMOLED 5.5 inci yang sayangnya masih belum Full View Display. Ponsel ini juga kompatibel dengan baberapa aksesori pintar Samsung lainnya seperti Gear Fit, Gear Fit2 Pro, dan Icon X.

Samsung Galaxy J7 Duo juga menghadirkan serangkaian fitur yang memungkinkan pengalaman ini berjalan lebih lancar. Di antaranya adalah Ultra Data Saving untuk hemat data dan Signal Max untuk memudahkan menangkap sinyal dengan dua antenna merupakan fitur lain yang diberikan Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kini selalu online.

Dijual Ekslusif di Blibli

Related Posts
1 daripada 119

Samsung Galaxy J7 Duo tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu, Black, Gold dan Blue, dijual dengan harga Rp. 3.699.000  dapat mulai dipesan melalui pre-order di Blibli.com pada tanggal 3 Mei 2018. Selama masa pre-order, konsumen dapat menikmati cashback senilai Rp. 200.000,- serta tambahan cashback senilai Rp 300.000,- lagi untuk transaksi cicilan 0% (selama 6 atau 12 bulan) dengan menggunakan kartu kredit BCA.

Sebagaimana beberapa ponsel di kelasnya yang dijual perdana secara online, begitu pula Samsung Galaxy J7 Duo. Tapi tidak di Lazada, ponsel ini dijual secara eksklusif melalui Blibli.com. Menurut Christian Ng, Vice President Handphone Category Blibli.com, Samsung sebagai brand smartphone yang paling dipercaya konsumen e-commerce dan memiliki official store online di Blibli.com.

“Di era mobile saat ini dimana kebutuhan smartphone menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini, maka kami senang sekali dipercaya Samsung meluncurkan Galaxy J7 Duo dengan fitur yang dapat menjadi jawaban atas gaya hidup generasi digital native yang menginginkan kemudahan, senang mencoba hal baru, dan tampil di media sosial,” tambah Christian.

Ia mengungkapkan, salah satu faktor pendorong pertumbuhan e-commerce adalah semakin beragam pilihan smartphone dengan berbagai rentang harga. Smartphone sendiri termasuk di 10 besar kategori produk dengan jumlah transaksi tertinggi di Blibli.com. Lebih dari 50% dari transaksi di Blibli.com merupakan transaksi yang dilakukan menggunakan perangkat mobile, khususnya smartphone. 

Pertanyaan yang kemudian mengemuka adalah, sanggupkah Samsung Galaxy J7 Duo bersaing dengan para kompetitor yang sangat agresif? Jika dilihat hanya dari spesifikasi dan harga, jelas saja ponsel ini akan sulit bersaing. Karena dengan harga yang setara, konsumen bisa mendapatkan spesifikasi dan fitur yang lebih menarik di merek lain, bahkan yang harganya lebih rendah sekalipun. Kendati demikian, Samsung merupakan market leader. Jadi seharusnya bukan hal sulit bagi Samsung untuk memasarkan smartphone ini, tentu harus dibarengi dengan value yang lebih.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo

 
Tampilan Layar 5.5” HD AMOLED
Kamera Belakang: 13MP (f1.9), 5MP (f1.9)

Depan: 8MP (f1.9)

Live Focus, Selfie Focus

Prosesor 1.6GHz Octa Core
Memori 3GB RAM + 32GB

Micro SD slot (hingga 256GB)

  Fitur Tambahan Signal Max, Ultra Data Saving, Finger print sensor, Face Recognition
Baterai 3,000mAh

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: