Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo Y50 Hadir di Indonesia dengan Memori 8GB & Snapdragon 665, Harga Rp3 Jutaan

1 25.227

Diluncurkan di Cambodia pada awal bulan April, vivo Y50 akhirnya resmi dihadirkan ke Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi yang berbasis konsumen, vivo terus bergerak memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya yang semakin berkembang.

Lewat vivo Y50, vivo Indonesia mencoba menghadirkan smartphone dengan kapasitas memori RAM dan ROM yang besar, serta desain layar Ultra O Screen yang telah diadopsi pada seri yang lebih tinggi sebelumnya, seperti vivo V19. Desain kameranya pun terlihat mirip, dengan sedikit perbedaan pada spesifikasinya.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, mengatakan bahwa kegiatan kerja, belajar mengajar maupun meeting di rumah saja saat ini telah menjadi fokus utama masyarakat. Mereka membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan untuk kegiatan tersebut. “Dengan hadirnya vivo Y50, diharapkan kegiatan harian pengguna dapat tetap maksimal dan produktif dengan menggunakan smartphone,” ujar Edy.
Baca juga: vivo Y50 Diperkenalkan, Bawa Empat Kamera & Snapdragon 665

Keunggulan vivo Y50

vivo Y50

Layar depan Ultra O Screen milik vivo Y50 punya dimensi yang cukup besar di 6,53 inci, dengan resolusi full HD+ serta desain kamera yang dibuat kecil, sehingga tidak terlalu mengganggu saat digunakan untuk bermain game ataupun nonton serial. Rasio bodi ke layar sebesar 90,77% membuat smartphone ini tak terlalu besar ketika digenggam satu tangan.

Chipset Snapdragon 665 milik Qualcomm dipilih vivo untuk memberikan pengalaman membuka aplikasi serta bermain game yang optimal. Snapdragon 665 sendiri telah banyak digunakan pada smartphone kelas menengah lainnya, dan sudah dikenal punya reputasi performa yang baik. Salah satu keunggulan utama lainnya adalah kapasitas RAM 8GB serta ROM 128GB yang sangat lega, nyaman untuk multi-tasking serta menyimpan beragam file dalam smartphone.

Selain memori, kapasitas baterainya juga sangat lega di 5.000 mAh. “vivo Y50 juga menjadi seri Y pertama yang hadir dengan menyematkan USB Type-C, tidak hanya menjadi pembeda serta dapat membantu efisiensi pemakaian smartphone,” jelas Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia.

Sementara dari segi kamera, vivo Y50 punya kamera depan 16MP serta empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13MP, 8MP Super Wide-Angle, 2MP Super Macro dan 2MP Super Bokeh. Untuk cerahkan hasil foto, smartphone ini dilengkapi mode Super Night Camera yang berlaku untuk kedua sisi kamera. Tak ketinggalan, kemampuan rekam video 4K plus fitur Ultra Stable Video untuk hasil rekam yang stabil.

Harga Resmi vivo Y50 di Indonesia

tampilan depan vivo Y50

Hadir dalam dua opsi warna menarik (Iris Blue & Starry Black), vivo Y50 meluncur di Indonesia dengan harga Rp3,699 juta. Smartphone ini sudah tersedia secara luring (offline) maupun daring di vivo Official Online Store di e-commerce partner mereka, Tokopedia. Setiap pembelian vivo Y50 di Tokopedia, bisa mendapatkan Ovo Points senilai Rp150 ribu, earphone, promo tukar tambah hingga Rp500 ribu plus gratis biaya pengantaran.

vivo juga berkolaborasi dengan Indosat sebagai official telco partner bundling vivo Y50. Dimana setiap pembelian smartphone tersebut, konsumen akan mendapatkan kartu prabayar plus benefit paket internet dengan kuota utama hingga 36GB, ditambah streaming YouTube bebas kuota selama 12 bulan.

Beli smartphone vivo di:

Lazada Blibli JD.ID Shopee Eraspace

Spesifikasi Vivo Y50 Indonesia

Prosesor : Snapdragon 665
RAM         :8GB
Storage    : 128GB
Warna     : Starry Black/Iris Blue
OS            : Funtouch OS 10 (berbasis Android 10)
Layar       : 6.53 inci 2340 × 1080 (FHD+)
Kamera depan      : 16MP f/2.0
Kamera belakang  :  13 MP (f/2.2) + 8MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4) + 2MP (f/2.4)
Baterai                    : 5000mAh(TYP)
Harga                      : Rp.3.699.000

Versi Bahasa Inggris artikel ini bisa dibaca di Gizmologi.com