Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo Y50 Diperkenalkan, Bawa Empat Kamera & Snapdragon 665

0 34.810

Vvivo [abrikan ponsel asal Dongguan, Tingkok ini terus menghadirkan produk terbaru ke pasar meski di tengah kondisi pandemi virus corona. Mereka kembali memperbarui lini smartphone kelas menengah kebawah, yaitu Y-series. Setelah sebelumnya rilis V19 resmi di Indonesia, dan diikuti Y11 yang punya baterai besar di harga terjangkau, kali ini hadir seri vivo Y50.

Smartphone ini diperkenalkan lewat laman Facebook resmi vivo Cambodia. vivo Y50 sudah menggunakan setup empat kamera belakang, desain layar besar yang tidak lagi menggunakan waterdrop notch, serta kapasitas memori yang besar. Plus, chipset dari Qualcomm yang cukup powerful di kelasnya.

Baca juga: vivo V19 Hadir ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi vivo Y50

layar vivo Y50

Ya, serupa dengan vivo V19, seri vivo Y50 sudah mengusung desain layar “Ultra O screen”, dimana layar smartphone ini dilengkapi sebuah kamera punch-hole yang berdimensi kecil, diletakkan di sisi kiri atas layar ponsel. Layarnya sendiri berdimensi 6,53 inci dengan resolusi 1080p. Dari segmentasi harganya, sepertinya vivo Y50 menggunakan panel berjenis IPS, mengingat sensor sidik jarinya diletakkan di bodi belakang, dekat dengan modul kamera.

Kamera belakangnya dibuat dengan desain serupa vivo V19. Sesuai urutan dari yang paling atas, vivo Y50 punya kamera Super Macro 2MP dengan jarak terdekat hingga 4cm, kamera Super Wide Angle 120° 8MP, kamera utama 13MP dan kamera potret 2MP. Keempat kamera tersebut ditemani sebuah LED flash.

Urusan performa, vivo Y50 menggunakan chipset Snapdragon 665 octa-core dari Qualcomm. Chipset tersebut sudah sangat umum digunakan oleh smartphone lain di kelasnya, sebut sama Xiaomi Redmi Note 8, realme 5i dan Oppo A5 2020. Kapasitas RAM-nya juga sangat lega di 8GB, ditemani penyimpanan internal 128GB yang masih bisa ditingkatkan lewat slot kartu microSD.

vivo Y50

Memiliki kapasitas baterai besar 5000 mAh, vivo Y50 juga sudah mendukung fast charging 18 watt melalui port USB-C di sisi bawahnya. Di sisi software, smartphone vivo ini akan menjalankan FuntouchOS 10 berbasis Android 10.

Baru itu saja spesifikasi yang diumumkan oleh pihak vivo Cambodia. vivo Y50 sudah dapat dipesan lewat e-commerce lokal mereka, Laure.com.kh dengan dua opsi pilihan warna; hitam dan biru. Harga vivo Y50 di Cambodia dibanderol seharga $249, atau sekitar Rp4 jutaan.

Layanan Antar ke Rumah vivo Indonesia

layanan antar vivo

Di Indonesia sendiri, vivo memberikan pelayanan khusus selama masa pandemi Covid-19 untuk memudahkan konsumennya dalam membeli smartphone vivo, yaitu “Layanan Antar ke Rumah”. Layanan ini dimulai sejak bulan Maret lalu, dan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

Produk vivo yang dibeli akan berasal dari toko resmi vivo Indonesia, dan dikirim oleh promotor yang sudah dicek kondisi kesehatannya sebelum melakukan pengiriman, dan menjalankan prosedur lanjutan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan latex pada saat penyerahan barang ke pembeli. Juga tersedia opsi drop off jika pembeli lebih memilih untuk menghindari kontak fisik.


Beli smartphone vivo di:

Lazada Blibli JD.ID Shopee Eraspace